Canon PowerShot PICK Bisa Ambil Foto dan Video Selfie Otomatis

0
powershot pick
PowerShot PICK dari Canon bisa rekam video atau ambil foto otomatis.

Gadgetdiva.id — Canon menghadirkan kamera yang sangat unik, yaitu Canon PowerShot PICK, didistribusikan di Indonesia oleh PT Datascrip. Kamera pintar yang dapat secara otomatis mengambil foto atau video, tanpa perlu bantuan seseorang untuk mengoperasikannya.

Canon PowerShot PICK dilengkapi dengan teknologi Artificial Intelligence (AI) yang dapat mengabadikan momen berupa foto atau video secara otomatis. Kamera ini mampu mendeteksi orang yang sudah didaftarkan pada sistem, lalu melakukan fokus pada subjek tersebut, kemudian mengambil gambar foto atau video secara candid atau tanpa sadar bahwa ada kamera yang merekamnya.

Kamera ini juga bisa dioperasikan melalui perintah suara sehingga akan sangat menyenangkan saat digunakan untuk mengabadikan momen kebersamaan, seperti saat kumpul bersama teman atau keluarga, acara pesta, bahkan dapat digunakan dalam mobil saat bepergian bersama keluarga, tanpa khawatir kehilangan momen untuk didokumentasikan.

PowerShot PICK
PowerShot PICK dari Canon bisa rekam video atau ambil foto otomatis.

“Kamera ini dilengkapi fitur built-in teknologi face-capture yang akan secara otomatis mengenali wajah di sekitarnya dan mampu menangkap ekspresi natural pada subjek, tanpa pengguna harus berada di belakang kamera, sehingga pengguna mampu menghasilkan foto candid yang sempurna,” ujar Monica Aryasetiawan – Canon Business Unit Director PT Datascrip.

Menggunakan algoritma unik yang dikembangkan oleh Canon, PowerShot PICK akan secara otomatis melacak wajah orang-orang sekitar setelah diaktifkan, hingga menyesuaikan komposisi bidikan berdasarkan informasi wajah dengan mode pan, tilt dan zoom yang digunakan pada kamera dengan mekanisme PTZ. Kamera ini juga memiliki bentuk yang ringkas dan dilengkapi dudukan tripod yang membuatnya mudah dibawa ke mana saja dan fleksibel saat digunakan dalam banyak skenario, baik di dalam dan luar ruangan.

Kamera Canon PowerShot PICK

Canon PowerShot PICK hadir dengan sensor CMOS 1/2.3 inci yang dipasangkan dengan prosesor DIGIC 7 yang mampu menghasilkan foto dengan resolusi 12 megapiksel dan merekam video dengan resolusi Full HD 1080/60p. Selain itu, dengan kombinasi teknologi face tracking AF dan teknologi Nano USM yang disematkan Canon, kamera ini juga mampu melacak wajah dengan akurat dan berkecepatan tinggi otomatis, bahkan saat subjek bergerak. Sehingga meminimalkan terjadinya blur pada hasil foto/video.

Pada bagian lensa, Canon menggunakan lensa bergerak yang dapat berputar hingga 340˚, miring ke atas dan ke bawah sebesar 110˚, dengan focal-length 19-57mm yang berguna saat foto bersama dengan banyak orang di ruangan sempit. Kamera ini juga memiliki kemampuan optical zoom 3x dan bisa ditingkatkan lewat digital zoom hingga 4x.

PowerShot PICK
PowerShot PICK dari Canon bisa rekam video atau ambil foto otomatis.

Untuk daya tahan baterai internal, kamera ini mampu bertahan hingga 5 jam saat perekaman video dan dapat diisi ulang menggunakan port USB-C. Fitur lainnya, kamera ini sudah dilengkapi slot microSD, serta Wi-Fi untuk memudahkan pengaturan dan pengoperasian melalui smartphone. Pengguna bisa menggunakan aplikasi Connect app for Mini PTZ Cam pada Android atau iOS, yang menawarkan berbagai fungsi seperti memeriksa orang yang terdaftar, merekomendasikan foto atau video, notifikasi kamera, melihat komposisi gambar, kontrol kamera jarak jauh, serta pengaturan kamera lainnya.

Tersedia juga koneksi Bluetooth, sehingga semua foto atau video dari kamera ini bisa dikirim otomatis langsung ke smartphone. PowerShot PICK juga bisa digunakan sebagai webcam untuk konferensi video (untuk pengguna Windows). Untuk acara penting seperti pernikahan atau konser, PowerShot PICK juga dapat berfungsi sebagai “B-cam” untuk menangkap aktivitas di balik layar, seperti proses persiapan dan ekspresi penonton.

Canon melalui PT Datascrip sebagai distributor tunggal produk pencitraan digitalnya di Indonesia memasarkan Canon PowerShot PICK yang tersedia dalam 2 varian warna putih & hitam dengan harga Rp 9.501.600.

Tertarik foto bersama keluarga pakai ini?


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan