Apple Dikabarkan Bakal Desain Ulang Notifikasi di iOS 16

0
iOS 16

Gadgetdiva.id — iOS 16 dikabarkan membawa desain baru bagi notification center. Dimana merupakan bagian dari menangani salah satu masalah utama iOS yang akan diperbaiki dalam pembaruan sistem operasi terbaru Apple tersebut.

Apple dikabarkan bakal mengungkap iOS 16 dalam beberapa bulan ke depan dalam perhelatan Worldwide Developers Conference (WWDC) 2022. Menurut Gurman dari Bloomberg, perusahaan mungkin menangani salah satu masalah utamanya yakni, notification center yang canggung.

iOS 16 diklaim bakal memperbaiki keluhan pengguna terkait notification center yang rumit. Penanganan notifikasi oleh Apple di iOS sebenarnya telah dikritik sebagai pemikiran yang salah selama beberapa tahun. Apple telah mengubah cara kerja notifikasi dengan menggabukannya dengna lockscreen pada iOS 7, menambahkan notifikasi bundle, serta ringkasan pemberitahuan baru dengan iOS 15. Yang mana dinilai tertinggal dari notifikasi Android yang fleksibel dan fungsional.

Android bekerja lebih baik di bagian snoozing, notifikasi yang mudah diakses, serta antarmuka yang tidak terlalu berantakan secara umum. Dengan kata lain, kamu memiliki banyak cara untuk melihat dan mengelola notifikasi.

Jika Apple dapat menerapkan beberapa hal untuk menjembatani kesenjangan antara iOS dan Android, atau bahkan membuat sesuatu yang lebih baik, mungkin cukup untuk memikat beberapa penangguhan Android ke iOS. Belum jelas apakah Apple akan memulai perubahan antarmuka menyapu lainnya ke sistem operasi.

Gurman menyatakan bahwa Apple juga diharapkan dapat menambahkan fitur pelacakap kesehatan terbaru dan peningkatan signifikan lainnya. Apple sendiri diperkirakan bajal mengungkap iOS 16, MacOS, tvOS. Bahkan, mungkin sistem operasi baru untuk perangkat yang diluncurkan pada bulan Juni.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini