Makin Religius Selama Ramadan Berkat Samsung Galaxy A53 5G

0
315
samsung galaxy a53 5G

Gadgetdiva.id — Puasa di bulan ramadan ini dipercaya makin membuat paradiva semakin religius. Mulai dari bangun pagi sampai malam hari, bisa dijalani dengan khusyu dimana pun dan kapan pun, berkat perangkat smartphone terbaru, Samsung Galaxy A53 5G. Beribadah, sahur, sampai menunggu waktu berbuka bisa dilakukan dari perangkat pintar.

Samsung Galaxy A53 5G dibanderol mulai dari Rp5.999.000 . Dengan harga 5jutaan Paradiva sudah bisa mendapatkan prosesor, layar, hingga baterai yang makin Awesome untuk pengalaman beribadah yang maksimal, termasuk saat ingin terus push rank di Mobile Legends bareng teman-teman, sambil menunggu waktu berbuka.

samsung galaxy a53 5g

Setidaknya ada empat komponen utama di dalam smartphone Samsung Galaxy A53 5G. Mulai dari layar yang berukuran 6,5 inci dan dibekali refresh rate 120Hz, atau kamera dengan resolusi mumpuni, memori yang cukup besar, sampai baterai yang tahan lama.

Layar untuk Ngaji Alquran Digital

Layar smartphone Samsung Galaxy A53 5G berukuran 6,5 inci. Cukup besar untuk menampilkan alquran digital yang bisa dibuka dan dibaca kapan saja dimana saja. Bahkan menonton tausiyah di YouTube pun nyaman karena didukung dengan teknologi Super AMOLED 120Hz di layar berukuran 6.5 inci dengan resolusi Full HD Plus. Tak hanya menampilkan warna cerah dan lebih hidup, ponsel ini juga bisa memutar video dengan tampilan jernih. Selain itu, layar Galaxy A53 5G didesain dengan bezel minimalis Infinity O yang memberikan keunggulan visual lebih maksimal.

Layar mendukung tingkat kecerahan hingga maksimum 800 nits, serta refresh rate 120Hz yang memberikan kenikmatan visual tinggi sewaktu digunakan untuk menonton video. Spesifikasi layar secanggih ini juga bisa digunakan untuk nyaman bermain game sambil ngabuburit. 

Performa ngebut dari Exynos 1280 makin lengkap dengan RAM 8GB yang bikin kamu makin nyaman beralih dari aplikasi ke aplikasi lainnya, mulai dari Google Chrome, YouTube, hingga Discord.

Kamera Abadikan Takjil dan Tarawih

Saat menunggu waktu berbuka merupakan waktu yang paling ditunggu-tunggu. Paradiva bisa berjalan-jalan menghabiskan waktu sampai hampir menjelang maghrib. Sambil membeli makanan berbuka, paradiva bisa mengabadikan momen ramadan tahun ini dengan kamera Samsung Galaxy A53 5G.

Samsung Galaxy A53 5G dibekali dengan empat kamera. Kamera utama memiliki resolusi 64 MP (f/1.8, OIS) untuk menangkap momen dengan lebih jelas dan terang, menonjolkan warna-warni ramadan di sore hari. Selain itu, kamera ultrawide 12 MP (f/2.2) bisa menangkap lebih banyak gambar dengan sudut sampai 120 derajat. Kamera macro beresolusi 5 MP (f/2.4) untuk menangkap lebih detil kolak pisang, es cincau, sampai kriuknya gorengan untuk berbuka puasa. Tak lupa juga ada kamera depth sensor dengan resolusi 5 MP (f/2.4) juga seperti lensa makro.

Kamera selfie di depan dibekali dengan kamera selfie beresolusi 32 MP (f/2.2). Lubang kecil atau punch hole kamera selfie didesain dengan sangat minimalis sehingga tak mengganggu pandangan ke layar.

Jika memutuskan untuk buka puasa di jalan sampai matahari terbenam, Galaxy A53 5G memberikan sejumlah peningkatan baru pada fitur Night Mode, Portrait Mode, dan Fun Mode. Selain itu, bisa juga memakai fitur Photo Remaster untuk menghidupkan kembali foto-foto lama yang berkualitas rendah. 

Kamera utama Samsung Galaxy A53 5G juga dapat merekam video dengan kualitas mencapai 4K 30fps. Kemampuan ini akan mencukupi kebutuhan mereka yang gemar membuat konten video. Ini artinya, momen berbuka puasa akan lebih memorable dengan video yang bisa langsung dibagikan ke media sosial favorit.

Memori Simpan File dan Foto Momen Ramadan di Samsung Galaxy A53 5G

Galaxy A53 5G memadukan chipset Samsung Exynos 1280 dengan fabrikasi 5 nm. Ada dua pilihan memori penyimpanan RAM/ROM yang diberikan, yaitu 8/128 GB dan 8/256 GB.

samsung galaxy a53 5g

Perangkat Samsung baru ini dibekali dengan memori yang cukup besar, sekitar 256GB. Ini sangat cukup untuk bisa merekam momen ramadan, ngabuburit, sampai lebaran nanti. Jika tidak cukup, memori bisa ditingkatkan hingga 1TB dengan memakai tambahan memori eksternal, jadi paradiva bisa menjalankan dan menyimpan berbagai aplikasi, file foto dan video dengan nyaman tanpa perlu khawatir kapasitasnya cepat habis.

Baterai Besar untuk Ngabuburit Seharian

Berbagai fitur menarik Galaxy A53 5G dapat dinikmati selama lebih dari 48  jam dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh. Selain itu, baterai ponsel ini sudah didukung dengan kemampuan fast charging 25 watt. Galaxy A53 5G yang sudah menjalankan sistem operasi 12 dan tampilan antarmuka One UI 4.1, semakin membuat ponsel ini hemat daya ketika digunakan.

samsung galaxy a53 5g

Dengan kapasitas yang lebih besar, lengkap dengan teknologi AI Power Management yang mampu mendeteksi kebiasaan penggunaan perangkat dan menyesuaikan konsumsi daya, baterai Galaxy A53 5G mampu tahan lebih dari sehari untuk menemani lebih lama. 

Galaxy A53 5G tersedia dengan harga Rp5.999.000 (8GB/128GB) dan Rp6.499.000 (8GB/256GB) dengan pilihan warna Awesome Black, Awesome White, Awesome Light Blue, dan Awesome Peach.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini