Syuting Film Seharian Tak Masalah dengan Samsung Galaxy S22 Ultra 5G

0
film pendek
BTS Web Series My New Rules of Journey menggunakan Samsung Galaxy S22 Ultra 5G

Gadgetdiva.id — Memiliki sebuah smartphone dengan baterai besar dan tahan seharian merupakan impian semua orang yang produktif di dunia ini. Makanya, rata-rata smartphone memiliki baterai dengan kapasitas 5000 mAh. Salah satunya, ya Samsung Galaxy S22 Ultra 5G.

Samsung Galaxy S22 Ultra 5G mampu bertahan seharian untuk pemakaian normal. Baik untuk kegiatan sehari-hari, dari pagi sampai malam hari. Terutama untuk para sutradara yang mengandalkan kamera keren dari perangkat ini. Pemakaian normal yang dimaksud adalah browsing, menonton video, chatting di WhatsApp, browsing Instagram, sampai bermain game. Asal tahu saja, baterai Galaxy S22 Ultra 5G bisa bertahan seharian karena dukungan dari berbagai elemen inovasi yang ada di dalamnya.

Banyak inovasi baru yang diperkenalkan Samsung pada Galaxy Unpacked kali ini salah satunya prosesor dengan fabrikasi 4nm yang pertama kali hadir pada smartphone Galaxy, dilengkapi chipset powerful Snapdragon 8 Gen 1 yang pertama kali diperkenalkan di Indonesia.

Galaxy S22 Ultra 5G

Kedua kombinasi prosesor dan chipset ini menghasilkan kinerja AI yang jauh lebih cerdas dan teknologi yang memampukan hadirnya berbagai peningkatan fitur di Galaxy S22 Ultra 5G seperti Nightography untuk merekam video di malam hari. Apalagi Chip Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 hadir dengan CPU Qualcomm Kryo yang memiliki kinerja (pengisian daya) 20 persen lebih cepat dan 30 persen lebih hemat daya dibandingkan pendahulunya.

Secara teknis, chipset Snapdragon 8 Gen 1 terbaru yang dibuat dengan pemrosesan atau fabrikasi 4 nm. Dengan proses fabrikasi tersebut, hal itu membuat Samsung Galaxy S22 Series 5G secara ketahanan baterai lebih hemat konsumsi dayanya. Samsung Galaxy S22 Ultra 5G selain memiliki kapasitas baterai yang besar juga didukung teknologi pengisian daya 45W. Teknologi fast charging ini bisa mengisi daya hanya dalam kurun 60 menit saja.

Dengan dukungan chipset tersebut, Galaxy S22 Ultra 5G mengalami peningkatan efisiensi CPU hingga 5% untuk kinerja AI yang lebih presisi dalam membaca kebiasaan pengguna, GPU hingga 40% sehingga meningkatkan visual grafis saat bermain game dan NPU hingga 133% sehingga hasil bidikan foto dan video lebih tajam dan cerah. Cocok untuk syuting film atau webseries seharian,

Tidak hanya itu, performa AI yang lebih presisi membuka segala kemungkinan untuk menunjang performansi perangkat lebih baik dari pendahulunya, termasuk menyesuaikan kebutuhan daya untuk menunjang penggunaan baterai yang lebih efisien. Kamu bisa menggunakan Galaxy S22 Ultra 5G dengan lebih maksimal dengan pemrosesan data yang lebih cepat dan minim lagging tanpa perlu khawatir baterai cepat habis.

Galaxy S22 Ultra 5G
Galaxy Movie Studio 2022 BTS Web Series – Samsung Galaxy S22 Ultra 5G

Supaya performa Galaxy S22 Ultra 5G bisa optimal sepanjang hari, diperlukan sistem penyalur panas terbaik agar suhu tetap terjaga—memindahkan energi atau suhu panas dari sumbernya, disebar ke seluruh bagian lainnya. Samsung gunakan material khusus untuk setiap bagian sistem tersebut, dimulai dari thermal interface material (TIM) atau bahan antarmuka termal.

TIM sendiri adalah zat yang bisa tingkatkan proses pemindahan panas dari setiap permukaan dalam sebuah sistem penyaluran panas. Galaxy S22 Ultra 5G dilengkapi dengan Gel TIM, sebuah gel yang punya jenis ketebalan pas untuk hantarkan panas lebih cepat—3,5x lebih efisien dari generasi sebelumnya. Di atasnya, disematkan nano-TIM sebagai perisai untuk cegah interferensi elektromagnetik dari prosesor.

nano-TIM milik Galaxy S22 Ultra 5G dibuat dengan material nano-fiber fleksibel baru, membuatnya lebih tahan dari tekanan dibandingkan solusi sebelumnya yang gunakan bahan metal solid. Selain lebih efektif, juga bisa memindahkan panas lebih cepat ke bagian vapor chamber.

Daya Tahan Baterai Galaxy S22 Ultra 5G

Daya tahan baterai Galaxy S22 Ultra 5G ini telah terbukti lewat produksi web series yang dibuat oleh sutradara ternama Andri Cung. Web series yang tayang eksklusif di Vidio.com ini bertajuk My New Rules Journey. Menurut Andi Cung, Keterbatasan waktu yang dimiliki membuatnya harus shooting dari pagi sampai malam. Namun, Andri bisa tetap tenang merekam karena all-day battery dari Galaxy S22 Ultra 5G yang awet membuat proses shooting tidak terhambat akan keperluan untuk mengecas perangkat berkali-kali. Semua tantangan yang dilaluinya pun dibayar tuntas ketika ia melihat hasil rekaman selama di Sumba.

Pasalnya, Galaxy S22 Ultra hadir dengan layar Dynamic AMOLED 2X yang telah mendukung format HDR10+, jadi dia bisa melihat hasil rekaman dengan kualitas terbaik, lengkap dengan detail yang nyata dan warna yang kaya. Baterai dan layar kelas flagship ini pun membuat proses shooting jadi lebih efisien karena dia bisa merekam dan mengevaluasi hasil rekaman dalam satu perangkat tanpa risau baterai akan cepat habis.

Terbukti, kan memang baterai Galaxy S22 Ultra 5G tahan lama dan bisa jadi andalan untuk syutng seharian.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini