Apple Takkan Gunakan Nama Air untuk MacBook Layar Besarnya

0
93
MacBook Air

Gadgetdiva.id — Sebuah rumor terbaru menyatakan bahwa Apple tak akan menggunakan nama MacBook Air pada perangkat laptop layar besar besutannya. Dengan kata lain, perusahaan akan menggunakan nama lain untuk laptop tersebut.

Menurut informasi yang Gadgetdiva himpun, rumor tersebut datang dari analis Apple terkenal Ming Chi Kuo. Di mana dalam tweet-nya, ia menyatakan bahwa Apple sedang mengerjakan perangkat MacBook yang berukuran 15-inci dan takkan dinamakan MacBook Air.

MacBook Air

Desas-desus baru ini mengindikasian bahwa Apple sedang mengerjakan versi MacBook Air dengan layar lebih besar, yakni 15 inci. Yang mana akan dijual bersamaan dengan MacBook Air berukuran 13 inci.

Berdasarkan tweet dari Kuo tersebut, kabarnya Apple akan membawa mesin yang diperbarui dan MacBook tersebut akan meluncur sekitar tahun 2023 mendatang. Namun, jika memang rumor Kuo cukup akuarat, laptop tersebut berarti tak akan masuk dalam jajaran MacBook Air.

Kuo sendiri tak memberi bocoran untuk nama alternatif yang akan digunakan Apple. Namun, seblumnya Appple telah menggunakan nama “MacBook” untuk beberapa varian Mac-nya. MacBook terakhir yang diproduksinya sendiri adalah MacBook 12 inci yang produksinya dihentikan pada 2019 lalu.

MacBook Air

Bocoran MacBook Air terbaru

Meskipun Apple mungkin akan menggunakan nama lain pada MacBook Air besutannya, Kuo menyatakan perusahaan masih bertujuan untuk menggunakan adaptor daya 30W yang sama. Di mana menggunakan MacBook Air sebagai sumber daya, meskipun layarnya lebih besar.

“Meskipun layar yang lebih besar umumnya mengonsumsi lebih banyak daya, tujuan desainnya adalah menggunakan adaptor daya 30W yang sama dengan MacBook Air,” tulis Kuo.

MacBook Air

Rumor kemarin dari analis Ross Young menyatakan bahwa mesin pada laptop 15 inci Apple akan keluar pada tahun 2023. Sementara, Kuo semakin mempersempit jangka waktu dengan menyarankan bahwa produksi massal akan dimulai pada kuartal keempat tahun 2023.

Ukuran Desain MacBook Air

Apple saat ini hanya menjual satu ukuran MacBook Air. Laptop ini hadir dalam versi 13 inci yang cocok dengna ukuran MacBook Pro 13 inci pra 2021. Sebelumnya, Apple menjual MacBook Air 11 inci, namun perusahaan menghentikan model tersebut pada tahun 2017.

MacBook Air

Kemudian Apple Meningkatkan ukuran MacBook Pro tahun lalu, pindah ke layar 14 inci yang menampilkan bezel lebih tipis dan takik di bagian atas. MacBook Pro 2021 juga hadir dalam ukuran 16 inci.

Desain ulang MacBook Pro tidak cukup membuktikan bahwa Apple memang sedang mengerjakan MacBook Air versi 15 inci. Atau, model yang lebih kecil akan mendapatkan layar 14 inci. Apa yang tamapknya tak terelakkan pada saat ini adalah bahwa MacBook Air akan menerima perubahan desain tahun ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini