Bocoran Xiaomi 12S Pro Bakal Bawa MediaTek Dimensity 9000 SoC

0
Xiaomi 13 Pro
xiaomi 12 series meluncur ke Indonesia

Gadgetdiva.id — Bocoran Xiaomi 12S Pro terbaru menyatakan bahwa perangkat flagship Xiaomi selanjutnya akan membawa chipset MediaTek Dimensity 9000 SoC. Laporan tersebut didapat oleh Xiaomiui.

Nampaknya Xiaomi 12S Pro bakal hadir dalam dua varian. Pasalnya, bocoran Xiaomi 12S Pro sebelumnya menyatakan bahwa perangkat akan ditenagai oleh prosesor Snapdragon 8 gen 1 plus.

Menurut Xiaomiui, bocoran Xiaomi 12S Pro terbaru menyatakan bahwa perangkat akan hadir dengan chipset Dimensity 9000 SoC sedang dalam pengerjaan dan mereka telah melihat jejaknya dalam Mi code. Publikasi pertama kali menemukan nomor model ponsel – 2207122MC dalam basis data IMEI.

Xiaomi 12S Pro

Dari nomor model, mereka menemukan bahwa perangkat tersebut diberi kode nama “dauimer” adalah edisi Xiaomi 12S Pro Dimensity 9000. Dengan adanya berita ini, terbukti bahwa Xiaomi 12S Pro yang akan datang bakal hadir dalam dua varian.

Varian tersebut adalah Xiaomi 12S Pro yang ditenagai oleh Snapdragon 8 gen 1 plus dan MediaTek Dimensity 9000. Saat ini, belum diketahui kapan perangkat akan dirilis. Namun, penampilan telepon dalam Mi code menunjukkan bahwa Xiaomi akan segera meluncurkan perangkat tersebut.

Xiaomi 12S Pro

Spesifikasi Xiaomi 12S Pro yang diharapkan akan segera hadir

Dilansir dari Gizmochina, ada beberapa spesifikasi Xiaomi 12S Pro yang diharapkan hadir dalam perangkat. Yang pertama adalah layar AMOLED 6,55 inci yang menawarkan resolusi 1080 x 2400 piksel dan 402 PPl.

Sementara pada bagian kamera, perangkat diharapkan akan hadir dalam tiga kamera. Seperti, tiga kamera 64MP (wide) + 8MP (ultrawide) + 5MP (makro) di bagian belakang. Di kamera depan, bisa memiliki kakap 16MP untuk obrolan video dan selfie.

Xiaomi 12S Pro

Spesifikasi selanjutnya adalah perangkat ini diharapkan ditengai oleh baterai 4500mAh dan diharapkan membawa dukungan pengisian cepat 67W, Power Delivery 3.0 dan Quick Charge 4+. Ponsel ini akan berjalan pada sistem operasi Android 12 + MIUI 13.

Di Indonesia sendiri, Xiaomi 12 Series baru saja diluncurkan pada awal April 2022 lalu. Series tersebut hadir dalam dua varian, yakni Xiaomi 12 dan Xiaomi 12 Pro.

Perangkat dibekali triple camera master grade yang memiliki lensa super besar, layar AMOLED dengan teknologi Dolby Vision dan HDR10+, audio stereo yang didukung Dolby Atmos dan SOUND BY Harman Kardon, serta prosesor tercanggih dari Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1. Tidak heran jika Xiaomi 12 Series dibanderol dengan harga mulai Rp10 juta.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan