Penampakan Xiaomi 12 Lite, Ada Triple Camera dan Punch Hole

0
296
xiaomi 12 lite
Penampakan Xiaomi 12 Lite

Gadgetdiva.id — Di Indonesia, Xiaomi telah memperkenalkan jajaran Xiaomi 12 Series, namun belum termasuk Xiaomi 12 Lite. Meski baru Xiaomi 12 dan 12 Pro, sejatinya di luar sana ada empat seri yang telah dipersiapkan dan akan diperkenalkan secara bertahap.

Di luar negeri, tiga model Xiaomi 12 Series telah diperkenalkan, yakni Xiaomi 12, Xiaomi 12 Pro dan Xiaomi 12X. Kabarnya ada satu seri lagi yang akan digelontorkan, yakni Xiaomi 12 Lite. Kabarnya, smartphone ini akan diluncurkan dalam waktu dekat di beberapa wilayah tertentu.

Bulan lalu, Xiaomi 12 Lite sudah tampak di database benchmark Geekbench. Bahkan kabarnya perangkat itu sudah mendapatkan sertifikasi dari FCC sebagai penanda sudah mendapatkan izin. Kini, penampakan desainnya sudah beredar di dunia maya melalui akun Weibo penggemarnya.

Berikut beberapa foto penampakan Xiaomi 12 Lite di Weibo

xiaomi 12 lite

Dari desainnya sudah terlihat jika ada kesamaan desain antara Xiaomi 12 Lite dengan 11 Lite, mengusung sisi yang datar. Bagian belakangnya dilengkapi dengan tiga kamera, sedangkan bagian depannya ada kamera selfie di bagian tengah layar, berdesain punch hole.

Dalam keterangannya, bocoran dari akun tersebut mengatakan jika Xiaomi tersebut memiliki kamera utama dengan sensor 108MP. Namun ada juga rumor yang menyebut jika kamera tersebut hanya punya sensor 64MP.

Secara lengkap, kabarnya versi Lite akan dibekali layar AMOLED Full HD+ berukuran 6,55 inci. Layar itu juga akan dilengkapi dengan refresh rate 120Hz. Untuk urusan dapur pacu, pada keterangan Geekbench, perangkat tersebut akan dibekali prosesor octa-core Qualcomm Snapdragon 778G dan tentunya dengan kekuatan RAM 8GB.

xiaomi 12 lite

Selain itu, Xiaomi versi Lite juga dipersenjatai dengan MIUI 13 yang berbasis Android 12. Dalam keterangan di sertifikasi FCC, perangkat itu dikonfirmasi punya tiga jenis konfigurasi berbeda dari sisi memori, yakni 6GB/128GB, 8GB/128GB, dan 8GB/256GB.

Jika kamera utama dikabarkan akan punya resolusi 180MP, kamera selfie-nya dibekali resolusi 32MP dengan pemindai sidik jari berupa optical in-display. Perangkat itu juga akan mendukung fast charging dengan kekuatan 67W.

Tertarik beli Xiaomi 12 Lite? Nabung dari sekarang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini