Xiaomi 12 Ultra Bakal Debut Bareng Mix Fold 2, Tunggu Juni 2022

0
xiaomi 12 ultra

Gadgetdiva.id — Xiaomi 12 Ultra akan meluncur usai Xiaomi 12 Series baru-baru ini. Perusahaan asal China yang kini bergerak di bidang IoT itu akan melanjutkan lini ponsel lipatnya, sekaligus memperkenalkan varian ponsel lipat yang baru. Xiaomi 12 Ultra dikabarkan akan meluncur bersamaan dengan Mix Fold 2 pada Juni 2022.

xiaomi 12 ultra
Xiaomi 12 Ultra

Seperti yang diungkapkan oleh Xiaomiui, Mix Fold 2 dijanjikan akan membawa teknologi lipat yang paling baru, yakni mampu melipat ke kedua arah. Tak seperti ponsel lipat saat ini memungkinkan sudut lipatan 180°, rumor menunjukkan bahwa Mix Fold 2 akan dapat dilipat sepenuhnya, dengan cara yang mirip dengan notebook konvertibel.

Xiaomi telah mendorong desain smartphone ke depan selama bertahun-tahun dengan ponsel seperti Mi Mix dan Mi Mix Alpha. Jadi sebagai merek yang pertama menghadirkan sudut lipat seperti itu, dianggap sama sekali tidak mengejutkan.

xiaomi 12 ultra
Xiaomi Mix Fold 2

Menurut Xiaomiui, Mix Fold 2 akan debut pada bulan Juni dan hadir eksklusif untuk China. Leaker dari China It’s Fat menguatkan informasi itu dan menunjukkan bahwa ponsel yang dapat dilipat akan diluncurkan bersama Xiaomi 12 Ultra. Produksi massal akan dimulai bulan depan sehingga kemungkinan acara peluncuran akan diadakan sekitar 20 Juni.

Xiaomi 12 Ultra

Xiaomi 12 Ultra dikabarkan akan menjadi barisan pertama yang menggunakan prosesor powerful Snapdragon 8 Gen 1. Laporan dari leaker lain, Digital Chat Station, mengungkap jika 12 Ultra akan dibekali dengan layar lengkung 2K yang diproduksi oleh Samsung dengan sebuah punch hole di bagian depan untuk kamera selfie.

xiaomi 12 ultra

Dipastikan layar itu akan mengusung teknologi AMOLED yang didukung LTPO 2.0 dan refresh rate tinggi. Desainnya kemungkinan tidak akan berbeda jauh dengan pendahulunya, Mi 11 Ultra. Memperlihatkan modul kamera melingkar besar di bagian belakang dan layar.

Di dalam modul itu ada empat sensor kamera yang salah satunya akan berfungsi sebagai telephoto. Selain kamera utama, ada lensa kamera ultra-wide, super telephoto, dan lensa zoom 5x. Xiaomi 12 Ultra juga diharapkan bisa melanjutkan dominasinya di daftar benchmark DXO.

Rumor lain menyebut jika Xiaomi 12 Ultra akan menjadi smartphone yang benar-benar mengusung kerja sama dengan Leica. Rumor juga mengungkap jjika flagship smartphone dari Xiaomi itu akan mendukung fast charging 120W dan baterai 4900 mAh.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan