Fitur Andalan Galaxy Watch4, Ada LTE dan Bisa Konek ke Buds 2

0
120
Fitur andalan Galaxy Watch4
Galaxy Watch 4

Gadgetdiva.id — Fitur andalan Galaxy Watch4 memang banyak, namun setidaknya, ada dua hal yang dimiliki perangkat jam tangan pintar itu yang tidak ada di smartwatch lain. Asal tahu saja, Samsung Galaxy Watch4 ini bisa terkoneksi dengan jaringan telekomunikasi berbasis LTE alias 4G dan bisa terhubung ke perangkat audio Samsung Buds 2.

Di sisi Smartfren, ini merupakan pertama kalinya jaringan mereka bisa diadopsi ke dalam sebuah jam tangan pintar. Namun untuk bisa menikmati fitur andalan Galaxy Watch4, pengguna harus memiliki eSim dari Smartfren, bukan sim card biasa. Kini pelanggan bisa mendapatkan bundling khusus Smartfren eSIM dengan Samsung Galaxy Watch4 Classic LTE. Kartu SIM digital ini membuka peluang supaya pelanggan lebih mudah mengakses layanan telekomunikasi terbaik tanpa kartu fisik, dan mengoptimalkan fitur terbaik Samsung Galaxy Watch4 Classic LTE. Mulai dari melakukan panggilan telepon VoLTE, hingga mengirim pesan teks; tanpa smartwatch tersebut harus berada di dekat smartphone.

Fitur andalan Galaxy Watch4

Secara tidak langsung, Galaxy Watch4 yanng kerap digunakan sebagai pendamping olah raga atau kegiatan di alam bebas bisa lebih maksimal jika menggunakan Smartfren eSIM. Pelanggan bisa mengoptimalkannya smartwatch tersebut sehingga lebih leluasa melakukan aktivitasnya, tanpa harus berada di dekat smartphone.

Fitur Andalan Galaxy Watch4 : Terhubung ke Jaringan LTE

Kini berbagai aktivitas mulai dari menerima telepon, membalas pesan, memonitor olahraga harian, hingga browsing rute perjalanan, dapat dilakukan dengan praktis, semudah dari pergelangan tangan. Namun perlu diketahui jika hanya satu varian Galaxy Watch4 tertentu saja yang bisa menggunakan eSIM Smartfren, yakni Galaxy Watch4 Classic LTE.

Samsung Galaxy Watch4 Classic LTE hadir di Indonesia dengan spesifikasi antara lain watchface 46 mm, layar 450 x 450 piksel Super AMOLED, RAM 1,5 GB, dan memori internal 16 GB. Lewat paket bundling ini, pelanggan bisa mendapatkannya lengkap dengan kuota melimpah, total 90 GB dan gratis telepon sepuasnya ke sesama Smartfren, dengan masa aktif selama 12 bulan sehingga tidak perlu sering isi ulang pulsa. Lebih dari itu, pelanggan juga mendapat gratis telepon 30 menit ke operator lain.

Fitur andalan Galaxy Watch4

Smartfren eSIM dapat memberikan koneksi internet yang lebih stabil. Sehingga, saat Samsung Galaxy Watch4 Classic LTE, tidak terhubung dengan smartphone, pelanggan tetap bisa memakai koneksi internet Smartfren eSIM untuk mencatat olahraganya ke dalam aplikasi kebugaran seperti Strava, atau menjelajah web menggunakan smartwatch tersebut. Selain itu, saat terhubung ke smartphone, pelanggan juga bisa memakainya untuk menerima panggilan, membalas pesan yang masuk (quick reply) atau mengakses aplikasi peta digital.

Selain bisa terkoneksi dengan jaringan LTE untuk berkomunikasi, pengguna Galaxy Watch4 juga bisa lebih nyaman berolahraga atau me-time dengan mengkoneksikan Watch4 ke Samsung Buds 2.

Fitur Andalan Galaxy Watch4 : Konek ke Buds2

Sejumlah studi menunjukkan bahwa lari sambil mendengarkan lagu dapat memberikan manfaat bagi tubuh, mulai dari mengurangi kelelahan hingga membantu langkah menjadi lebih cepat. Dalam hal ini, kamu bisa menggunakan Galaxy Buds2 yang dirancang khusus untuk memberikan kenyamanan dan rasa pas di telinga, termasuk ketika dipakai untuk berlari. Untuk membuat pengalaman mendengarkan lagu ketika berlari jadi lebih seru, kamu bisa pairing Galaxy Buds2 dengan Galaxy Watch4 untuk mengontrol musik yang sedang didengarkan lewat Galaxy Watch4 tanpa harus repot mengambil smartphone.

Galaxy Buds2 menawarkan berbagai fitur mumpuni yang mampu memaksimalkan kegiatan olahraga pengguna. Bagi yang senang mendengarkan lagu saat berolahraga, Dynamic two-way speaker di Galaxy Buds2 mampu menghasilkan nada tinggi yang jernih serta bass yang dalam. Dilengkapi juga dengan fitur Ambient sound mode, di mana pengguna dapat memilih tiga tingkatan level volume suara di sekitar yang ingin didengar.

Fitur andalan Galaxy Watch4

Tidak hanya memberikan kualitas suara premium, namun juga menjadikan suara pengguna menjadi lebih jelas di telinga lawan bicaranya.  Membuat pengalaman panggilan menjadi lebih baik tanpa ada kesulitan mendengar di kedua belah pihak. Hal ini mungkin berkat sistem tiga mikrofon yang dibekali dengan teknologi Voice Pickup Unit (VPU) yang membuat suara pengguna menjadi lebih nyata terdengar. Selain itu, pengembangan machine learning termutakhir pada wearable ini pun mampu menyaring berbagai jenis gangguan suara di sekitar, membuat suara pengguna menjadi semakin jernih.

Dilengkapi dengan teknologi terdepan, Samsung Galaxy Buds2 hadirkan pengalaman audio yang immersif. Terlebih dengan baterai yang diklaim memiliki ketahanan baterai hingga 29 jam sehingga bisa digunakan sepanjang hari untuk memaksimalkan rutinitas harian para pengguna.

Galaxy Watch Classic LTE dibanderol dengan harga Rp5,9 jutaan. Setiap pembelian tersebut sudah termasuk Smartfren eSIM yang bisa dipasang dengan mudah. Cukup hubungkan Samsung Galaxy Watch4 Classic LTE ke smartphone Android, gunakan aplikasi Galaxy Wearable di smartphone untuk memindai kode QR di kemasan kartu SIM, selanjutnya proses install Smartfren eSIM akan dimulai. Setelah terpasang, lakukan registrasi Smartfren eSIM agar dapat langsung digunakan. Sedangkan Galaxy Buds2 dijual dengan harga Rp1,6 juta.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini