HUAWEI MateBook D14 dan D15 Bakal Meluncur 12 April Mendatang

0
HUAWEI MateBook D14 dan MateBook D15

Gadgetdiva.id — HUAWEI MateBook D14 dan D15 baru saja diperkenalkan untuk pertama kalinya di Tanah Air hari ini (4/4). Kedua perangkat tersebut akan segera hadir pada 12 April 2022 mendatang.

Bakal hadir dengan segudang fitur canggih, HUAWEI MateBook D14 dan D15 diklaim bakal sokong produktivitas Paradiva dengan lebih cepat. Tentunya, dengan desain premium yang turut dihadirkan.

HUAWEI MateBook D14 dan D15 sendiri tak hanya hadir dengan fitur canggih dan desain premium. Namun juga, membawa performa canggih dari prosesor Intel Core i5 generasi ke-11.

ā€œHUAWEI MateBook D14 dan HUAWEI MateBook D15 terbaru ini dirancang sebagai perangkat entry level dengan desain berkelas dan manfaat terdepan bagi semua kalangan, khususnya para konsumen muda. Dilengkapi serangkaian fitur terkini dan unik, kedua laptop terbaru kami ini mampu menunjang kebutuhan konsumen terutama untuk produktivitas yang serba cepat,” ujar Patrick Ru, Country Head of Huawei CBG Indonesia.Ā 

HUAWEI MateBook D14 dan D15

Hadir dengan desain premium yang berikan kenyamanan

HUAWEI MateBook D14 dan D15 sendiri dirancang untuk tunjang rasa percaya diri dan meningkatkan semangat untuk lebih produktif. Oleh karena itu, perangkat tersebut hadir dengan desain premium yang apik.

HUAWEI MateBook D14 dan D15 terbuat dari bahan alumunium kokoh yang elegan berkat polesan warna cantik. Plus, usung bezel ultra tipis 4,8mm yang ringkas sehingga mampu berikan sudut pandang tampilan yang lebih luas.

Nah, menariknya nih Paradiva, desain ramping tersebut tak mengurangi konektivitas lintas periferal berkat serangkain port yang disusun secara apik di kedua sisinya. Selain itu, kedua laptop ini pun hadir dengan berat yang ringan.

HUAWEI MateBook D14 dan D15

MateBook D14 hadir dengan berat sebesar 1,38kg. Sementara, MateBook D15 hadir dengan berat sebesar 1,56kg. Cocok buat kamu yang punya mobilitas tinggi karena mudah dibawa kemana-mana.

Kedua perangkat telah hadir dengan fitur keamanan mata Flicker-free dan Low Bluelight yang tersertifikasi oleh TƜV Rheinland. Sehingga, Paradiva dapat dengan nyaman menggunakannya meski harus mantengin layar selama berjam-jam.

Selain itu, laptop entry level ini juga memiliki tingkat keamanan yang lebih baik dengan recessed camera yang disematkan dalam keyboard, yang jarang ditemukan pada laptop dikelasnya.

Sokong produktivitas dengan ragam fitur canggih

HUAWEI MateBook D14 dan D15 hadir dengan kemampuan unik guna mempermudah pengguna saat beraktivitas. Salah satu fitur yang memudahkan pengguna adalah Fingerprint Power Button.

Dengan adanya fitur Fingerprint Power Button, pengguna dapat dengan mudah log-in hanya dalam satu langkah dan kurang dari 5 detik saja. Untuk masuk kembali sekaligus verifikasi keamanan mengugnakan sidik jari, Paradiva tak perlu lagi mengetik password atau PIN laptop.

HUAWEI MateBook D14 dan D15

Fitur menarik lainnya yang dibawa HUAWEI kepada dua perangkat barunya adalah fitur Fast Charging dengan Type-C Charger. Teknologi ini dapat digunakan untuk berbagai perangkat sehingga lebih mudah untuk dibawa kemanapun tanpa harus membawa beberapa kabel charger.

Pengisian dayanya juga cukup cepat. Pengisian daya 15 menit sudah memungkinkan penggunaan dasar hingga 2 jam.

Dapat diakses melalui HUAWEI Control Panel, HUAWEI MateBook D14 dan D15 juga dapat melakukan screenshot dengan mudah yang memungkinkan konversi foto ke dalam bentuk teks, dengan fitur ini pengguna tidak perlu lagi untuk mengetik ulang tulisan-tulisan yang terdapat pada gambar dan mengubah format dokumennya secara manual.

Kedua laptop juga telah dilengkapi dengan kemampuan rekam layar (screen recording) yang telah lengkap dengan suara jernih. Sehingga, dapat berguna untuk produktivitas Paradiva, terutama untuk merekam aktivitas meeting atau belajar online tanpa harus menggunakan software tambahan.

HUAWEI MateBook D14 dan D15 ini juga memiliki fitur AI Search. Dimana berguna untuk mencari dokumen dengan cepat dan efisien dimana fitur pencarian ini akan secara otomatis menyortir jenis file yang dicari, dari dokumen, gambar, video, folder dan lainnya.

Paradiva dapat melakukan preview dokumen-dokumen tersebut saat mencarinya sehingga pengguna tak lagi harus membuka masing-masing dokumen untuk mengetahui isi dokumen tersebut.

Super Device untuk Pengalaman Multi-Perangkat yang Seamless

HUAWEI MateBook D14 dan D15 sudah dilengkapi dengan pengalaman Super Device. Fitur tersebut telah ditingkatkan oleh pengguna sehingga dapat mempermudah produktivias mereka.

Dengan adanya Super Device pada kedua perangkat, akan semakin meningkatkan fugnsi kolaborasi Multi-Layar yang memungkinkan akses dua perangkat berbeda dalam satu layar. Inovasi ini membawa beragam fungsi baru, di antaranya adalah file transfer antar dua perangkat melalui perintah drag and drop, serta kemampuan untuk langsung membuka file seluler maupun tablet di PC.

HUAWEI MateBook D14 dan D15

Akses Super Device berada di bagian tengah Control Panel, dikelilingi oleh deretan icon yang mewakili perangkat-perangkat Huawei lainnya. Cukup tarik icon perangkat Huawei yang diinginkan ke icon PC untuk mengaktifkan konektivitas berbagai kombinasi pasangan perangkat. Fungsi ini memungkinkan koneksi instan antar perangkat dalam ekosistem Huawei, termasuk di antaranya Bluetooth mouse, speaker nirkabel, dan masih banyak lainnya.Ā 

Guna menunjang produktivitas pengguna, HUAWEI MateBook D14 dan D15 dapat diterhubung dengan tablet HUAWEI MatePad yang dapat dugunakan dalam beberapa mode, yaitu: (1) Mirror Mode, yakni layar PC direplikasi ke layar tablet sehingga apapun perintah yang dilakukan pada HUAWEI MatePad 10.4 dapat ditampilkan secara real-time di PC; (2) Extend Mode, untuk mengubah tablet menjadi monitor eksternal pada PC, guna meningkatkan produktivitas dengan lebih banyak tampilan layar; dan (3) Collaboration Mode untuk mengelola file tablet di PC. Kolaborasi antar perangkat ini dapat digunakan untuk mendukung segala aktivitas pengguna dan meningkatkan efisiensi dan bekerja dengan lebih cepat.

HUAWEI MateBook D14 dan D15 meluincur 12 April mendatang

HUAWEI MateBook D14 dan D15

HUAWEI MateBook D14, HUAWEI MateBook D15, dan HUAWEI MatePad akan diluncurkan di Indonesia pada 12 April 2022 pukul 14.00 WIB. Acara peluncuran tersebut dapat disaksikan secara langsung di berbagai channel, yaitu Vidio.com, Shopee Live, Lazada Live, Facebook Live Huawei Mobile (ID), YouTube live Huawei Mobile Indonesia, dan Instagram @huaweimobileid.

Paradiva juga langsung dapat melakukan pre-order untuk HUAWEI MateBook D14 dan D15 pada tanggal 12 April 2022. Lengkap dengan berabgai promo menarik.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id diĀ Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan diĀ Otodiva.id,Ā kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungiĀ Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib bacaĀ Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan