6 Hal yang Bikin Samsung Galaxy A53 5G Wajib Jadi Daily Driver

0
189
samsung galaxy a53 5g

Gadgetdiva.id — Samsung Galaxy A53 5G menggoda banyak orang untuk membelanjakan THR mereka di bulan ramadan ini. Samsung terbaru ini sudah bisa didapatkan dan akan menemani hari lebaran kamu di awal Mei nanti.

Para Gen Z pasti senang dengan kehadiran Samsung Galaxy A53 5G ini. Tak hanya karena dibekali dengan koneksi 5G dan harga yang terjangkau, tapi juga spesifikasi dan desain yang cukup menarik, sesuai dengan karakter Gen Z yang enerjik dan aktif. Samsung Galaxy A53 5G dibanderol mulai dari Rp5.999.000. Dengan harga 5jutaan Paradiva sudah bisa mendapatkan prosesor, layar, hingga baterai yang makin Awesome.

Lalu apa saja kelebihan yang didapat pengguna di Samsung Galaxy A53 5G? Setidaknya kami menemukan ada lima kelebihan yang bisa membuat perangkat ini wajib jadi daily driver paradiva sekalian, fitur-fitur ini setara dengan perangkat flagship keluaran Samsung.

1. IP67 bikin tahan air
Samsung Galaxy A53 5G dibekali dengan dua fitur ketahanan, yakni water resistant dan dust resistant yang sudah mendapat sertifikasi IP67. Itu artinya, perangkat ini memiliki ketahanan air dan juga debu. Sertifikasi IP67 ini sebelumnya telah diberikan pada seri pendahulu Galaxy A52.

samsung galaxy a53 5G

Dengan sertifikasi IP67, Galaxy A53 5G mampu bertahan hingga kedalaman 1,0 meter di air hingga 30 menit. Kemampuan ini dapat memberikan proteksi maksimal pada air tawar bertekanan rendah, namun tidak disarankan digunakan di pantai, kolam, atau air yang mengandung sabun.

2. Gorilla Glass 5
Layar Samsung Galaxy A53 5G telah dibekali dengan proteksi yang mumpuni, jaminan dari Gorilla Glass generasi ke-5 yang membuatnya tak mudah tergores walau berada di dalam kondisi bersama dengan kunci atau bahan logam tajam lainnya. Layar Super AMOLED yang lapang dengan ukuran 6,5 inci di Galaxy A53 5G memiliki refresh rate 120Hz.

samsung galaxy a53 5G

Gorilla Glass 5 akan memberikan perlindungan maksimal pada layar Galaxy A53 5G, tanpa mengurangi performa visual dari spesifikasi Super AMOLED 120Hz berukuran 6.5 inci dengan resolusi Full HD Plus. Perlindungan ini bersifat menyeluruh pada layar Infinity O dengan tampilan bezel yang minim.

3. Exynos 1280 Papaya
Dapur pacu Samsung Galaxy A53 5G ini juga tidak kalah tangguh. Mereka percaya dengan prosesor buatan sendiri, yakni Exynos 1280 Papaya. Exynos 1280 dirancang dengan proses fabrikasi 5 nanometer yang membuat kinerja ponsel terasa lebih kencang namun hemat energi. Chipset ini menunjukkan peningkatan dari seri Galaxy A52 yang sebelumnya memakai Qualcomm Snapdragon 720G 8 nanometer.

samsung galaxy a53 5g

Chipset Exynos 1280 yang terdapat di Galaxy A53 5G mampu menghasilkan kinerja CPU 6 persen lebih cepat, GPU 33 persen lebih tinggi, dan NPU 43 persen lebih canggih dari seri pendahulunya. Dapur pacu yang mumpuni akan membuat Galaxy A53 5G memberikan pengalaman gaming menyenangkan.

4. Kamera 64MP dengan OIS/VDIS di Samsung Galaxy A53 5G

Kamera Galaxy A53 5G terdiri dari kamera utama 64 MP (f/1.8, OIS), kamera ultrawide 12 MP (f/2.2), kamera macro 5 MP (f/2.4), dan kamera depth 5 MP (f/2.4). Kamera yang terdapat di bagian belakang ponsel ini, tampak menyatu dengan bodi karena desain seamless yang elegan.

samsung galaxy a53 5G samsung galaxy a53 5G

Sistem quad-camera pada Galaxy A53 5G pun sudah dilengkapi dengan OIS Camera 64MP yang didukung teknologi VDIS untuk mengambil gambar yang tajam dan stabil setiap saat. Dengan prosesor 5nm terbaru, kamera berbasis AI inovatif di Galaxy A Series membuat setiap gambar terlihat lebih mengagumkan – bahkan dalam kondisi cahaya yang redup. Kamera multi-lensa pada Samsung Galaxy A53 5G membawa foto ke level yang lebih profesional. Kamera OIS 64MP mampu melakukan bidikan yang lebih tajam dan lebih jelas. Berkat dukungan OIS (Optical Image Stabilization) dan VDIS (Video Digital Image Stabilization), kamera utama akan menghasilkan jepretan dan rekaman yang tajam, stabil, dan jernih sempurna di setiap momen.

5. AI Eraser Photo

Fitur AI eraser photo pasti jadi andalan para Gen Z. AI Eraser yang bisa digunakan untk menghapus suatu objek pada foto. Misalnya, ketika paradiva menemukan objek yang tidak diinginkan pada hasil jepretan foto. Cukup gunakan fitur Object Eraser pada objek yang dituju, maka kemampuan AI Eraser akan menghapus objek dengan cara yang sangat pintar dalam waktu singkat.

6. Fun Mode
Dengan Fun Mode, setiap momen jadi lebih seru dengan memanfaatkan filter dan efek yang playful, yang kini bisa diaplikasikan juga pada lensa ultra wide. Algoritma cerdas terbaru di Samsung Galaxy A53 5G mampu memastikan layar perangkat tampil dengan detail yang begitu jelas, sekalipun di luar ruangan. Dengan Super Steady System gabungan OIS dan AI VDIS yang terbarukan, kamu bisa merekam sambil berjalan di tepi danau buatan, skywalk, hingga di dalam mal dengan lebih smooth, lebih stabil, dan lebih jernih, termasuk di malam hari.

Ada berbagai filter yang bisa bikin fotografi terasa lebih menyenangkan, mulai dari filter lucu, filter kecantikan, filter hewan dan aksesori lainnya.

Jadi tunggu apalagi? Cus, beli Samsung Galaxy A53 5G langsung saat kamu udah terima THR.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini