5 kelebihan yang dimiliki ColorOS 6 di Oppo F11

Diva says – Kehadiran Oppo F11 ternyata tak hanya mengusung kelebihan di kamera-nya. Yang menarik, tampilan user interface (antarmuka) di Oppo F11 juga patut mendapat acungan jempol.

Pengguna ColorOS diklaim telah melampaui 250 juta di dunia. Oppo meyakini jika ColorOS terbaru ini mampu menampilkan visual yang keren, karena berusaha mengeksplorasi kemungkinan tak terbatas dari desain dan estetika pada sebuah sistem operasi.

Oppo F11 memiliki antarmuka ColorOS 6. Sistem operasi ini merupakan kostumisasi yang dilakukan Oppo dengan basis Android 9.0 atau pie. Tak hanya desain UI yang baru, tapi juga ada beberapa fitur tambahan seperti navigation gesture pada Android P, riding mode, optimasi jendela notifikasi dan fitur lainnya.

Oppo F11

Setidaknya ada 5 hal yang menjadi kelebihan dari ColorOS 6, yang ada di Oppo F11.

1. Tampilan layar halus
ColorOS 6 mengadopsi desain tanpa batas yang dirancang khusus untuk berjalan pada ponsel layar penuh. Solusi warna gradien tanpa batas yang elegan, menawarkan visul tanpa batas. Animasi yang halus dan detail dan kaya, memungkinkan transisi yang lebih alami antara antarmuka.

2. Gesture navigasi
Color OS menambahkan gerakan yang terdapat pada android P baru ke gerakan navigasi asli bawaan ColosOS. Untuk menyesuaikan gerakan yang diinginkan, pengguna hanya perlu memilih di menu pengaturan. Caranya, klik Setting lalu ke Smart & Convenient dan terakhir ke Navigation Keys.

3. Mode berkendara
Fitur ini bisa digunakan untuk memastikan user tidak terganggu saat berkendara. Sistem akan secara otomatis membisukan pemberitahuan. Selain itu ada antarmuka panggilan baru untuk berkendara. Tampilannya akan menggunakan huruf dan tombol besar, dengan fitur yang tersedia hanya menjawab dan menolak panggilan, tentunya disertai SMS terkirim sebagai balasan.

4. Asisten cerdas

Cukup menggeser layar ke kanan, pengguna akan memiliki akses ke asisten cerdas. Berisi sajian informasi penting, mulai dari info pengiriman barang dari situs e-commerce, perjalanan, dan lainnya. Bahkan kita dapat memfoto jenis baju yang diinginkan, dan asisten cerdas itu akan mencarikan untuk anda di situs ecommerce yang bertebaran di dunia maya.

5. Smart bar
Smart sidebar ini cukup berguna saat kita harus melakukan multitasking dalam posisi layar penuh mode landscape. Caranya, geser layar ke kiri dan smart side bar akan muncul. Terlepas dari fitur yang mirip dengan multi-tasking layar penuh, smart sidebar juga mendukung fitur berbagi cepat terkait file yang baru dibuka. Dia juga bisa menambahkan aplikasi yang terbuka, merekam layar, dan mengambil tangkapan layar. Smart sidebar juga memberi pengguna kemungkinan untuk membuat folder dan mengelompokkan aplikasi favorit pengguna.

Mau coba ColorOS6?

 

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.