5 Spesifikasi Galaxy A73 5G yang Awesome dan Wajib Kamu Miliki Sekarang

0
Fitur Kamera Galaxy A73 5G

Gadgetdiva.id — Spesifikasi Galaxy A73 5G lagi-lagi bisa menjadi salah satu rekomendasi untuk paradiva menghabiskan THR lebaran tahun ini. Perangkat ini baru saja diperkenalkan ke khalayak di Indonesia dan setidaknya membawa lima hal yang wajib dimiliki di masa kini. Tak hanya kamera dengan resolusi besar tapi baterainya pun tahan lama.

Galaxy A73 5G hadir melengkapi rangkaian Galaxy Awesome Series dengan inovasi teknologi kamera sekelas flagship, layar, performa dan baterai yang semakin Awesome. Dengan harga Rp7.799.000, ada banyak spesifikasi Galaxy A73 5G yang ditawarkan dan sangat mumpuni untuk mendukung Generasi Awesome jadi yang terdepan dan paling kekinian dalam memaksimalkan berbagai passion-nya, terutama dalam hal content creation.

Spesifikasi Galaxy A73 5G

Berikut ini beberapa hal yang bisa paradiva miliki ketika memutuskan untuk membeli Samsung Galaxy A73 5G.

Spesifikasi Galaxy A73 5G : Kamera 108MP dengan OIS

Galaxy A73 5G dibekali dengan Quad Camera 108MP, resolusi tertinggi sekelas flagship untuk Galaxy A Series saat ini, untuk bikin video dengan resolusi tinggi secara instan, membuat konten paradiva jadi lebih menarik dan lebih seru untuk diikuti karena kualitas videonya yang begitu jernih. Apalagi, kamera smartphone ini juga sudah ditunjang Optical Image Stabilization (OIS) untuk hasil video yang lebih smooth, lebih tajam, dan lebih stabil serta hasil rekaman yang lebih cerah sekalipun dalam kondisi low-light. Awesome Camera dari Galaxy A73 5G pun memastikan setiap detail dari scene yang direkam akan tampil lebih standout.

Spesifikasi Galaxy A73 5G : Layar 120Hz

Selain awesome kamera, spesifikasi Galaxy A73 5G juga dilengkapi Awesome Screen yang akan membuat paradiva benar-benar puas dalam melihat hasil kreasi konten kamu. Teknologi layar Super AMOLED+ di Galaxy A73 5G benar-benar memberikan kualitas tampilan terbaik di kelasnya, jadi kita bisa melihat tiap elemen dari konten yang kamu buat dengan begitu jelas. Ditambah dengan ukuran layar yang lapang yaitu 6,7 inci dan resolusi FHD+ kita bisa menikmati tiap konten dengan begitu immersive berkat kualitas warna yang begitu vivid, detail yang begitu nyata, dan tampilan yang utuh. Tak ketinggalan, ada refresh rate 120Hz yang menjamin pergerakan gambar di layar makin smooth, jadi mata kita akan lebih betah ketika scrolling TikTok dan mencari inspirasi konten lainnya.

Spesifikasi Galaxy A73 5G

Baterai 5000 mAh

Spesifikasi Galaxy A73 5G dilengkapi ruang penyimpanan daya sebesar 5.000 mAh dengan kemampuan 25W fast charging. Melalui keunggulan baterai ini Sahabat Dream bisa lebih memaksimalkan fungsi dari smartphone tersebut, mulai dari menonton video, browsing, merekam video, mengambil foto, menggunakan aplikasi WhatsApp, Instagram dan bermain game. Baterai sebesar itu mampu mengisi sampai 46 persen hanya dalam 30 menit. Sedangkan 100 persen menghabiskan 70 menit.

Prosesor 6nnm

Untuk mendukung kinerjanya yang Awesome, spesifikasi Samsung Galaxy A73 5G diperkuat prosesor Snapdragon 778G. Chip mobile 5G ini dibuat dengan proses fabrikasi 6nm dan ditujukan bagi perangkat-perangkat kelas menengah. Dibekali modem 5G terintegrasi, Snapdragon X53 yang mendukung global multi-SIM 5G, lewat spektrum mmWave dan sub-6 Ghz. Kecepatan unduhannya diklaim bisa mencapai 3,3 Gbps. Chip ini menggunakan CPU Kryo 670 2,4 Ghz, berikut GPU Adreno 642L yang diklaim memiliki kinerja pengolahan grafis hingga 40 persen lebih tinggi dibandingkan generasi sebelumnya.

Chipset besutan Qualcomm tersebut memungkinkan kamu untuk menggunakan smartphone dengan begitu lancar. Kamu bisa sambil main game, TikTok, hingga bolak-balik ke aplikasi lain untuk mencari inspirasi dengan cepat, sehingga pengalaman membuat konten jadi lebih menyenangkan.

Spesifikasi Galaxy A73 5G

IP67 yang tahan air dan debu

Galaxy A73 5G juga telah memiliki sertifikasi Ingress Protection 67 (IP67). Melalui keunggulan tersebut Galaxy A73 5G memiliki ketahanan terhadap air dan debu. Bahkan, smartphone tersebut mampu bertahan hingga 1 meter di air tawar selama 30 menit.

Galaxy A73 5G tersedia dengan harga Rp7.799.000 (8GB/256GB) dengan pilihan warna Awesome Gray, Awesome White, serta Awesome Mint.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan