Google Glasses Terbaru Bakal Bawa Kemampuan Translate Real-Time

0
24
Google Glasses

Gadgetdiva.id — Google mengenalkan kacamata terbarunya dalam pegelaran Google I/O tahun ini. Kacamata tersebut merupakan generasi terbaru dari Google Glasses.

Google Glasses terbaru ini merupakan kacamata prototipe. Yang nampaknya bakal membawa fitur bermanfaat, yakni dapat melakukan terjemahan bahasa secara real-time.

Sebelumnya, Google telah mengakuisisi pembuat kacamata pintar, yakni North pada tahun 2020 lalu. Pekerjaannya dengan Google Glass memelopori kacamata pintar hampir satu dekade lalu.

Google Glasses

Meski teasernya singkat, namun langkah Goolge dalam melanjutkan pengerjaannya terkait alat AR melalui ponslenya, browser maupun Lens terlihat ssiap untuk dibawa ke Google Glassesnsya juga. Namun, tidak ada indikator yang jelas kapan kacamata ini mungkin tersedia untuk dibeli.

Google telah aktif dalam industri VR dan AR selama bertahun-tahun. Meskipun, tidak ada perusahaan yang menggunakan kacamata pintar setiap hari, namun mereka tetap akan kembali menghadirkannya.

Google Glasses Bakal Bawa Fitur untuk Mudahkan Pengguna

Salah satu bagian paling menarik dari inisiatif kacamata barunya adalah fokus pada kegunaan praktis. Kemampuan untuk memahami dan dipahami sebenarnya berguna. Kacamata ini tidak berfokus pada pengaaman ajaib, namun mereka mencoba untuk membantu penggunanya.

Ambisi kaca pintar Meta baru-baru ini juga bertujuan untuk menyediakan utilitas. Namun, pengalaman dan alat Google tampaknya cocok untuk tantangan tersebut.

Seperti yang dicatat oleh CEO Google, Sundar Pichai dalam sebuah posting blog, Google sedang bekerja untuk membuat kacamata prototipe ini. Dimana mereka menyampaikan bahasa dalam pengalaman line-of sight.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini