Saturday, 27 February 2021
[adrotate banner="3"]

Samsung Tingkatkan Fungsi Galaxy Tab S7 & S7+ Lewat Pembaruan One UI 3

Galaxy Tab S7 & Tab S7 merupakan seri tablet premium Samsung yang hadir dengan berbagai fitur produktivitas dan konektivitas yang serbaguna, baik berkreasi, bekerja, hingga menikmati...
More

    Latest Posts

    [adrotate banner="4"]

    Begini jadinya kalau cewe newbie main ML di Oppo F11

    Diva says – Siapa yang tak kenal game Mobile Legend di smartphone? Mulai dari anak-anak sampai dewasa memainkannya. Bahkan kabarnya ada Indonesia memiliki pengguna aktif ML per bulannya hampir mencapai 50 juta orang (per September 2018). Tidak heran jika ML kerap menjadi game andalan di setiap kompetisi e-sports.

    Tak hanya pria, wanita juga banyak yang bermain ML. Namun saya pribadi hanya sempat melihat orang bermaiin ML di smartphone yang sepertinya sangat interaktif. Bisa menggunakan suara atau chatting dengan sesama gamers.

    Bisa dibilang, saya newbie. Tapi perangkat yang saya punya membuat saya pede untuk menjajal game tersebut, Oppo F11. Kabarnya, baterai Oppo F11 bisa membuat penggunanya terus aktif, bodi smartphone tak mudah panas, dan yang terpenting ada beberapa fitur yang membantu kita bisa nyaman bermain game.

    oppo f11

    Penghitungan daya tahan baterai bisa diukur sejak game terbuka dan muncul teriakan ‘Welcome to Mobile Legend’. Sampai akhirnya keluar kata-kata ‘ You’ve been slained’, tidak perlu waktu lama, baterai Oppo F11 belum menunjukkan tanda-tanda berkurang daya. Saya terus mencoba karena kabarnya, Oppo F11 bisa bertahan digunakan sampai 5,5 jam lamanya dalam bermain game secara kontinyu. Itu artinya, saya masih punya waktu banyak.

    Oppo F11 dilengkapi dengan daya baterai 4.000 mAh. Kapasitas ini lebih besar 41 persen dibandingkan dengan seri F sebelumnya. Daya sebesar ini bisa bertahan dalam kondisi standby selama hampir seharian. Sedangkan untuk menonton video, bisa terus aktif selama 12 jam.

    Konsumsi baterai yang hemat ini ternyata didukung oleh teknologi rendah daya pada layar dan CPU. Layar pada F11 dilengkapi RAM sendiri yang dapat menyimpan data yang ditransfer dari prosesor untuk mengurangi real-time refresh. Saat melihat-lihat foto, konsumsi daya juga berkurang.

    Oppo F11 juga dapat mengurangi suhu hingga 5 derajat celsius jika CPU terasa panas, dengan menerapkan pasta pelumas termal konduktif ke CPU. Lalu, paduan alumunium yang ditempatkan di bawah layar dapat secara efektif menurunkan suhu layar. Ini membuat baterai tidak cepat panas atau yang biasa dikenal dengan overheat.

    Oppo F11

    Yang paling menarik dari Oppo F11 adalah layar FHD+ berukuran 6,53 inci. Ukuran ini cukup lebar dan memberikan kenyamanan pada mata saat melihat hero-hero ML bertarung. Apalagi rasio aspek layar sekitar 19,5:9 dan rasio screen to body 90,9 persen. Cakupan pandangan lebih luas dan bisa menampilkan lebih banyak konten.

    Layar besar ini juga memiliki frame rate 60 FPS, kapasitas ROM sampai 128GB. Tak hanya itu, RAM-nya pun sekitar 4GB. Besaran RAM sangat penting, terutama untuk game, guna memenuhi kebutuhan pengguna atas aplikasi yang membutuhkan tampilan dan performa kualitas tinggi. Pantas saja, tak ada lagging atau hang pada perangkat saat bermain game di Oppo F11. Kabarnya, bermain game berat macam PUBG pun bisa lancar jaya sentosa.

    Ada juga teknologi Hyperboost yang bisa mengidentifikasi perilaku game sehingga bisa mengakselerasi kinerja perangkat. Mesin perangkat akan mengoptimalkan alokasi sumber daya sistem dengan cara komprehensif sehingga bisa digunakan secara efektif, permainan pun bisa merespons lebih cepat.

    Kumpulan game koleksai juga bisa ditempatkan di sebuah aplikasi khusus bernama Game Space. Di sini bisa tersimpan sampai 50 game sekaligus. Pengguna juga bisa mempersonalisasi parameter optimasi game menjadi tiga mode, kinerja tinggi, mode seimbang, dan konsumsi daya rendah.

    Nah, teknologi satu ini yang paling bikin ‘aman’ saat bermain game. Namanya Game Assistant. Layaknya seorang asisten, ia dapat mengatur pemblokiran notifikasi, pengingat pesan, multitasking cepat, tangkapan layar, dan perekaman layar. Pengguna bisa bermain game tanpa gangguan.

    Asisten game ini sangat menarik karena terkadang teman sering menyapa lewat WA atau menelepon langsung hanya untuk bergosip ria. Dengan aplikasi ini, game juga bisa dijadikan sarana kita untuk Me Time, memanjakan diri sendiri dengan bermain game tanpa gangguan.

    Bisa dibilang, Oppo F11 recommended banget untuk buat gamers newbie kayak saya.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR