5 Alasan Pindah ke Samsung Galaxy S22 Series 5G

0
samsung galaxy s22

Gadgetdiva.id — Samsung telah memperbaharui lini produk flagship S Series dengan Galaxy S22 Series 5G. Tiga varian di seri ini bisa menjadi andalan untuk penggemar Samsung di masing-masing segmen, mulai dari Galaxy S22 5G, S22+ 5G dan S22 Ultra 5G.

Trio ponsel Samsung Galaxy S22 Series 5G ini ternyata sudah menarik minat para penggemarnya sejak sebelum diluncurkan. Tidak heran ada banyak alasan pindah ke Samsung Galaxy S22 5G. Bahkan usai diluncurkan pada awal Maret 2022, selama pre-order dibuka, Samsung Galaxy S22 Ultra 5G diklaim sebagai yang paling laris. Padahal seri ini memiliki harga yang lebih mahal ketimbang dua lainnya, dan tentunya spesifikasinya pun lebih mumpuni.

Namun tidak hanya seri Ultra, S22 5G dan S22+ 5G pun memiliki spesifikasi yang cocok untuk penggemar Samsung, khususnya untuk para Gen Z dan konten kreator. Berikut ini beberapa hal yang bisa membuat paradiva punya alasan pindah ke Samsung Galaxy S22 series 5G ini:

alasan pindah ke samsung galaxy s22

S Pen jadi alasan pindah ke Samsung Galaxy S22 Series 5G

Pertama kalinya pada Seri S, S Pen tertanam langsung pada body Galaxy S22 Ultra 5G. Oleh karena itu, desain Galaxy S22 Ultra 5G juga berbeda dari varian lainnya, lebih geometris, bold dan elegan dengan rongga untuk menyimpan S Pen pada sisi samping. S Pen pun mendapatkan upgrade pada kualitasnya yaitu latensi 2.8ms, lebih rendah dibanding seri sebelumnya dan menjadikannya 3x lebih intuitif, sehingga menulis catatan, menggambar atau bahkan bikin ilustrasi dengan S Pen pada layar Galaxy S22 Ultra 5G akan terasa lebih nyaman selayaknya menulis di atas kertas.

Penggunaannya pun lebih leluasa, misalnya sedang terburu-buru dan ingin segera mencatat materi, kamu dapat menulis di area layar mana saja dan mengubahnya menjadi text dengan sekali sentuh. Tidak hanya itu, untuk mempermudah kamu dalam membuat catatan dan menambahkan link atau konten pada Samsung Notes, bisa memanfaatkan Web Clipper dan split screen, tinggal drag saja sudah langsung tersalin.

Salah satu fitur yang menarik adalah Air Command, yang mampu mengubah fungsi S Pen menjadi remote control. Ini artinya, saat Galaxy S22 sedang jauh namun S Pen berada di tangan, maka kita bisa mengarahkan smartphone dengan S Pen. Misalnya, saat kamera sedang terbuka dan kita bersiap untuk foto group selfie, tombol di S Pen bisa berubah menjadi tombol shutter. Atau saat mendengarkan lagu, tombol S Pen bisa mengatur lagu putaran lagu setop, pause, atau memainkan lagu selanjutnya.

S Pen juga bisa berfungsi untuk memindahkan slide saat melakukan presentasi. Atau menghitung atau menghentikan waktu di fitur Stopwatch. Keren, kan? 

Baterai

Alasan pindah ke Samsung Galaxy S22 Series 5G lainnya adalah kecepatan pengisian daya yang setara antara S22+ dengan varian Ultra, yakni 45W melalui kabel. Sementara Galaxy S22 standar maksimal masih berada di 25W. Hal ini bisa jadi karena dimensinya yang lebih besar, sehingga bisa menahan panas lebih baik. Kapasitas baterai 3.700mAh untuk S22 5G dan 4.500mAh untuk S22+ 5G yang tahan seharian bikin kamu bebas bikin konten kapan saja dan di mana saja.

Ketahanan tersebut tidak terlepas dari dukungan prosesor Snapdragon 8 Gen 1 yang dibuat dengan fabrikasi 4nm terdepan dari Samsung yang membuat efisiensi konsumsi baterai meningkat hingga 30%. Selain itu, dengan fitur Super Fast Charging, 25W untuk S22 5G dan 45W untuk S22+ 5G, kamu tak perlu menunggu lama untuk mengecas perangkat untuk kembali menggunakannya dalam membuat konten.

alasan pindah ke samsung galaxy s22

Security System

Keamanan data pengguna menjadi perhatian Samsung. Pada Galaxy S22 Series 5G misalnya, telah terpasang teknologi Samsung Knox Vault yang mencakup pengamanan terhadap prosesor dan memori yang sepenuhnya mengisolasi data-data sensitif seperti password, biometrics, hingga akses Blockchain dari sistem operasi utama perangkat.

Galaxy S22 5G Series juga memperkenalkan fitur keamanan baru, seperti ARM micro architecture yang mencegah serangan siber yang menyasar sistem operasi dan memori. Selain itu, indikator dan dashboard privasi dari One UI membuat pengguna bisa lebih mudah melihat aplikasi apa saja yang mengakses data dan kamera, sehingga bisa memutuskan apakah akan memberikan atau menolak akses dari masing-masing aplikasi.

Pengguna juga dapat menyembunyikan lokasi aktual dan mematikan izin akses lokasi terhadap aplikasi ride sharing atau pesan-antar jika sedang tak digunakan. Begitu pula akses kamera dan mikrofon yang kerap kali diminta pada banyak aplikasi, dapat dimatikan jika tak benar-benar dibutuhkan. Hal ini membuat pengguna Galaxy S22 Series 5G bisa menjaga privasi karena setiap aktivitas tak dapat dimata-matai oleh pengelola aplikasi.

Koneksi perangkat

Galaxy S22 Series 5G bisa menjalankan dua nomor secara bersamaan, baik menggunakan kartu SIM fisik sampai embedded-SIM (eSIM).  Berikutnya, alasan pindah ke Samsung Galaxy S22 series 5G karena memiliki slot kartu SIM yang dapat menampung dua nano SIM alias dua kartu fisik sekaligus. Artinya, kamu bisa menjalankan dua nomor berbeda dalam satu perangkat. Berikan kepraktisan tersendiri supaya tak harus membawa dua smartphone yang bakal bikin ribet.

Setiap slot sudah mendukung jaringan 5G tentunya. Dan paradiva bisa mengatur kartu SIM mana yang ingin digunakan untuk data seluler, panggilan suara dan lainnya, termasuk memberikan limit tertentu agar kuota internet tak melebihi batasan harian hingga bulanan. Namun tak sampai di situ, Samsung juga berikan alternatif lebih praktis.

Konektivitas 5G sendiri bakal berikan banyak benefit kepada pengguna Galaxy S22 Series 5G. Kecepatan unduh (download) dan unggah (upload) lebih cepat membuat kreator konten bisa mengirimkan video dalam resolusi 4K secara instan. Sementara bagi para pemain gim mobile, latensi yang rendah membuat jeda suara antar pemain bisa lebih minimal. Memudahkan pemain untuk gunakan strategi terbaik dalam memenangkan pertandingan tertentu.

Hidden Camera Features juga jadi alasan pindah ke Samsung Galaxy S22 Series 5G

    • Space zoom

Masing-masing varian dari Galaxy S22 Series 5G dilengkapi dengan sejumlah sensor yang bisa berikan sudut pandang berbeda. Khusus di Galaxy S22 5G & S22+ 5G, disematkan sebuah sensor utama beresolusi 50MP dengan ukuran 23% lebih besar dan teknologi Adaptive Pixel-kamera—bila diterjemahkan, bisa tangkap gambar lebih cerah dan fokus lebih cepat. Plus sensor 12MP ultra wide-angle serta telefoto 10MP hingga 30x Space Zoom.

Lain halnya dengan Galaxy S22 Ultra 5G, yang mengusung sensor utama 108MP plus tambahan sensor telefoto kedua dengan kemampuan pembesaran maksimum 100x Space Zoom. Adanya dua sensor telefoto membuatnya lebih fleksibel untuk menangkap momen baik foto maupun video, hingga jarak terjauh sekalipun. Dan meski besaran megapiksel sensor utamanya masih tetap, kualitas gambarnya tetap meningkat.

    • Nightography

Sensor 108MP milik Galaxy S22 Ultra 5G mendukung teknologi nona-binning, gabungkan sembilan piksel individu menjadi sebuah “super piksel”, hasilkan output 12MP dengan ketajaman dan kecerahan yang jauh lebih baik. Bahkan berkat ISP yang mumpuni, kamera Galaxy S22 Series 5G bisa menangkap foto dalam resolusi penuh & 12MP secara simultan, kemudian gabungkan keduanya untuk rentang dinamis dan detail terbaik secara instan.

Teknologi Adaptive Pixel-kamera juga hadir untuk mendeteksi kondisi pencahayaan secara akurat, supaya hasil foto bakal terjamin baik siang maupun malam hari. Ingin detail lebih baik? Fitur Detail Enhancer mampu pelajari skenario foto menggunakan proses deep learning dan AI, untuk mengatur shadow dan highlight lebih optimal.

    • Auto Framerate

Yang baru hadir di Galaxy S22 Series 5G adalah fitur Auto Framerate. Menyesuaikan kondisi pencahayaan, tiap frame pada video bakal dibuat cerah dengan algoritma noise reduction khusus. Pastikan momen tetap jelas meski di malam hari tanpa bantuan lampu flash.

    • Auto Framing

Memanfaatkan beragam kamera yang punya sudut pandang berbeda, Samsung Galaxy S22 Series 5G juga mendukung fitur baru yakni Auto Framing. Tujuannya? Agar kamu dan teman bisa tertangkap dalam satu frame secara otomatis, bahkan sampai 10 orang sekaligus.

alasan pindah ke samsung galaxy s22

Kamu bisa menciptakan cara baru dalam mengabadikan momen dengan Galaxy S22 Series 5G yang bisa kamu dapatkan langsung di toko daring ataupun toko retail. Galaxy S22 Series 5G bisa didapat dengan harga mulai dari Rp11.999.000 (S22 5G), Rp14.999.000 (S22+ 5G), dan Rp17.999.000 (S22 Ultra 5G). Galaxy S22 5G dan S22+ 5G tersedia dalam warna Phantom White, Phantom Black, Green, dan Pink Gold, lalu Galaxy S22 Ultra 5G hadir dengan opsi warna Phantom Black, Phantom White, Green, dan Burgundy. Jadi banyak alasan pindah ke Samsung Galaxy S22 Series 5G, kan?

Kamu juga bisa mendapatkan berbagai promo menarik di acara Consumer Launch yang dimulai pada 23 -27 Maret di Bandung Electronic City dan Pakuwon Mall Surabaya, dengan keuntungan senilai hingga Rp3.600.000 dengan rincian sebagai berikut:

  • Cashback Bank partner hingga Rp.2.500.000
  • Diskon 75% untuk 1 tahun perlindungan Samsung Care+
  • Data plan dengan operator rekanan hingga 105GB selama 1 tahun
  • 0% installment hingga 24 bulan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini