Wujudkan Body Goals Kamu Sekarang dengan Galaxy Watch4 Series

0
156
Perangkat lipat Samsung
Foto: Samsung

Gadgetdiva.id — Mencapai body goals merupakan impian semua orang. Nah, kini Paradiva tak perlu lagi repot ke pusat kebugaran karena fitur fitness Galaxy Watch4 Series bisa bantu kamu mencapainya.

Galaxy Watch4 Series sendiri telah dilengkapi dengan fitur penunjang kesehatan yang lengkap. Salah satunya adalah dengan adanya fitur fitness Galaxy Watch4 Series yang dapat menjadi panduanmu saat workout untuk capai body goals-mu.

Melalui fitur fitness Galaxy Watch4 Series, kamu tak perlu ke pusat kebugaran maupun diet untuk mengetahui body composition-mu. Selain itu, ada juga fitur motivation to move, fitness program dan pengingkatan software.

Fitur Ftness Galaxy Watch4 Series

Fitur Fitness Galaxy Watch4 Series

Semua fitur fitness Galaxy Watch4 Series ini sudah dirancang untuk memenuhi kebutuhanmu dalam mencapai body goals. Lantas, apa saja fungsi dari masing-masing fitur tersebut? Simak ulasannya ya, Paradiva.

Body Composition

Fitur fitness Galaxy Watch4 Series yang dihadirkan adalah Body Composition. Fitur ini berfungsi untuk mengukur indeks massa tubuh (BMI), tingkat metabolisme (BMR), kadar air dan lemak dalam tubuh, hingga massa otot dengan lebih cepat dan praktis.

Fitur Body Composition ini telah dilengkapi dengan sebuah tool bernama Bioelectrical Impedance Analysis (BIA). Yang mana mampu menangkap hingga 2.400 data points dan menampilkan hasil pengukurannya hanya dalam waktu 15 detik.

Fitur Fitness Galaxy Watch4 Series
Bisa mendeteksi indeks massa tubuh di smartwatch.

Kualitas pengukurannya pun akan tetap terjaga karena fitur tersebut mampu menunjukkan kolerasi pengukuran sebesar 98 persen. Hal ini membuat teknologi BIA dalam perangkat sama akuratnya dengan dual-energy x-ray absorptiometry (DXA) 4 sebagai standar utama pengukuran body composition yang dipercaya oleh para ahli.

Oleh karena itu, Paradiva dapat menggunakan fitur Body Composition ini untuk memaksimalkan program diet dan rutinitas olahraga yang telah disesuaikan dengan kebutuhan tubuhmu. Sehingga, kamu juga dapat menentukan fitness goal yang ideal untukmu sesuai dengan kondisi tubuh terbaik setiap harinya.

Motivation to Move

Pembaruan fitur body composition terbaru memberi Paradiva lebih banyak wawasan terkait kemajuan kesehatan mereka. Samsung Health juga akan memberikan wawasan terkait komposisi tubuh yang didukung oleh Centr.

Yakni, sebuah program fitness yang dikuratori oleh Chris Hemsworth. Guna membantu pengguna mengubah kesehatan, kebugaran dan pola pikir mereka. Selain itu, Paradiva juga akan menerima uji coba 30 hari untuk akses penuh dan tidak terbatas di Centr.

Fitur FItness Galaxy Watch4 Series

Sementara itu, ada juga fitur interval training yang mampu memberi Paradiva jadwal latihan custom dan terpersonalisasi. Sesaui dengan target-target yang kamu inginkan, seperti durasi dan jarak lari.

Sehingga, Pardiva dapat menjalani intensitas lari yang unik dan berbeda. Namun, tetap sesuai dengan kebutuhanmu dalam menjaga kebugaran tubuh secara optimal.

Dengan semua aplikasi tersebut, bisa dibayangkan, tak ada personal trainer yang mau menemani paradiva setiap saat hanya untuk mengingatkan waktunya minum air, atau berapa jarak tempuh lari yang sudah dijalani, sampai menghitung kalori yang terbuang dari tubuh saat berolahraga.

Fitness Program 

Samsung Health emmeiliki bebragai program fitness yang dapat kamu gunakan untuk memandu rutinitas nge-gym kamu. Mulai dari peregangan, penurunan berat badan, lari dan masih banyak lagi yang lainnya.

Tak seperti program exercise lainnya, program latihan ini menyediakaan jadwal fitness program yang dapat kamu ikuti. Sehingga, Paradiva bakal merasa lebih tertantang saat menjalankan setiap programnya.

Fitur Ftness Galaxy Watch4 Series

Untuk menambahkan program latihan, Paradiva dapat menggunakan dua cara yakni melalui smartphone. Kamu hanya perlu masuk ke menu Samsung Health kemudian masuk ke bagian Fitness untuk melihat program apa saja yang tersedia.

Setelah menemukan program yang sesuai kebutuhanmu, Paradiva hanya tinggal menekan opsi Add Program. Setelah itu, kamu akan menemukan program tersebut pada bagian depan Samsung Health.

Program yang telah didaftarkan pada smartphone, nantinya bakal otomatis tersinkronisasi di pada perangkat Galaxy Watch4. Paradiva juga dapat menembahkan beberapa program lainnya pada perangkat tersebut.

Software update improvements

Untuk menunjang fitur fitness Galaxy Watch4 Series, Samsung membawa beberapa pembaruan firmware. Di mana mampu memberi berbagai fitur unggulan lainnya dari wearable tersebut.

Pembaruan tersebut membawa fitur yang dapat mengukur VO2 Max (kadar oksigen maksimum yang digunakan tubuh saat olahraga) secara real-time. Sehingga, Paradiva bisa mengetahui sejauh mana kamu dapat memacu diri saat berlari dalam menjaga kebugaran tubuh.

fitur fitness Galaxy Watch4 Series

Selanjutnya, ada juga fitur Sweat Loss yang dapat memberi rekomendasi jumlah air yang perlu kamu minum. Guna menghidrasi sekaligus menjaga tubuh kamu agar tak kekurangan cairan tubuh setelah berlari.

Lebih lanjut, Recovery Heart Rate dapat mengawasi pemulihan jantung kamu selama dua menit setelah berolahraga. Memastikan kamu untuk mengambil jeda atau berisitrahat dengan optimal.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini