Mengapa Oppo F11 mampu hasilkan foto malam hari yang keren?

Diva says – Sebagai seorang penggemar smartphone, khususnya fitur kamera, pasti banyak yang mempertanyakan mengapa kamera smartphone tidak mampu menghasilkan foto malam hari yang wow? Ternyata sebelum pertanyaan ini terlontar, Oppo telah lebih dulu meluncurkan Oppo F11 series.

Oppo telah resmi memperkenalkan jajaran seri F11 bulan lalu. Yang menjadi andalannya, apalagi jika bukan fitur ultra-night mode. Di sini, pengguna F11 dimungkinkan untuk memotret objek apa saja di malam hari, atau saat kondisi kurang cahaya.

Ingin tahu kan apa yang menyebabkan Oppo F11 sampai bisa diandalkan untuk memotret di malam hari? Setidaknya ada 5 hal yang memungkinkan foto malam hari jadi keren berkat Oppo F11.

1. Kamera 48MP

Yang paling dilihat orang saat memilih smartphone adalah besaran piksel yang dianutnya. Piksel ini biasanya cukup bisa diandalkan untuk bisa menghasilkan foto lebih detil, walau hanya dengan smartphone. Oppo F11 memiliki besaran 48 megapiksel di kamera bagian belakang atau kamera utama. Dilengkapi juga dengan lensa 6P dan diafragma sebesar F/1.79. Kamera ultra-clear 48 MP itu bisa membuat foto sempurna di kondisi rendah cahaya.

2. Layar besar

Ukuran layar Oppo F11 bisa dibilang yang terbesar di kelasnya, sekitar 6,53 inci dengan aspek rasio 19.5:9. Resolusinya pun full HD+ dan rasio 90,9 persen. Ukuran layar sebesar itu cukup untuk membuat kita puas bermain game, menonton film atau drama Korea yang kekinian. Bagaimana tidak? semua objeknya akan menjadi lebih jelas dan detil. Inilah mengapa Oppo F11 bisa jadi andalan para millenials mom yang keranjingan drakor. OPPO F11 memiliki lensa 6P di mana “P” adalah elemen lensanya yang membuat gambar yang ditangkap kamera utamanya lebih baik dibandingkan kamera dengan 5P atau di bawahnya.

3. Sensor besar

Sensor kamera yang dimiliki Oppo F11 juga termasuk yang cukup besar di kelasnya. Dengan resolusi 48 MP ini artinya akan semakin terlihat detil objek yang ditangkap. Sensor yang dimilikinya sekitar 1/2.25, sekitar 80 persen lebih besar dan aperture berukuran jumbo. Ini artinya, semakin besar sensor lensa, semakin besar pula cahaya yang bisa masuk ke lensa. Ini secara otomatis akan menghasilkan gambar yang kaya akan detil, tanpa harus membutuhkan image noisy processing.

4. Tetracell

Teknologi ini mampu menganalisa dan menggabungkan keempat piksel gambar yang setara dengan ukuran piksel tunggal 1,6μm untuk meningkatkan sensitivitas cahaya, kecerahan, dan detil gambar. Foto yang dihasilkan akan lebih terang dan minim noise jika digunakan pada kondisi low-light atau malam hari.

5. Berbagai macam software dijejalkan

Semua software ini dijejalkan untuk mendukung sebutan Oppo F11 yang memiliki fitur Ultra Night Mode. Di sini merupakan gabungan dari berbagai macam software dan kecerdasan buatan, mulai dari AI Engine, Ultra-clear engine, dan color engine. Ini memungkinkan berkurangnya noise dan meningkatnya dynamic range ketika digunakan untuk kondisi low-light. Jika digunakan pada objek manusia, warna kulit akan meningkat sekalipun difoto dalam kondisi low-light.

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.