Canon EOS R5 C Resmi Hadir Jadi Kamera Mirrorless Sinema, Harga Rp. 84 jutaan

0
43
Canon EOS R5 C

Gadgetdiva.id — Canon hadirkan kamera mirrorless sinema hari ini (12/5), yakni Canon EOS R5 C. Kamera ini dibanderol seharga Rp. 84 jutaan.

Hadir sebagai kamera hybrid, Canon EOS R5 C dapat penuhi segala kebutuhan pengambilan gambar. Mulai dari foto dan video berkualitas tinggi dalam satu perangkat.

Canon EOS R5 C sendiri merupakan kamera sinema mirrorless full-frame. Perangkat ini membawa sistem EOS Cinema dan teknologi EOS R5 C dalam satu perangkat.

Canon EOS R5 C
Foto: Gadgetdiva.id

EOS R5 C sendiri tentunya telah dilengkapi dengan fitur-fitur mumpuni seperti video dengan kualitas 8K. Plus, foto beresolusi 45 megapiksel.

Berkat adanya kualitas tinggi ini, memudahkan pengguna dalam mendapatkan detil maupun cropping saat editing. Dibanderol sekitar Rp. 84 jutaan, berikut adalah beberapa fitur yang dibawa oleh Canon EOS R5 C.

Bawa sensor 8K CMOS dan dukungan C-log 3

Canon EOS R5 C sendiri telah dilengkapi dengan sensor 8K CMOS full-frame 45 megapiksel. Perangkat ini mampu menangkap video dengan kualitas hingga 8K/60p RAW.

Berkat kualitas yang dibawanya tersebut, Paradiva dapat membuat beragam adegan slow motion yang memukau. Plus, perekaman high frame rate hingga 4K/120fps.

Canon EOS R5 C

Untuk lengkapi kualitas perekaman video, Canon EOS R5 C didukung oleh fitur perekaman audio stimultan yang tidak membutuhkan input audio terpisah, bisa digunakan untuk perekaman high frame rate konvensional.

Tak hanya itu, Paradiva juga dapat melakukan oversampling untuk menghasilkan video 4K/ 4:2:2 / 10bit berkualitas gambar tinggi. Berkat adanya C-log 3.

C-log 3 sendiri dapat menghasilkan gradasi warna lebih kaya saat proses color-grading. Sehingga, dapat menghasilkan warna yang sinematik.

Teknologi HDR dengan format HLG dan PQ turut bermanfaat dalam proses perekaman. Terutama dengan kontras tinggi.

Canon EOS R5 C sematkan Prosesor DIGIC X dan sensor full frame

Canon EOS R5 C sudah membawa prosesor gambar DIGIC X. Dimana bawa kemampuan high speed continuous shooting yang stabil.

Pengguna dapat memotret dengan mode continous still shoooting dengan ekcepatan 20 fps pada resolusi penuh. Sehingga, memungkinkan pengambilan gambar berkualitas tinggi bahkan pada subyek yang bergerak.

Canon EOS R5 C

EOS R5 C juga menghadirkan gambar yang sangat tajam di seluruh lebar sensor full-frame-nya berkat teknologi Dual Pixel CMOS AF II dan EOS iTR AF X. Termasuk Eye Detection AF dan Animal Detection AF yang dapat mendeteksi setiap gerakan subjek dengan akurat, bahkan saat subjek tidak menghadap kamera.

Performa low light saat mengambil gambar di tempat minim cahaya juga bisa diatasi dengan sensitivitas ISO hingga 51.200 dan rentang kecerahan fokus hingga EV-6.

Beberapa mode AF, termasuk Dual Pixel Focus Guide yang berguna saat pemfokusan manual juga menawarkan kontrol dan fleksibilitas yang lebih besar saat membidik. Ditambah lagi dengan LCD layar sentuh vari-angle, pemfokusan otomatis menjadi lebih intuitif dengan kontrol sentuh langsung.

Fitur paling unik dari perangkat ini adalah dual system yang mampu menampilkan dua antarmuka berbeda. Baik untuk pengambilan foto dan video.

Ketika pada mode “PHOTO” maka akan tampil antarmuka yang sama dengan EOS R5, yang menghadirkan fitur dan kinerja untuk kebutuhan fotografi. Ketika tombol diputar ke mode “VIDEO” maka akan mengaktifkan tampilan antarmuka Cinema EOS, yang terlihat seperti di EOS C70, dengan menawarkan menu khas Cinema EOS. Pada kamera ini juga memiliki terminal Timecode yang dibutuhkan profesional videografer dan editor, yang berguna untuk sinkronisasi antar kamera dalam pengaturan multikamera pada saat pascaproduksi.

Harga Canon EOS R5 C

Canon EOS R5 C

PT Datascrip sebagai distributor tunggal produk pencitraan digital Canon di Indonesia memasarkan kamera mirrorless full-frame sinema Canon EOS R5 C dengan harga Rp84.580.000,- (belum termasuk PPN).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini