Pembaruan di OPPO A96 Naik Level dari Reno5 F

0
OPPO A96

Gadgetdiva.id — OPPO A96 hadir dengan performa yang lebih unggul dari smartphone kelas menengah OPPO lainnya. Ia bahkan dapat mengalahkan performa dari OPPO Reno5 F. Kali ini, Gadgetdiva ingin membahas perbedaan OPPO A96 dan OPPO Reno5 F, apa aja ya kira-kira?

Sebelum membahas perbedaan OPPO A96 dan OPPO Reno5 F, Paradiva perlu tahu terlebih dahulu nih bahwa kedua perangkat memiliki harga yang sama. Yaitu, Rp. 4.299.000.

Meski begitu, OPPO A96 dan OPPO Reno5 F jelas memiliki banyak perbedaan. Mulai dari konfigutrasi kamera, generasi chipset hingga dukungan NFC. Berikut ulasannya.

OPPO A96

Perbedaan OPPO A96 dan OPPO Reno5 F

Konfigurasi Kamera

OPPO A96

Perbedaan OPPO A96 dan OPPO Reno5 F yang pertama terletak pada konfigurasi kameranya. OPPO A96 membawa kamera belakang dengan sensor utama 50MP dan kamera bokeh 2MP.

Sementara, untuk kamera selfie OPPO A96 sudah beresolusi 16MP. Sayangnya, OPPO A96 tidak dilengkapi dengan kamera ultra-wide.

Lain halnya dengan OPPO Reno5 F. Perangkat tersebut membawa kamera selfie beresolusi 32MP. Sementara, untuk kombinasi kamera belakang terdiri dari kamera 48MP + 8 MP Ultra-wide + 2MP + 2MP. Sehigga, mampu menangkap momen dengan sudut kamera yang lebar.

OPPO A96

Chipset Helio P95 vs Snapdragon 680

Perbedaan OPPO A96 dan OPPO Reno5 F selanjutnya terletak pada bagian chipsetnya. OPPO Reno5 F sendiri hadir tahun lalu dengan membawa chipset Helio P95.

Helio P95 yang dibawa oleh OPPO Reno5 F ini diklaim punya performa kencang. Chipset tersebut membawa adopsi fabrikasi 12nm.

OPPO A96

Sementara, OPPO A96 sudah ditenagai oleh Snapdragon 680 dengan fabrikasi 6nm. Tak hanya mengencangkan performa, teknologi yang dihadirkan juga lebih memungkinkan efisiensi daya lebih baik. Terlebih saat digunakan untuk gaming.

Plus, OPPO A96 sudah membawa teknologi NFC. Sementara, OPPO Reno5 F sayangnya belum membawa teknologi tersebut.

OPPO A96 sudah dukung SuperVOOC

OPPO A96 telah dilengkapi dengan rangkaian fitur yang sudah ditingkatkan. Perangkat tersebut telah membawa teknologi 33W SuperVOOC untuk mengisi baterainya yang sebesar 5.000mAh.

Berkat adanya baterai yang besar dan tekonlogi pengisian daya yang super, OPPO A96 mampu mengisi daya hingga 100 persen dalam waktu sektiar 70 menit.

OPPO A96

Sementara, untuk OPPO Reno5 F memiliki baterai sebesar 4.310 mAh dengan teknologi 30W VOOC Flash Charge. Nah, kalau kamu lebih mending yang mana nih, Paradiva?

Teknologi layar berbeda

Perbedaan OPPO A96 dan OPPO Reno5 F selanjutnya adalah layarnya. Jika OPPO Reno5 F telah membawa layar AMOLED yang dapat memberi tingkat kecerahan. Plus, memanjakan mata dengan sajian warnanya.

OPPO A96

Smeentara, OPPO A96 membawa panel LTPS-LCD pada layar. Sehingga mampu membawa tingkat ketajaman yang nyaman saat dipandang oleh mata.

Namun, menariknya adalah A96 sudah membawa teknologi refresh rate 90Hz. Plus, fitur Adaptive yang dapat menyesuaikan refresh rate dnegna kebutuhanmu secara otomatis.

Kapasitas Penyimpanan

OPPO Reno5 F dibekali storage internal 128GB yang bisa diperluas dengan microSD sebesar 256GB. Bagi kebanyakan orang kapasitas sebesar ini sudah mencukupi.

Sementara, pada OPPO A96 telah menyediakan kapasitas penyimpanan sebesar 256GB pertama di seri A. Sekaligus, menyediakan slot microSD yang dapat dipasangkan hingga 1TB. Cocok buat Paradiva yang heavy user dan sering menggunakan perangkat untuk menggunakan aplikasi berkapasitas besar.

OPPO A96

Tak hanya itu, OPPO A96 juga sudah membawa fitur Ekspansi RAM. Dimna perangkat dapat memungkinkan penambahan RAM hingga 5G sehingga totalnya menajdi 13Gb. Sedangkan, OPPO Reno5 F belum dilengkapi dengan fitur tersebut.

Nah, dari perbedaan OPPO A96 dan OPPO Reno5 F jagoan kamu yang mana nih, Paradiva?


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan