Kepoin 6 Rahasia Di Balik Desain Galaxy S22 Series 5G Ini

0
Desain Galaxy S22 Series 5G

Gadgetdiva.id — Samsung menghadirkan beragam inovasi dalam setiap lini seri ponselnya. Salah satunya dalam membuat desain Galaxy S22 Series 5G. Nah, ternyata ada rahasia di balik perancangannya nih, apa aja sih?

Kesan pertama memang selalu penting. Terutama dalam memilih ponsel. Oleh karena itu, Samsung menghadirkan identitas yang khas pada tampilan desain Galaxy S22 Series 5G besutannya.

Desain Galaxy S22 Series 5G

Pasalnya, bagi Samsung desain lebih dari sekadar penampilan. Berangkat dari melihat desain, konsumen dapat menentukan seberapa nyaman sebuah smartphone digunakan. Tak terkecuali pada tampilan desain Galaxy S22 Series 5G.

Desain Galaxy S22 Series 5G tak hanya cantik saat dipandang. Namun juga, menghadirkan pengalaman terbaik untuk Paradiva. Apa aja sih rahasia Samsung di balik perancangan desain tersebut? Berikut ulasannya.

Desain Galaxy S22 Series 5G yang inovatif pada layarnya

Samsung mendesain layar paling nyaman diguankan Galaxy S22 Series 5G lewat inovasi Vision. Dimana memungkinkan layar Galaxy S22 Series 5G memiliki tingkat kecerahan hingga 1.750 nits.

Plus, adanya algoritma layar terbaru, Vision Booster mampu melakukan tone mapping yang akurat untuk mengatur kontras warna pada layar sesuai dengan berbagai kondisi cahaya di sekitar pengguna.

Desain Galaxy S22 Series 5G

Dengan desain Galaxy S22 Series 5G tersebut, layar tak hanya mendapatkan sinar yang terang, namun juga detail tajam dan warna yang vivid. Sehingga, Paradiva dapat menggunakan perangkat di bawah sinar matahari. Tanpa harus khawatir kesulitan membaca pesan whatsApp atau saat memilih lagu.

Samsung juga turut menghadirkan Advanced Panel Self Refresh. Yang mana memungkinkan layar Galaxy S22 Series 5G dapat mengatur refresh rate secara otomatis sesuai dengan animasi yang intens, pengguna bisa menikmati pengalaman menatap layar yang paling nyaman. Plus, mengonsumsi baterai lebih hemat agar optimal dan efisien.

Varian warna lebih variatif dengan tampilan premium

Samsung menghadirkan desain Galaxy S22 Series 5G dengan varian warna yang unik. Namun, menegaskan tampilan yang lebih premium dan trendy.

Galaxy S22 Series 5G sendiri hadir dengan warna Phantom White, Phantom Black dan Green. Pink Gold untuk pilihan warna tambahan bagi varian Galaxy S22 5g dan S22+ 5G dan warna Burgundy untuk varian Galaxy S22 Ultra 5G.

Desain Galaxy S22 Series 5G

Samsung sendiri telah memoles ulang pada warna Phantom Black dan Phantom White guna menegaskan tampilan premium dari Galaxy S22 Series 5G. Varian Green mampu merefleksikan kecintaan pada lingkungan menjadikannya sebagai perangkat paling ramh lingkungan dai Samsumg.

Sementara itu, berkat lapisan nano-coating, Samsung menghadirkan tone warna yang kaya pada varian Pink Gold sebagai ragam warna unik. Juga, warna Burgundy untuk menegaskan kecantikan ayng elegan pada Galaxy S22 Ultra 5G.

Hadirkan identitas desain yang unik

Detail dari desain Galaxy S22 Series 5G sangat diperhatikan. Hal tersebut dikarenakan agar perangkat tersebut memiliki  identitas desain yang unik. Serta, tampilan depan dan belakang yang simetris.

Sementara, pada detail samping, desain Galaxy S22 Series 5G memastikan smartphone tampak sleek dan smooth jika dilihat dari sudut mana pun. Hal ini dilakukan untuk menegaskan nilai premium pada perangkat.

Lebih lanjut, layout kamera Galaxy S22 Series 5G telah diatur ulang untuk menetapkan identitas desain yang akan dipertahankan oleh Galaxy S Series ke depan. Kamera Galaxy S22 5G dan S22+ 5G telah diletakkan sedemikian rupa agar jaraknya sama dengan tepi perangkat, baik secara vertikal maupun horizontal, untuk menciptakan impresi yang lebih berkesan.

Desain Galaxy S22 Series 5G

Penampang kameranya pun menggunakan analogous color dari bodi perangkat yang membuat keduanya tampak lebih menyatu. Garis yang sleek yang melintang di sisi frame perangkat pun menciptakan penampilan yang clean.

Untuk kamera Galaxy S22 Ultra 5G, Samsung menghadirkan frame metal dengan finishing khusus yang memberikan kesan bahwa kamera tersebut melayang di atas body perangkat sekaligus menghadirkan harmonisasi antara kamera dengan bodi, menciptakan tampilan yang benar-benar baru. Hasilnya? Desain Galaxy S22 Series 5G yang elegan dengan kamera yang tidak begitu menimbul, lengkap dengan pantulan warna dari perangkat pada frame metal kamera yang unik.

Desain struktur komponen inovatif untuk sistem pendingin terdepan

Beralih ke desain yang tidak kamu lihat sehari-hari. Samsung telah mendesain struktur hardware di dalam Galaxy S22 Series 5G untuk menjaga perangkat tetap dingin sekaligus tahan air berkat kemampuannya dalam mendistribusikan panas dengan lebih baik, termasuk dengan adanya sistem pendingin terbaru. Dalam hal ini, Samsung berinovasi pada thermal interface material (TIM), yaitu bagian yang bertanggung jawab untuk menghantarkan panas dari satu bagian ke bagian lain, lewat kehadiran Gel-TIM dan Nano-TIM. 

Galaxy S22 Series 5G membuat VC dari stainless steel khusus yang lebih kuat dan lebih ramping serta mampu menyelimuti area yang lebih lebar, dari bagian chipset hingga baterai. VC yang tidak memakan ruang ini pun memungkinkan perangkat untuk tetap ramping dan memiliki baterai yang lebih besar.

Desain One UI 4.1 dan S Pen yang meningkatkan kenyamanan penggunaan perangkat

Desain Galaxy S22 Series 5G dibuat dengan begitu compact. Salah satunya tampak dari kehadiran One UI 4.1 sebagai desain user interface paling nyaman dari Samsung sampai saat ini. Ada banyak hal yang membuat One UI 4.1 mampu meningkatkan pengalaman penggunaan perangkat.

Misalnya, ketika widget yang sering digunakan dikelompokkan lewat Smart Widget, deretan widget yang paling sering diakses bagi pengguna akan ditampilkan secara otomatis, bahkan dengan waktu dan lokasi yang sesuai. Karena pengguna tak perlu lagi membuka banyak widget sekaligus untuk mendapatkan widget yang diinginkan, penggunaan home screen pun jadi lebih efisien.

Desain Galaxy S22 Series 5G

One UI 4.1 juga memberi pengalaman baru dalam mempercantik foto. Ada Object Eraser berbasis AI yang secara otomatis mendeteksi serta menghapus objek, bayangan, hingga pantulan cahaya dengan lebih efisien dan lebih smooth dibanding menghapus secara manual.

Compact-nya Galaxy S22 Series 5G pun dipertegas oleh kemampuan Galaxy S22 Ultra 5G dalam menyimpan S Pen secara built-in di dalam body-nya yang ramping. S Pen ini sendiri memberikan pengalaman mobile yang lebih menyenangkan karena pengguna bisa menulis dan menggambar di layar lapang pada perangkat dengan lebih realistis.

Hal ini tentunya berkat latensi yang 3 kali lebih responsive yaitu menjadi 2.8 ms, membuat pengguna bisa menikmati pengalaman layaknya menggoreskan pena di kertas. Lebih lagi, pengguna juga bisa menggunakan Compact Mode di menu Air Command untuk membuka aplikasi dengan lebih mudah cukup dengan tekan lama pada tombol di S Pen. 

Nikmati desain ramah lingkungan yang makin meningkatkan kenyamanan

Identitas desain Galaxy S22 Series 5G dipertegas dengan posisinya sebagai smartphone Samsung paling ramah lingkungan sampai saat ini. Hal tersebut pun langsung tampak dari boks kemasannya yang diproduksi menggunakan 100% kertas daur ulang.

Seluruh komponen di dalamnya, termasuk aksesori dan buku manual, dibuat dengan lebih compact untuk mengurangi volume keseluruhan dari boks. Kesadaran akan menjaga lingkungan ini membuat Samsung bisa menghadirkan Galaxy S22 Series 5G dengan boks kemasan yang 56% lebih kecil volumenya dibandingkan dengan Galaxy S20 Series.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan