Xiaomi Redmi 10C Bawa Kamera Ciamik, Harga Rp 1,8 Jutaan

0
Snapdragon 680

Gadgetdiva.id — Xiaomi baru saja luncurkan Redmi 10C dengan harga terjangkau mulai Rp 1 jutaan. Xiaomi Redmi 10C hadir dengan 3C. Apa aja sih? Simak ulasannya ya, Paradiva.

Setelah sukses membawa Xiaomi 12 Series ke Indonesia bersama BCL awal bulan kemarin, kini Xiaomi kembali hadir dengan perangkat baru. Yakni, Xiaomi Redmi 10C.

Xiaomi Redmi 10C membawa 3C yang menjadi keunggulan dari perangkatnya. Ialah performa cepat, kamera cakep dan baterai besar cadas. Cocok banget bagi Paradiva si Gen Z yang cerdas.

Xiaomi Redmi 10C
Xiaomi Redmi 10C

Hadir dengan harga mulai 1 jutaan, Xiaomi Redmi 10C alias ramah kantong, perangkat ini bisa jadi pilihan kamu buat habiskan momen Ramadan tahun ini. Plus, pastinya nggak bakal bikin THR kamu langsung ludes.

Nah, apa aja sih keunggulan dari setiap spesifikasi yang dibawa oleh Xiaomi Redmi 10C. Simak ulasan 3C-nya ya, Paradiva.

Xiaomi Redmi 10C sematkan chipset cetar dan cepat

C pertama yang dibawa oleh Xiaomi Redmi 10C adalah performa cetar bekat adanya chipset baru dari Qualcomm. Yap, dengan membawa Snapdragon 680 yang cepat.

Chipset Snapdragon 680 sendiri memiliki performa tangguh dan manajemen daya yang efisien. Chipset ini juga telah membawa teknologi dengan fabrikasi 6 nm.

Xiaomi Redmi 10C

Plus, biasanya chipset ini hadir di smartphone level menengah. Sehingga, mampu membuat Redmi 10C yang berada dalam entery level melakukan berbagai kegiatan seperti browsing, mengelola toko online, menjelajah media sosial, video streaming hingga bermain game.

Redmi 10C juga dibekali dengan teknologi memori penyimpanan terkini, UFS 2.2, yang memungkinkan untuk pembacaan data lebih cepat, sekaligus membuat proses instalasi atau membuka aplikasi favorit menjadi semakin cepat. Redmi 10C juga mendukung fitur “Memory Extension” atau ekspansi RAM yang dapat ditambahkan hingga 2GB.

Sementara, pada sistem operasi, Redmi 10C sudah mendapatkan MUI 13 berbasis Android 11. Lengkap dengan teknologi unggulan guna meningkatkan kinerja sistem smartphone hingga menghasilkan kinerja sistem yang cepat dan stabil.

Bawa kamera cakep, display cling

C selanjutnya ada pada bagian kamera dan display. Redmi 10C membawa kamera beresolusi 50MP dengan bukaan f/1.8 dan teknologi 4-in-1 picel binning, 2MP depth dan kamera depan beresolusi 5MP.

Sehingga, perangkat dapat mengambil gambar dengan kualitas cakep, cerah dan canggih. Paradiva juga dapat menghasilkan gambar dengan efek bokeh pada latar belakangnya. Saat mengambil foto dan video pada malam hari juga dapat menghasilkan efek sinematik berkat adanya night mode dan Movie Frame.

Xiaomi Redmi 10C

Pada bagian layar, Xiaomi Redmi 10C memiliki ukuran layar yang besar, 6.71” HD+ Dot Drop display dengan resolusi 1650×720 HD+. Melalui ukuran layar yang besar ini, pengalaman menonton, browsing, bermain game, maupun berbagai kegiatan lain menjadi lebih menyenangkan.

Redmi 10C juga support Widevine L1 HD streaming yang membuat Redmi 10C dapat streaming video dari Netflix maupun Amazon Prime Video dengan kualitas HD. Plus perlindungan layar, Redmi 10C memiliki sertifikasi Corning® Gorilla® Glass 3, dengan teknologi Native Damage Resistance (NDR) untuk ketahanan layar yang lebih terhadap goresan.

Cespleng Koneksinya, Ciamik Desainnya

Dari sisi konektivitas Redmi 10C memiliki dedicated dual SIM slot yang memungkinkan pengguna mengaktifkan dua SIM card sekaligus secara bersamaan. Untuk menambah storage, perangkat dilengkapi slot micro SD dengan kapasitas hingga 1TB.

Sementara dari sisi keamanan, disamping rear fingerprint sensor, Redmi 10C juga memiliki AI face unlock, teknologi pintar yang umumnya ada di smartphone flagship, sehingga membuka kunci cukup hanya dengan identifikasi wajah.

Xiaomi Redmi 10C

Smartphone ini memiliki curved unibody design dengan dimensi 169,59 mm x 76,56 mm x 8,29 mm, dan berat 190 gram. Dengan desain modul kamera yang tegas dan goresan diagonal yang simple dan terkesan modern, Redmi 10C hadir dalam tiga varian warna, yaitu Graphite Gray, Ocean Blue, dan Mint Green.

Harga dan Ketersediaan Xiaomi Redmi 10C di Indonesia

Xiaomi Redmi 10C

Redmi 10C yang ditawarkan dengan dua varian 4GB/64GB dan 4GB/128GB akan dijual perdana pada 21 April 2022. Smartphone jagoan tersebut akan tersedia di official store Xiaomi di Lazada dan Akulaku, serta di Xiaomi Store dan Xiaomi Shops di seluruh Indonesia. 

Xiaomi Redmi 10C varian 4GB+64GB hadir dengan harga resmi Rp. 1.899.000 dan harga khusus Rp. 1.849.000. Sementara, untuk varian 4GB+128GB dibanderol seharga Rp. 2.099.000 dalam harga resmi dan Rp. 2.049.000 untuk harga khusus.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan