Deretan HP untuk Mudik dengan Baterai Besar

0
181
OPPO Reno7 5G

Gadgetdiva.id — Mudik lebaran menjadi salah satu momen rutin yang dilakukan oleh sebagian dari kita setiap tahunnya. Nah, Gadgetdiva punya nih rekomendasi HP untuk mudik dengan baterai besar.

Smartphone dengan baterai yang berkapasitas besar menjadi salah satu pertimbangan kita dalam memilih HP untuk mudik. Supaya, kita bisa menikmati perjalanan lebih seru dan anti-bosan.

HP untuk mudik yang akan direkomendasikan oleh Gadgetdiva kali ini adalah tiga ponsel OPPO seri A. Di antaranya adalah OPPO A55, OPPO A76 dan OPPO A96.

Ketiga HP untuk mudik dari OPPO ini telah membawa kapasitas batarai sebesar 5000mAh yang pastinya dengan harga terjangkau. Dijamin nggak bakal bikin kamu bete gara-gara mati kehabisan baterai.

3 Rekomendasi HP untuk Mudik

OPPO A55

HP untuk mudik pertama yang cocok Paradiva miliki adalah OPPO A55. Perangkat ini telah dilengkapi dengan baterai berkapasitas sebesar 5.000mAh.

Baterai dengan kapasitas besar tersebut dipasangkan dengan tekonologi fast charging 18W. Dimana daya tahan baterai dapat mencapai 38 jika diisi hingga 100 persen hanya dalam waktu 85 menit.

Ada beberapa fitur baterai yang dapat kamu gunakan supaya bisa menghemat daya. Fitur tersebut adalah Sleep Standby Optimization dan Optimized night charging.

HP untuk mudik

Tak hanya membawa baterai dengan kapasitas besar, OPPO A55 juga telah dilengkapi dengan kamera beresolusi tinggi. Perangkat ini membawa kamera utama 50MP plus dua lensa marko dan mikro yang sama-sama punya resolusi 2MP. Serta, kamera depan 16MP pada pojok kiri atas.

Pada bagian desain, OPPO A55 membawa gaya glossy sehingga membuat perangkat nampak mewah. Desain belakang dibuat melengkung sehingga nyaman digenggam.

Selain dibuat nyaman saat digenggam, perangkat ini akan mudah dibawa kemana-mana berkat ketebalan dan bobotnya yang tergolong tipis meski mengemas baterai yang besar. OPPO A55 punya ketebalan 8,4mm dengan bobot dikisaran 190 gram.

Sementara, layar digunakan berjenis IPS dengan sudut padang lebar berteknologi HD+, berukuiran 6,51 inci dan kamera punch hole pada bagian atas kiri. Refresh rate-nya sudah 60Hz dan touch sampling 120Hz.

Membawa chipset MediaTek Helio G35 dan RAM ukuran 4GB dan kapasitas penyimpanan internal sebanyak 64Gb yang dapat diperluas hingga 256GB menggunakan microSD. OPPO A55 hadir dengan dua pilihan warna, yakni Starry Black dan Pearl Pink. Paradiva bisa mendapatkan HP untuk mudik ini dengan harga Rp. 2,7 juta.

OPPO A76

Pilihan HP untuk mudik selanjutnya adalah OPPO A76. Yang mana memiliki kapasitas baterai sama sebesar 5.000mAh.

Bedanya, fitur fast charging yang dibawa oleh OPPO ke seri ini adalah 33W fast charging SUPERVOOC. Dimana diklaim mampu mengisi daya mulai dari 0 hingga 100 persen hanya dalam waktu satu jam.

HP untuk Mudik

Untuk pengisian daya selama 5 menit, OPPO A76 dapat digunakan unutk melakukan panggilan telepon selama 3,5 jam, panggilan video WhatsApp 62 menit, Youtube 2 jam 10 menit. Sementara, untuk pengisian daya 50% hanya membutuhkan waktu 30 menit.

Beralih ke fitur kamera, OPPO A76 memiliki kamera depan beresolusi 8MP, kamera utama 13MP dan kamera sekunder dengan lensa portrait berseolusui 2MP. Dapat menghasilkan bidikan hingga resolusi 3264 x 2448.

Sementara, pada bagian desain OPPO A76 hadir dengan layar 6,56 inci. Dengan kemampuan refresh rate 90Hz dengan touch sampling rate 180Hz.

OPPO A76 sudah membawa prosesor Snapdragon 680. Yang mana menghadirkan pengalaman pengguna yang mulus bahkan ketika digunakan untuk multi-tasking.

Kombinasi antara RAM 6GB dan ROM Internal 128GB dapat memberi ruang simpan data yang luas bagi pengguna. Plus, Paradiva juga dapat menyemaptkan kartu microSD dengan kapasitas hingga 1TB. Cocok banget masuk opsi kamu jadi HP untuk Mudik.

Hadir dengan dua pilihan warna, yakni Glowing Blue dan Glowing Black, OPPO A76 hadir seharga Rp. 3.999.000 di Indonesia. Paradiva dapat memilikinya dengan pilihan konfigurasi 6GB dan 128GB ROM.

OPPO A96

Mirip dengan OPPO A76, perangkat ini membawa baterai 5.000mAh dengan pengisian daya SUPERVOOC berkecepatan 33W. Perangkat ini cocok jadi hp untuk mudik pilihanmu karena berada dalam range harga 4 jutaan rupiah.

Dengan harga OPPO A96 Indonesia dalam range 4 jutaan, perangkat bakal bawa pengalaman hiburan dan bermain game yang imersif. Tentunya, berkat kehadiran layar sebesar 6,59 inci. Plus, dilengkapi dengan 90Hz refresh rate yang dilengkapi dengan Adaptive Refresh Rate.

HP untuk mudik

Jadi perangkat seri A pertama yang membawa fitur Bokeh Flare Portrait, OPPO A96 mengusung kamera depan beresolusi 16MP. Sementara, pada kamera belakang beresolusi 50MP dan Kamera Bokeh 2MP memungkinkan Paradiva menggunakan mode potrait untuk mengambil foto dengan efek bokeh yang persisi.

Chipset yang dibawa adalah napdragon 680. Dimana mampu memberi tenaga ekstra namun tetap irit daya dengan kapasitas ekstra luas pada RAM dan penyimpanan internal yang ditawarkan pada perangkat tersebut.

Harga OPPO A96 Indonesia dibanderol seharga Rp. 4.299.000. Perangkat ini hadir dengan warna Starry Black dan Pearl Pink.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini