Keunggulan Prosesor, RAM dan Kamera di Galaxy A73 5G

0
Fitur Kamera Galaxy A73 5G

Gadgetdiva.id — Galaxy A73 5G yang diluncurkan beberapa waktu lalu membawa beragam keunggulan dalam perangkatnya. Berada di range harga 7 jutaan, A73 5G membawa pengalaman rasa hape 10 jutaan.

Yap, Galaxy A73 5G telah dilengkapi dengan prosesor canggih, yakni Snapdragon 778G. Plus, RAM dan kamera mumpuni yang dapat bikin perangkatmu makin kece dan siap dipakai ngonten kapanpun.

Kali ini, Gadgetdiva akan memberi rangkaian penjelasan terkait keunggulan yang dibawa oleh prosesor, RAM plus dan kamera pada Galaxy A73 5G. Buat kamu yang kepo, simak ulasannya sampai habis ya, Paradiva!

Galaxy A73 5G

Snapdragon 778G

Snapdragon 778G jadi chipset up-to-date besutan Qualcomm. Chipset ini menyasar sektor gaming yang dapat disesuaikan dengan smartphone kelas menengah. Berkat adanya system-on-chip, Galaxy A73 5G telah dapat mendukung jaringan 5G,  proses fabrikasi 6Nm dan perangkat kelas menengah dengan skor AnTuTu hampir 600.000.

Galaxy A73 5G

Chipset Snapdragon 778G bisa dibilang gegas. Pasalnya, tak hanya membawa pengalaman gaming yang anti-lagging. Namun juga, dapat menunjang aktivitas video creator saat ngonten.

Contohnya, saat editing video. Chipset ini sudah membawa performa komputasi cukup tinggi. Sehingga, dapat digunakan untuk menjahit rangkaian video yang kita ambil, memilih filter hingga mengatur suara maupun menambahkan lagu.

RAM Plus

Nggak cuma bawa chipset bandel, Galaxy A73 5G juga dilengkapi dengan RAM Plus. Dimana membawa kemampuan untuk mengoptimalkan fitur RAM Plus guna menunjang fitur multitasking.

RAM Plus sendiri adalah fitur yang dapat menambah kapasitas RAM. Pengguna Galaxy A73 5G mampu menambahkan RAM tambahan hingga 8GB.

Galaxy A73 5G

RAM tambahan ini diambil dari kapasitas memori internal atau ROM. Sehingga, video creator dapat melakukan multitasking tanpa hambatan.

Misalnya, scrolling layar Galaxy A73 5G sambil merancang konten TikTokk. Maupun, bolak balik ke aplikasi lain dengan mulus.

Kamera 108MP

Kolaborasi antara Snapdragon 778G dengan RAM Plus dapat kita rasakan saat menggunakan kamera 108MP yang disematkan pada Galaxy A73 5G. Fitur ini telah dilengkapi dengan OIS (Optival Image Stabilization) yang mampu mudahkan pengguna saat merekam video.

Kembali ke resolusi 108MP yang disematkan pada Quad Camera milik A73 5G. Resolusi ini merupakan resolusi tertinggi yang mampu disematkan pada Galaxy A Series. Dimana mampu disandingkan dengan Galaxy S22 Ultra, ponsel flagship unggulan Samsung yang terbaru.

Berkat adanya resolusi tinggi ini, kamera mampu merekam foto lebih detail. Meski dalam pencahayaan yang rendah.

Galaxy A73 5G

Konfigurasi kamera yang dibawa oleh A73 5G sendiri terdiri atas 108MP (wide), 12MP (ultra wide), 5MP (macro) dan 5MP (depth). Kamera telah dilengkapi dengan teknologi OIS. Dimana mampu memudahkan Paradiva untuk merekam video.

A73 5G sendiri dilengkapi dengan fitur Video Digital Image Stabilization (VDIS). VDIS sendiri memiliki kemampuan untuk mengoptimalkan video sehingga gambar yang dihasilkan tidak goyang maupun tidak fokus.

Selain itu, mampu menangkap video dengan slow motion dengan memanfaatkan perekaman video. Berkat adanya resolusi 1080p di 60fps.

Eitts… tak ketinggalan, ada juga fitur lain yang dapat digunakan untuk meningkatkan kualitas videomu.  Ialah fitur peningkatan kemampuan zoom lewat Hybrid Optic Zoom hingga 3X. Plus, dukungan software seperti Enhanced HDR, Photo Remaster dan Object Eraser.

A73 5G sendiri telah dilengkapi dengan layar 6,7inci, 120Hz dan Baterai 5.000mAh. Yang mana menjadi paket lengkap untuk video creator untuk membuat konten seharian maupun saat travelng.

Galaxy A73 5G sendiri menawarkan perangkat dalam varian 8GB/256GB. Paradiva, juga dimanjakan dengan pilihan warna lucu-lucunya seperti Awesome Mint, Awesome White dan Awesome Gray.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini