Sensor Sony Pada Kamera OPPO Reno7 Bikin Selfie Makin Ciamik

0
ColorOS 12

Gadgetdiva.id — Kamera OPPO Reno7 telah dilengkapi dengan sensor Sony IMX709, tepatnya pada kamera depannya. Bikin selfie kamu makin ciamik, dijamin bakal pede banget untuk feeds Instagram.

OPPO Reno7 baru saja masuk di Indonesia pada pertengahan bulan Maret lalu. Perangkat tersebut menyematkan senor Sony IMX709 pada kamera depannya.

Berkat adanya sensor Sony IMX709, kamera OPPO Reno7 turut dilengkapi dengan kemampuan untuk bisa menangkap cahaya yang lebih tinggi. Hal tersebut berkat adanya sensor RGBW (Red, Green Blue, dan White) yang mana dapat menghasilkan foto yang cerah dan jerih. Bahkan, dalam keadaan cahaya yang rendah atau lowlight.

Kamera OPPO Reno7

Hadirnya sensor Sony IMX709 pada kamera OPPO Reno7 menjadi wujud bahwa produsen smartphone semakin rajin melakkan penambahan pada kamera selfienya. Hal ini agar foto selfie yang dihadirkan berkualitas.

Dengan adanya Flagship Potrait Camera System, OPPO Reno7 dapat memberi lompatan generasi dalam kinerja gambar potret. Termasuk menawarkan kemungkinan tak terbatas dalam foto dan video dengan satu sentuhan tombol.

Kamera OPPO Reno7

Cara Kerja Sony IMX709 pada Kamera OPPO Reno7

Agar membuat kemampuan kameara depan Reno7 menjadi lebih baik, algortima Quadra Binning OPPO juga telah disematkan pada IMX709. Ini merupakan kali pertama algoritma smartphone dari OPPO disematkan ke dalam sensor CMOS pihak ketiga. Yakni, dari Sony sehingga meningkatkan kompanbilitas lintas platform dan efisiensi pemrosesan gambar.

Bersamaan dengan penggunaan teknologi DOL-HDR pertama di industri pada kamera depan. Serta, penyesuaian Smart Wide-angle kamera OPPO Reno7 dapat memungkinkan pengguna untuk memotret selfie dengan kualitas tinggi, HDR dan terlihat profesional dengan mudah.

Efek potret seperti kamera DSL juga bisa dilakukan dengan OPPO Reno7 hanya dalam satu sentuhan tombol. Mode Potret yang terdapat dalam kamera OPPO Reno7 dapat mendukung hingga 25 tingkat penyesuaian aperture dari F0.95 hingga F16.

Kamera OPPO Reno7

Ada juga teknologi Artificial Intelligence (AI) alias kecerdasan buatan. Dimana dapat mendukung kamera depan OPPO Reno7 yang menggunakan teknologi 22nm secara otomatis dapat menyesuiakan untuk mengoptomalkan kecerahan. Terutama dalam tangkapan dengan cahaya latar yang menghasilkan selfie menarik.

Kamera depan Reno7 memiliki resolusi 32MP dengan bukaan f/2.4 dan bisa memotret hingga sudut 85°. Mode pemotretan yang bisa dilakukan dengan kamera OPPO Reno7 antara lain Foto, Video, Panorama, Potret, Malam, Selang waktu, dan Stiker.

Keunggulan lain dari lensa cat-eye IMX709 di kamera OPPO Reno7 adalah mampu mengurangi noise hingga 35%. Nah, dengan bekal perangkat smartphone Reno7 yang “padat berisi” dalam hal sensor dan kamera depan, kamu pun jadi lebih berani memotret selfie dengan detail semakin jelas.   


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan