Memilih Samsung Galaxy S22 Series 5G yang Cocok untuk Jadi Daily Driver

0
137
Tips Filmmaking

Gadgetdiva.id – Samsung memang selalu membuat bimbang penggunanya dengan menghadirkan lini smartphone yang keren setiap tahunnya. Tidak hanya satu tapi tiga varian seri S yang semuanya masuk kategori flagship. Yang namanya flagship, sudah pasti fiturnya mumpuni. Makanya tidak heran jika para penggemar Samsung selalu gundah gulana setiap tahun.

Seperti tahun 2022, dimana Samsung menggelontorkan tiga varian Samsung Galaxy S22 Series 5G. Ketiganya bisa digunakan untuk berbagai segmen pengguna. Lalu pengguna apa yang cocok dengan salah satu varian smartphone Samsung Galaxy S22 5G?

Menurut Regional Head of Mobile eXperience Samsung Southeast Asia and Oceania, Carl Nordenberg, untuk bisa memiliki Samsung Galaxy S22 Series 5G yang cocok dengan kita adalah dengan terlebih dahulu memahami apa sebenarnya yang kita butuhkan dari sebuah smartphone. 

samsung galaxy s22

“Kalau butuh smartphone yang bisa membantu kita melakukan apa saja, maka Galaxy S22 Ultra sangat cocok karena memiliki performa yang powerful dan fitur serba profesional. Apalagi ada S Pen yang cocok untuk produktivitas sehari-hari. Tapi jika anda mencari perangkat yang bisa mengekspresikan diri dan penuh kreativitas, bisa pilih Galaxy S22 atau S22+ yang memiliki kamera AI Pro Grade. Nah, untuk memilih antara S22 atau S22+, bisa dilihat lagi kebutuhan dari sisi layar ponsel, apakah ingin yang layar besar seperti S22+ yang ukurannya 6,6 inci, atau S22 yang ukurannya 6,1 inci,” ujar Carl.

Kamera memang merupakan salah satu fitur unggulan yang ada di Galaxy S22 Series 5G. Salah satu fiturnya adalah Nightography yang memungkinkan pengguna, baik Gen Z maupun millennials untuk bisa merekam atau mengambil gambar keren meski dalam keadaan kurang cahaya, khususnya di malam hari. Ditambah, saat ini, hasil foto dan video dari kamera tersebut bisa langsung terkoneksi dengan akun media sosial pengguna, baik itu TikTok, Instagram, sampai Snapchat. Inilah fitur yang belum pernah ada di perangkat flagship lainnya, membuat pengguna tak perlu repot untuk membuka akun hanya untuk mengupload hasi rekaman.

samsung galaxy s22

Nightography dikembangkan sebagai cara Samsung memanjakan pengguna yang kerap menemukan momen indah di malam hari, seperti saat nongkrong dengan teman-teman sepulang kerja. Samsung ingin agar pengguna bisa menangkap momen, menciptakan gambar atau berbagi foto dan video di malam hari dengan kualitas yang sama cerah dan jernihnya seperti saat berfoto di siang hari. Mengambil foto dan video di malam hari menjadi lebih mudah, termasuk saat mengambil foto Portrait dan selfie. Ditambah auto frame-rate yang membuat hasil video lebih optimal dengan eksposure cahaya yang lebih banyak, walau di malam hari.

Sedangkan untuk S Pen, pulpen multifungsi ini memang hanya disematkan di smartphone Samsung Galaxy S22 Ultra. Menurut Carl, ini merupakan apresiasi Samsung untuk para penggemar Galaxy S Series yang menginginkan fitur Galaxy Note. Tak hanya S Pen, di seri Ultra ini layarnya pun lebih besar seperti Note, dan tentunya kapablitas untuk bisa mengerjakan banyak hal dari perangkat tersebut. Di Ultra, kemampuan S Pen semakin moncer dan sangat kompatibel dengan ekosistem Galaxy besutan Samsung, mulai dari smartphone, tablet, bahkan PC.

S Pen sangat ramah untuk digunakan di Samsung Notes dan bisa memperbaikin tulisan tangan pengguna yang dirasa tidak terlalu indah. S Pen juga bisa mempercepat pembuatan catatan penting dan daftar tugas dengan mudah. Sedangkan untuk kreator, S Pen bisa digunakan di PenUp, sebuah aplikasi membuat sketsa dan mewarnai.

Carl yakin jika S22 Series akan memikat hati para penggemar Samsung. Buktinya, di pasar global, antusias para penggemar Samsung cukup besar akan kehadiran S22. Bahkan pre-order S22 diklaim dua kali lipat lebih banyak ketimbang seri sebelumnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini