Huawei MateBook D14 dan MateBook D15 Akhirnya ada di Indonesia, Harga 10 Jutaan

0
HUAWEI MateBook D14 dan MateBook D15
HyperFocal: 0

Gadgetdiva.id — Setelah diperkenalkan pekan lalu, kedua perangkat Huawei MateBook diluncurkan hari ini (12/4). Kini, Huawei MateBook D14 dan MateBook 15 resmi hadir di Tanah Air.

Dengan turut membawa teknologi canggih, durabilitas tinggi dan desain premium, Huawei MateBook D14 dan MateBook D15 dibanderol mulai 10 jutaan. Huawei MateBook D14 dibanderol seharga Rp. 10.499.000 dan Rp. 10.999.000 untuk Huawei MateBook D15.

Huawei MateBook D14 dan MateBook D15 hadir sebagai perangkat entry level. Namun, dikemas dengan gaya berkelas serta turut menyematkan fitur bermanfaat bagi pengguna.

Kedua perangkat telah dilengkapi dengan layar full-screen, body yang tipis dan ringan, serta kemampuan interaktif. Menariknya, Huawei MateBook D14 dan MateBook D15 telah dirancang tahan banting.

Sehingga, mampu meminimalisir kerusakan akibat benturan atau goresan. Cocok digunakan dalam aktivitas yang mengharuskan membawa laptop kemana-mana.

Keduanya ditenagai oleh prosesor Intel® Core™ i5 generasi ke-11 dan Windows 11 operating system yang mampu menjadikan kinerja dan tingkat responsifnya lebih optimal sekaligus efisien, termasuk saat beroperasi pada frekuensi lebih tinggi sekalipun.

Nah, lantas apa aja sih yang dibawa oleh Huawei MateBook D14 dan MateBook D15? Simak ulasannya ya, Paradiva.

HUAWEI MateBook D14 dan MateBook D15

Hadir dengan desain laptop kelas flagship

Menjadi laptop dalam segmen entry-level, Huawei D14 dan MateBook D15 hadir dengan desain minimalis yang tipis serta ringan. Plus, perangkat ini dikemas dengan material premium kelas flagship.

Kedua perangkat MateBook sama-sama memiliki berat 1,38 kg dan 1,56 kg, tebal 15,9 mm dan 16,9 mm. Sementara, rasio screen-to-body masing-masing memiliki 84% untuk MateBook D14 dan 87% untuk MateBook D15.

HUAWEI MateBook D14 dan MateBook D15

Layar nyaman digunakan berjam-jam

Kedua layar Huawei MateBook D14 dan MateBook 15 telah memiliki fitur keamnana mata yang dinamakan Flicker-Free dan Low Blue Light Certification. Dimana telah tersertifikasi TUV Rheinland.

Lebih lanjut, kedua latoop juga sudah memiliki tingkat privasi lebih baik dengan recessed camera yang sudah disematkan dalam keyboard. Teknologi ini jarang ditemukan pada laptop sekelasnya.

HUAWEI MateBook D14 dan MateBook D15

Kemampuan Log-in laptop kurang dari 5 detik

Baik Huawei MateBook D14 maupun MateBook D15 memiliki kemampuan log-in kurang dari 5 detik. Berkat adanya fitur pemindai sidik jari yang tentunya dapat menjadi solusi Paradiva yang sering kelupaan password maupun PIN laptop.

Kedua perangkat juga turut membawa fitur Compact Charger type c yang mana mampu digunakan untuk perangkat apapun. Paradiva hanya perlu menghabiskan waktu 15 menit pengisian daya, laptop dapat digunakan untuk pemakaian dasar hingga 2 jam.

Fitur serba cepat dukung produktivitasmu

Sebagai jawaban untuk produktivitas yang serba cepat saat ini, melalui HUAWEI Control Panel, Huawei MateBook D14 dan D15 dapat melakukan screenshot dengan mudah yang memungkinkan konversi foto ke dalam bentuk teks, pengguna dapat langsung meng-copy tulisan yang terdapat dalam gambar tanpa harus mengetik ulang dan mengubah format dokumennya secara manual.

HUAWEI MateBook D14 dan MateBook D15

Selain itu, laptop ini juga dapat merekam layar tanpa aplikasi tambahan, fitur ini sangat berguna terutama dalam merekam aktivitas meeting atau belajar online. Kemudian, melalui fitur AI Search yang berguna untuk mencari dokumen dengan cepat dan efisien dimana fitur pencarian ini akan secara otomatis men-sortir jenis filenya, dari dokumen, gambar, video, folder dan lainnya. Bahkan, pengguna dapat melakukan preview atas dokumen-dokumen tersebut saat mencarinya.

Bagi Paradiva yang seringkali lupa untuk paste hasil copy atau cut, kedua laptop ini mampu menyimpan history perintah copy atau cut di clipboard, Paradiva hanya perlu klik PC Manager dan mencari data yang kamu ingin copy atau cut sebelumnya.

Bawa Pengalaman Multi-perangkat yang seamless

Super Device akan membawa pengguna ke tingkat lebih tinggi pada pengalaman teknologi, produktivitas, dan kenyamanan akses yang memperkuat komitmen Huawei dalam mewujudkan Seamless AI Life.

Pada rangkaian laptop Huawei MateBook D14 dan MateBook D15 11th Generation, keunggulan fitur Super Device dapat dirasakan pada perangkat-perangkat kompatibel lainnya dalam ekosistem Huawei, di antaranya kontektivitas dengan HUAWEI MatePad.

Saat tersambung, tablet HUAWEI MatePad akan berfungsi sebagai drive eksternal di layar Huawei MateBook D14 dan MateBook D15 11th Generation, yang memungkinkan transfer dan pengelolaan file antar perangkat secara cepat dan mudah melalui drag-and-drop, atau copy-paste melalui collaborate mode.

Selain itu, layar PC juga dapat direplikasi ke layar tablet sehingga apapun perintah yang dilakukan pada HUAWEI MatePad dapat ditampilkan secara real-time di PC, melalui mirror mode. Terakhir, untuk mengubah tablet menjadi monitor eksternal pada PC, guna meningkatkan produktivitas dengan lebih banyak tampilan layer, pengguna dapat mengaktifkan extend mode.

Harga Huawei MateBook D14 dan MateBook D15

HUAWEI MateBook D14 dan MateBook D15 didukung oleh Windows 11 operating system melalui pre-order yang resmi dibuka pada hari ini untuk periode 12-22 April 2022. Paradiva bisa mendapatkannya dengan harga Rp. 10.499.000 untuk Huawei MateBook D14 dan Rp. 10.999.000 untuk Huawei MateBook D15. 

HUAWEI MateBook D14 dan MateBook D15

Untuk setiap pembelian salah satu dari dua seri laptop tersebut, pelanggan berhak mendapat bonus berupa 1 unit HUAWEI FreeLace, HUAWEI Bluetooth Mouse, Backpack, dan Microsoft 365 dengan total benefit senilai Rp2,7 juta. Tidak hanya itu, konsumen juga berkesempatan mendapatkan cashback hingga Rp 300.000.

Paradiva dapat memesan HUAWEI MateBaook D14 dan HUAWEI MateBook D15 secara online di berbagai saluran penjualan online seperti Tokopedia, Shopee, BliBli.com, JD.ID, Eraspace.com, Datascrip, serta berbagai toko resmi Huawei. Selain itu, pelanggan juga bisa mendapatkan kedua laptop terbaru Huawei ini di HUAWEI High-End Experience Shop, erafone, dan Urban Republic.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan