Hidup Sehat Masih Bisa Bergaya Kece Pakai Wearables

0
118
wearables

Gadgetdiva.id – Wearables menjadi salah satu perangkat yang wajib dipakai anak Gen Z dan millennial saat ini. Pasalnya, kebanyakan mereka sudah mulai mengerti arti hidup sehat sekaligus bergaya saat di depan teman-teman tongkrongan atau kolega. 

Setidaknya ada dua wearables Samsung yang bisa digunakan untuk melengkapi fashion, sekaligus tetap menjalani hidup sehat dimana saja dan kapan saja. Kedua perangkat tersebut adalah Samsung Galaxy Watch4 dan Buds. Jika Galaxy Watch4 bisa menjadi perangkat jam tangan pintar yang mengingatkan untuk hidup sehat, Buds bisa menjadi sarana untuk bermeditasi, mendengarkan musik atau audio yang menenangkan.

wearables
Samsung Galaxy watch4 (foto: Sarie)

Galaxy Watch4 punya BioActive Sensor (BIA Sensor) yang memegang peran penting dalam mengoptimalkan fitur Body Composition pada Galaxy Watch4. Sensor ini bekerja untuk mengukur indeks massa tubuh (BMI), massa otot, basal metabolic rate, persentase lemak, hingga kadar air dalam tubuh. Body Composition Target untuk mengatur body goals yang diinginkan, mulai dari berat badan hingga massa otot. Jam ini akan memberikan pengingat setiap harinya dalam menjalani gaya hidup sehat.

Galaxy Watch4 Series hadir dengan lebih banyak pilihan strap yang bisa dipersonalisasikan sesuai keinginan pengguna. Mulai dari pilihan Hybrid Leather Band, hingga Sport Band yang dapat dikreasikan jadi dua gaya berbeda. Setidaknya ada dua hal yang bisa dikustom di Galaxy Watch4 untuk personalisasi penggunanya agar keunikannya terpancar nyata.

Strap yang bisa diganti

wearables

wearables

Tali jam atau strap di Galaxy Watch4 bisa diganti atau disesuaikan dengan outfit yang sedang dipakai. Cara menggantinya cukup mudah. Di bagian belakang, lepaskan strap dari jam tangan dengan menggeser batang pegas tali ke arah dalam. Soal kenyamanan, strap Galaxy Watch4 Series terbuat dari bahan berkualitas tinggi dan tahan keringat yang menawarkan kenyamanan tinggi pada pergelangan tangan.

Watch Face yang beragam

wearables

Tak hanya strap yang bisa diganti, pengguna Galaxy Watch4 juga bisa mengubah tampilan wajah di layar jam tangan. Desainnya cukup beragam. Setidaknya ada puluhan watch face gratis yang bisa kamu gunakan. Tampilan layar jam tangan bisa dikustomisasi sesuai dengan mood hari ini, atau disesuaikan dengan warna pakaian kamu agar lebih matching.

Cara mengubah Watch Face cukup mudah. Caranya, tekan layar smartwatch selama 2-3 detik dalam posisi menyala. Gadgetdiva.id memiliki beberapa watch face favorit seperti Modern Minimalist, Info Brick, Active, atau Cute Character.

Wearables Galaxy Bud2 dan Buds2 Pro

weareables

Selain jam tangan pintar Galaxy Watch4, kita bisa menambah fashion diri kita sendiri dengan wearable tambahan lainnya, yakni earbuds dari Samsung. Ada dua buds yang bisa dipamerkan ke teman atau kolega saat paradiva sedang bersosialisasi, yakni Buds2 dan Buds 2 Pro.

Sejumlah studi menunjukkan bahwa lari sambil mendengarkan lagu dapat memberikan manfaat bagi tubuh, mulai dari mengurangi kelelahan hingga membantu langkah menjadi lebih cepat. Dalam hal ini, kamu bisa menggunakan Galaxy Buds2 yang dirancang khusus untuk memberikan kenyamanan dan rasa pas di telinga, termasuk ketika dipakai untuk berlari. Untuk membuat pengalaman mendengarkan lagu ketika berlari jadi lebih seru, kamu bisa pairing Galaxy Buds2 dengan Galaxy Watch4 untuk mengontrol musik yang sedang didengarkan lewat Galaxy Watch4 tanpa harus repot mengambil smartphone.

True Wireless Stereo (TWS) teranyar dari Samsung ini hadir sebagai perangkat paling kecil dan paling ringan yang pernah dirilis. Desain warna dual tone yang kontras juga sangat matching ketika digunakan bersama Galaxy Watch4 Series yang modis. Galaxy Buds2 dan Buds 2 Pro dapat terkoneksi secara seamless dengan Galaxy Watch4 sehingga tidak mengganggu pengalaman mendengarkan musik, podcast, atau melakukan panggilan telepon.

Galaxy Buds2 dan Buds 2 Pro dibekali dengan 3 microphone yang terdiri dari 2 outer mic, dan 1 outer mic. Menariknya lagi, earphone ini sudah dilengkapi dengan Active Noise Cancellation dan ambient sound yang dapat diatur sesuai keinginan. Active Noise Cancellation akan meredam suara di sekitar pengguna hingga 98 persen, sehingga memberikan pengalaman maksimal ketika mendengarkan musik. Sebaliknya, ambient sound bisa dipakai untuk memasukkan suara dari lingkungan sekitar pengguna.

Jika Galaxy Watch4 dibanderol mulai Rp3 jutaan, Buds2 dijual dengan harga Rp1,7 juta, sedangkan Galaxy Buds Pro dihargai Rp2,5 juta.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini