Bocoran Desain Galaxy Z Fold4: Pakai Desain Engsel Tunggal Agar Lebih Tahan Lama

0
190
Galaxy Z Fold4
Foto: Samsung Indonesia

Gadgetdiva.id — Galaxy Z Fold4 dirumorkan bakal hadir dengan engsel tunggal. Hal ini dikarenakan agar daya tahan ponsel lebih lama.

Samsung dikabarkan bakal meluncurkan smartphone Galaxy Z Fold generasi berikutnya dalam beberapa bulan mendatang. Perangkat tersebut diinisiasi bernama Galaxy Z Fold4.

Meski Samsung belum secara resmi mengonfirmasi kehadiran Galaxy Z Fold4, namun sudah banyak kebocoran yang beredar terkait perangkat tersebut di internet. Salah satunya adalah bocoran desain dari perangkat tersebut.

Galaxy Z Fold4

Bocoran Desain Galaxy Z Fold4

Dilansir dari Gizmochina, bocoran terbaru menyatakan bahwa Galaxy Z Fold4 akan hadir dengan desain engsel tunggal. Ini berarti baha perusahaan mengurangi bagain bergerak pada smartphone agar terhindar dari kemungkinan kegagalan mekanis. Sekaligus, menawarkan daya tahan lebih baik.

Laporan tersebut menambahkan abhwa alih-alih menggunakan engsel sayap yang diperkuat pada bagian akhir, Galaxy Z Fold4 mungkin memiliki engsel tunggal, menghasilkan desain smartphone yang lebih tipis dan lebih ringan.

Galaxy Z Fold4
Foto: dream.co.id

Dikatakan, perusahaan akan tetap menggunakan KH Vatec sebagai pemasok utama engsel.

Baru-baru ini, sebuah bocoran mengkalim bahwa smartphone lipat Galaxy Z Fold series selanjutnya akan memiliki bahan yang lebih kuat. Hal ini dikarenakan agar tampilannya memungkinkan untuk dukung penggunaan stylus S Pen.

Diharapkan Galaxy Z Fold4 akan datang dengan versi Ultra-Thin Glass (UTG) yang lebih tahan lama. Plus, dapat dipasarkan sebagai Super UTG.

Samsung sendiri tampaknya berencana untuk mengirimkan sekitar 13 jtua unit smartphone Galaxy Z Fold4 dan Galaxy Z Flip4 yang akan datang tahun ini. Secara signifikan, lebih dari 7 juta unit yang dikirimkan oleh perusahaan untuk Galaxy Z Fold3 dan Flip3 tahun lalu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini