Review Infinix Zero 5G: Kamera 30x Ultra Zoom dan Dimensity 900

0
437
infinix zero 5G
Infinix ZERO 5G

Gadgetdiva.id — Infinix Zero 5G akhirnya meluncur dan memenuhi kebutuhan para penggemar smartphone yang menginginkan 5G terjangkau dari merek tersebut. Ya, ini merupakan seri 5G pertama Infinix yang dibekali dengan spesifikasi lumayan dengan harga sekitar Rp3 jutaan.

Gagdetdiva.id mendapat kesempatan untuk bisa merasakan kecanggihan smartphone terbaru Inifnix ini. Dari bagian belakang sudah terlihat desainnya yang estetik. Tidak disangka jika smartphone Infinix Zero 5G ini dibekali dengan refresh rate yang cukup besar dan fast charging 33W.

Yang terpenting, 5G Inifnix Zero ini sudah bisa langsung digunakan jika SIM Card paradiva sudah dibuka akses 5G-nya. Artinya, jika kebetulan berada di wilayah yang sudah tercover 5G, maka layar pun akan langsung menunjukkan jaringan tersebut.

infinix zero 5G
Infinix ZERO 5G

Desain

Infinix Zero 5G memiliki desain yang terlihat glossy dari kejauhan. Banyak yang menganggap jika materai bodi belakang dibuat dari metal, namun tidak. Sepenuhnya platstik. Kita bisa pastikan itu saat menekan bodi belakangnya yang agak membal. Saat diketuk, bunyinya juga khas plastik.

Infinix Zero 5G
Infinix ZERO 5G

Desain Uni-Curve dari ZERO 5G menampilkan desain ramping dengan lekukan halus di belakang panel menggunakan material komposit yang menyerupai kaca. Hal ini menghasilkan tampilan elegan dan rasa premium pada perangkat saat disentuh, namun tetap nyaman dipegang. Selain memberikan rasa premium dan ramping pada perangkat, lekukan pada panel memberikan ergonomis dan genggaman terbaik bagi pengguna. Lekukan panel belakang ini membuat genggaman tetap nyaman dan menghindari desain sistem kamera yang agresif dan sudut tajam pada umumnya.

Desain unik ZERO 5G mengimplementasi tekstur halus dan warna yang merepresentasikan suasana natural dengan tiga varian warna yaitu Cosmic Black merepresentasikan galaksi jauh, Skylight Orange merepresentasikan matahari cerah dan semangat, dan Horizon Blue merepresentasikan langit memukau.

Di bagian atas tentu saja ada rumah kamera yang posisinya agak menonjol. Tiga kamera lengkap dengan dual flash LED. Di tengahnya ada tulisan yang menegaskan jika kamera ini dipersenjatai dengan teknologi AI yang mumpuni. Tombol volume ada di sebelah kanan layar, ditemani tombol on/off yang juga berfungsi sebagai sensor sidik jari untuk membuka layar. Sensornya cukup responsif untuk membuka layar dalam hitungan kurang dari sedetik.

Infinix ZERO 5G
Infinix ZERO 5G

Perangkat ini masih mengusung earphone kabel, jadi ada lubang untuk kabel earphone di bagian bawah, tepatnya di sebelah port charger yang menggunakan USB Type C. Di sisi kiri layar ada tray untuk menempatkan dual sim card yang bisa juga diisi dengan memori eksternal microSD.

Layar

Infinix ZERO 5G mengusung layar besar berukuran 6,78 inci FHD+ ultra-smooth dengan refresh rate 120Hz dan touch sampling rate 240Hz, memberikan pengguna pengalaman yang mulus dan respons lebih cepat saat menjelajahi halaman web, menikmati konten online, dan bermain game.

Infinix ZERO 5G
Infinix ZERO 5G

Layarnya cukup responsif untuk melayani pengoperasian smartphone, mulai dari navigasi menu hingga sesi permainan penuh aksi karena layarnya yang cukup lebar. Tingkat kerapatan piksel tinggi sebesar 388 ppi. Opsi refresh rate tinggi 120 Hz serta touch sampling rate 240 Hz merupakan salah satu cara Infinix untuk menyuguhkan kenyamanan pengguna.

Layar hanya dapat meraih 499 nit saat brightness-nya dimaksimalkan secara manual, dan tidak bisa lebih tinggi saat berada pada mode Auto Brightness. Akurasi warna juga mencukup. Dikemas dengan sertifikasi Widevine L3 mampu menampilkan konten beresolusikan SD di Netflix dan Amazon Prime Video.

Sistem operasi XOS 10 memberikan peningkatan performa dan keamanan privasi lebih baik kepada pengguna, sekaligus memberikan tampilan baru dan fitur widget pintar. XOS 10 memiliki X-proof yang mengamankan perangkat dan pelacak privasi sehingga pengguna dapat menjaga privasi informasi dan mengatur data saat dibutuhkan tanpa pernah diunggah ke cloud.

Kamera Infinix ZERO 5G

Infinix ZERO 5G
Infinix ZERO 5G

ZERO 5G dilengkapi kamera utama 48MP dengan 30x ultra-zoom dan dilengkapi kamera portrait 13MP dan kamera virtual 2MP. Kamera utama 48MP dengan 30X zoom memungkinkan pengguna untuk menangkap menangkap objek dari kejauhan dengan detail jernih. Tak hanya jarak, sistem kamera ZERO 5G memiliki kecepatan untuk menangkap video hingga 960 fps untuk hasil slow motion dari momen biasa yang tak bisa ditangkap mata telanjang.

Infinix ZERO 5G Infinix ZERO 5G

Kamera depan ZERO 5G sangat ideal untuk pecinta selfie, dilengkapi pencahayaan flash depan dan teknologi artificial intelligence memungkinkan pengguna menangkap hasil terbaik di segala titik fokus, tanpa menghiraukan sudut dan kondisi pencahayaan.

Infinix ZERO 5G Infinix ZERO 5G Infinix ZERO 5G

ZERO 5G menggunakan kecerdasan buatan (artificial intelligence) melalui software Dar-Link 2.0 untuk meningkatkan stabilitas gambar, sensitivitas sentuhan, sekaligus mengatur temperatur perangkat.

Infinix ZERO 5G Infinix ZERO 5G Infinix ZERO 5G Infinix ZERO 5G

Performa Infinix ZERO 5G

Performa dari Infinix ZERO 5G didukung oleh Chipset MediaTek Dimensity 900 5G dengan arsitektur 6nm performa tinggi dan terintegrasi dengan modem 5G New Radio (NR) sub-6GHz. Infinix ZERO 5G mendorong pengguna mencapai performa sigap, cepat, responsif, dan mendorong FPS lebih tinggi untuk pengalaman gaming lebih baik.

Fabrikasi modern 6nm terdiri dari delapan inti (octa-core CPU) yang terdiri dari dua prosesor Arm Cortex-A78 frekuensi hingga 2,4GHz dan enam inti Arm Cortex-A55 frekuensi hingga 2GHz. Infinix ZERO 5G mampu mencatatkan nilai AnTuTu 9 hingga 486,136 dengan kestabilan dan efisiensi performa tinggi untuk mempertahankan kesehatan daya tahan baterai. Pada departemen grafis didukung oleh (GPU) Arm Mali-G68 MC4 bersama unit kecerdasan buatan independen (Artificial Intelligence APU) untuk selaras menghasilkan efisiensi daya paling optimal dan daya tahan baterai lebih lama bagi para gamer.

Infinix ZERO 5G

ZERO 5G menyediakan konektivitas lebih cepat dan lebih handal untuk para gamer berkat teknologi Wi-Fi 6 dan 2×2 MIMO yang memberikan kecepatan hingga 1,2Gbps. Tidak hanya koneksi Wi-Fi, ZERO 5G menghadirkan fitur SIM 5G ganda dengan fitur Clever Mode untuk secara otomatis beralih ke jaringan tercepat antara 4G dan 5G sesuai dengan bandwidth pengguna. Fungsi ini dapat secara signifikan meningkatkan kecepatan unduh, kelancaran sesi bermain, dan menghemat konsumsi daya.

Infinix ZERO 5G mendukung keseharian pengguna dengan kapasitas baterai 5000mAh dan pengisian cepat 33W, menghasilkan daya tahan smartphone hingga 9,4 jam dalam bermain game, 27 hari siaga, 22 jam menelepon, dan 152 jam memutar musik. ZERO 5G juga dilengkapi dengan teknologi pengaman TÜV Rheinland untuk mengoptimalkan dan mengamankan proses pengisian daya. Sumber daya akan dimatikan secara otomatis saat kapasitas baterai smartphone telah penuh.

XArena meningkatkan pengalaman gaming dengan integrasi aplikasi game ke dalam zona tersendiri dan mendorong performa game. Pengaturan cepat (quick settings) memungkinkan pengguna untuk memblokir pesan dan panggilan masuk yang mengganggu. Ada Heat Pipe Thermal Module 2.0 yang dapat memonitor temperatur ZERO 5G sehingga pengguna dapat secara imersif berlarut dalam sesi permainan yang lama tanpa khawatir overheating.

5G

Teknologi 5G mempersiapkan pengguna untuk konektivitas generasi terbaru sedini mungkin. Dukungan konektivitas 5G yang disematkan Infinix ZERO 5G memberikan sejumlah keunggulan dibanding konektivitas jaringan sebelumnya, mulai dari kecepatan mengunduh lebih baik, bandwidth lebih besar untuk proses streaming video dan bermain game tetap mulus tidak terganggu. Fungsi utama smartphone telah mengalami peningkatan sebagai media hiburan dan juga perangkat produktivitas serbaguna.

Aktivitas sederhana seperti menjelajah internet mengalami peningkatan berkat teknologi 5G dengan konektivitas super cepat yang mendukung pemuatan halaman, mengunduh file, dan streaming konten video online. Keunggulan konektivitas 5G tidak hanya sampai kecepatan saja, namun responsivitas koneksi membuat pengalaman bermain game penuh aksi semakin instan dan sesi bermain semakin lancar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini