Perangkat Lipat Samsung Selanjutnya Tak Akan Bawa Sensor Sidik Jari In-Display

0
Perangkat lipat Samsung
Foto: Samsung

Gadgetdiva.id — Perangkat lipat Samsung selanjutnya dikabarkan tak akan membawa teknologi sidik jari in-display alias dalam layar. Perangkat tersebut disinyalir adalah Galaxy Z Fold 4 dan Galaxy Z Flip 4.

Sebelumnya, perusahaan telah mempertimbangkan untuk mengadopsi teknologi pengenalan teknologi sidik jadi in-display untuk perangkat lipat Samsung terbaru. Namun, belakangan ini mereka memutuskan untuk tidak menggunakannya.

Perilisan kedua perangkat lipat Samsung tersebut dijadwalkan untuk rilis pada kuartal ketiga tahun ini. Perusahaan belum ingin menyematkan teknologi tersebut pada perangkat lipat manapun.

perangkat lipat samsung
Foto: Samsung Indonesia

Ponsel Lipat Samsung Berikutnya Tak Akan Bawa Sensor Sidik Jari In-Display

Dilansir dari sebuah artikel Business Korea, sebuah outlet media asing dan dalam industri memperkirakan bahwa Samsung akan menempatkan sensor sidik jari in-display pada perangkat lipat mereka selanjutnya.

Informasi tersebut didapatkan berdasarkan paten yang telah diajukan perusahaan kepada Organisasi Kekayaan Intelektual Dunia (WIPO).

Dokumen pada paten menunjukkan perangkat akan menggunakan pengenalan sidik jari in-display ketika layar perangkat dilipat maupun dibuka. Saat perangkat dilipat, sensor sidik jari akan ada pada bagian tengah bawah layar.

Perangkat lipat Samsung
Foto: Samsung

Sementara, saat layar dibuka, sensor sidik jari akan terletak pada bagian kiri bawah layar.

Perangkat lipat Samsung selanjutnya telah ditetapkan tak akan membawa sensor sidik jari in-display. Melainkan, pada bagian tombol daya fisik di samping perangkat mirip pendahulunya, yakni Galaxy Z Fold3 dan Galaxy Z Flip3.

Perangkat lipat Samsung
Foto: Samsung

Samsung telah memutuskan untuk mempertahankan metode membuka kunci yang telah ada. Mereka menilai bahwa lebih menguntungkan dalam hal pengguna (UX) untuk membuka kunci perangkat yang dapat dilipat dengan membuat mereka mengenali sidik jari secara alami sat membuka layar karena karakteristik strukturalnya bukan keterbatasan teknologi, menurut para ahli.

Sebelumnya, Samsung memanfaatkan fakta bahwa masyarakat dapat menggunakan layanan Samsung Pay dengan tampilan cover Galaxy Z Flip3 tanpa pelru repot membuka layarnya dengan menempatkan sensor sidik jari di bagian sampsing pernagkat. Hal ini dilakukan sebagai marketing point.

Nah, menurut Paradiva sendiri bagaimana? Perlukah perangkat lipat Samsung selanjutnya menggunakan sensor sidik jari in-display?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini