Apple Uji Coba Port USB-C untuk Perangkat iPhone

0
USB-C iPhone

Gadgetdiva.id — Setelah bertahun-tahun diselimuti oleh rumor yang beredar, kali ini akhirnya Apple dikabarkan bahwa sedang menguji port USB-C iPhone. Ini artinya, perusahaan akan mengganti port Lightingnya menjadi USB-C.

Menurut laporan dari Mark Gurman, Apple sedang menguji port USB-C untuk perangkat iPhone. Perubahan tersebut berpotensi diuji sebagai tanggapan terhadap proposal baru-baru ini di Eropa yang dapt mengubah lanskap elektronik benua tersebut.

USB-C iPhone ini kemungkinan tidak akan terjadi hingga 2023. Jadi, kemungkinan besar tidak akan hadir pada perangkat generasi setelah iPhone 13.

UBS-C iPhone

Meskipun perubahan yang disambut baik oleh sebagaian besar pengguna. Beberapa pengguna produk dan aksesori Apple lainnya mungkin merasa tergusur oleh perubahan tersebut.

Untuk menjaga keselarasan antara produk baru dan lama, Apple dilaporkan menguji adaptor USB-C iPhone. Dimana akan mengubah port yang sebelumnya Lightning menjadi sesuatu yang baru.

Apple Telah Menggunakan USB-C untuk Perangkat Lainnya

USB-C iPhone mungkin tampak seperti perubahan besar. Namun, Apple sendiri sudah memiliki banyak perangkat USB-C yang dipasarkan.Mulai dari iPad dan juga Mac yang menyertakan port USB-C.

Jika perubahan memang terjadi, diharapkan konsumen akan melihat banyak manfaat seperti pengisian daya yang lebih cepat. Plus, kecepatan transfer data yang lebih mantap.

USB-C iPhone

Sebenarnya, masih harus dilihat apakah Apple akan sepenuhnya berkomitmen pada USB-C. Menjadikan perubahan global sebagai salah satu lini produknya yang paling ikonik.

Ada juga kemungkinan bahwa Apple akan memiliki model yang berbeda untuk wilayah yang berbeda. Bagaimanapun, perubahan ini dapat menciptakan dampak yang cukup besar.

Apple menavigasi masalah USB-C iPhone dan solusi apa yang mungkin mereka buat. Apakah akan berkomitmen penuh untuk USB-C pada produknya atau akankah perusahaan menghindari masalah dengan hanya memproduksi perangkat USB-C untuk pasar Eropa.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini