Samsung Galaxy A33 5G, Smartphone 4 Jutaan dengan 5 Keunggulan

0
206
kamera galaxy a33 5G

Gadgetdiva.id — Samsung Galaxy A33 5G menjadi salah satu smartphone yang bisa jadi pilihan untuk ramadan dan lebaran tahun ini. Saat diperkenalkan, harga yang dibanderol mulai Rp4,6 jutaan, tergantung varian memori yang diinginkan.

Galaxy A33 5G ini juga diklaim sebagai salah satu opsi terbaik persembahan Samsung untuk segmen kelas menengah. Tak hanya desainnya yang menarik tapi spesifikasinya juga mumpuni untuk bisa menjadi andalan sehari-hari.

Galaxy A33 5G

Setidaknya ada 5 keunggulan yang bisa kamu dapatkan dari smartphone Galaxy A33 5G yang dibanderol Rp4 jutaan ini.

1. IP67 di Samsung Galaxy A33 5G

Bisa bertahan di segala suasana merupakan salah satu dambaan pengguna smartphone saat ini. Fitur IP67 seolah menjadi hal yang wajib, seperti yang ada di Samsung Galaxy A33 5G ini. Dengan begitu, Galaxy A33 5G tetap bisa digunakan meski terkena air bersih hingga kedalaman 1 meter hingga 30 menit. Meski begitu, tidak disarankan untuk mencelupkan smartphone ke air laut.

2. Kamera 48MP dan OIS

Sensor utama Galaxy A33 5G kini sudah didukung oleh OIS. Stabilisasi optik berbasis hardware satu ini bakal bantu para Gen Z untuk mengabadikan momen foto dan video, di segala kondisi dengan lebih stabil.

Adanya OIS memungkinkan kamu untuk ambil foto di malam hari dengan penangkapan cahaya lebih banyak, supaya hasil foto lebih cerah. Nggak perlu takut tangan sedikit bergetar, karena hasil perekaman video bakal tetap stabil meski tanpa alat bantu. Bakal lebih smooth untuk abadikan momen berbuka atau momen kebersamaan di bulan puasa.

Galaxy A33 5G

Selain sensor utama 48MP, juga disematkan tiga sensor lainnya termasuk ultra-wide 8MP. Adanya AI Image Enhancer membuat foto terlihat semakin baik, menyesuaikan pengaturan kecerahan dan saturasi sesuai objek foto yang dikenali secara otomatis.

3. Memori Besar dengan RAM Plus

Kegiatan yang penuh dengan konten, membuat kita membutuhkan ruang penyimpanan di smartphone yang lebih besar. Beruntung, Galaxy A33 5G hadir dengan penyimpanan internal yang cukup besar, mulai dari 128GB sampai 256GB. Tentunya, kamu juga bisa menambahkan kartu microSD hingga kapasitas 1TB untuk lebih banyak file foto, video dan lainnya sesuai kebutuhan.

Samsung turut hadirkan fitur RAM Plus ke Galaxy A33 5G. Selain kapasitas RAM bawaan dengan opsi 6GB/8GB, pengguna bisa memanfaatkan memori internalnya untuk digabungkan ke RAM, dengan total bisa mencapai 12GB. Sehingga smartphone tak perlu bekerja keras menjalankan aplikasi dari awal, karena kapasitas memori khusus aplikasi yang luas.

4. Baterai 5000 mAh

Meski punya ketebalan hanya 8,1mm dengan bobot 186 gram, Samsung berhasil menyematkan baterai 5,000 mAh ke dalam bodi ramping Galaxy A33 5G. Bayangkan memiliki smartphone yang bisa terus menyala selama hampir dua hari, menonton drakor bisa sehari semalam, atau mendengarkan deep talk pasangan yang sedang LDR.

Dipadukan dengan chipset yang efisien daya, tentunya Galaxy A33 5G dapat diandalkan oleh para Gen Z untuk bekerja, mengabadikan momen lewat kamera, sampai bermain gim selama ngabuburit atau menemani keseharian saat sedang berpuasa. Perangkat ini juga mendukung 25W fast charging, sehingga tak perlu menunggu lama untuk isi daya hingga penuh.

5. 90Hz dan 5G Connectivity

Open Signal, kecepatan 5G di Indonesia mampu menembus 4,5x dari kecepatan 4G yang sudah ada. Bahkan, laporan yang sama menunjukkan bahwa pengalaman menggunakan 5G saat streaming video, gaming, dan melakukan panggilan via aplikasi di Indonesia lebih baik ketimbang Jepang dan Filipina.

Nah, Samsung Galaxy A33 5G ini sudah mengusung jaringan generasi ke-5 tersebut. Tidak heran jika embel-embel belakangnya dibubuhkan 5G. Adanya dukungan jaringan 5G tentu bakal percepat proses unggah dan unduh konten digital, kebutuhan pekerjaan, dokumen dan lainnya lebih instan.

Meski belum merata, setidaknya adanya dukungan jaringan terbaru ini membuat Galaxy A33 5G lebih future proof. Kelak sudah tersedia di banyak tempat, kamu tidak perlu membeli smartphone baru untuk menikmati konektivitas terbaik dan tercepat.

Kecepatan performa A33 5G didukung juga dengan refresh rate layar yang mencapai 90Hz. Tentu saja ini seimbang dengan kecepatan 5G yang mumpuni.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini