Huawei Mate Xs 2 Debut di China, Harga Mulai Rp 21 Jutaan

0
Huawei Mate Xs 2

Gadgetdiva.id — Huawei Mate Xs 2 resmi debut di China pada akhir April 2022 lalu. Perangkat ini dibanderol mulai Rp 21 jutaan.

Setelah dua tahun dari peluncuran Huawei Mate Xs, Huawei akhirnya meluncurkan generasi terbarunya, yakni Huawei Mate Xs 2. Meski sama-sama ponsel lipat, perangkat ini memiliki desain yang berbeda.

Jika Galaxy Z Fold 3 dilipat ke dalam, lain halnya dengan Huawei Mate Xs 2 yang didesain dilipat ke luar. Saat dilipat ke luar, layar tetap pada tempatnya karena mekanisme kait. Ketika dilepaskan, layar terbuka sebagian berkat adanya engsel pegas.

Nah, Paradiva udah mulai penasaran belum nih? Berikut adalah ulasan dari Huawei Mate Xs 2.

Huawei Mate Xs 2

Desain Huawei Mate Xs 2

Seperti yang sudah disinggung di atas, Huawei Mate Xs 2 ini mirip dengan desain perangkat pendahulunya. Huawei Mate Xs dirancang dilipat ke luar daripada ke dalam. Hal tersebut berkat adanya mekanisme kait sehingga dan engsel pegal.

Huawei Mate Xs 2 dirancang dari bahan-bahan perpaduan antara titanium kelas penerbangan, fiberglass ultra-ringan, baja ultra-ringan namun juga super-kuat. Sehingga, membuat perangkat hadir hanya dalam 255 gram. Sementara itu, perangkat telah menggunakan bahan microfiber untuk panel belakangnya.

Huawei Mate Xs 2

Saat dilipat, layar perangkat akan berukuran 6,5 inci. Sehingga, ketika lipatan dibuka, perangkat akan memberikan area layar yang lebih besar secara diagonal berukuran 7,8 inci.

Layar Huawei Mate Xs 2 juga sudah memiliki panel OLED dengan resolusi 2480 x 2200 piksel. Ketika diperluas, ia akan menjadi 2480 xx 1176 piksel. Layar telah dilengkapi dengan kecepatan refresh 120 Hz, sementara kecepatan pengambilan sampel sebesar 240 Hz.

Kamera Huawei Mate Xs 2

Untuk kegitatan fotografi, Mate Xs 2 dilengkapi dengan tiga kamera belakang yang sudah membawa teknologi OIS. Yang mana membawa 50MP dengan aperture f/1.8 pada sensor utamanya, 13MP dengan aperture f/2.2 pada kamera ultrawide dan kamera telefoto 8MP dengan aperture f/2.4.

Pada bagian depan, Huawei Mate Xs 2 dilengkapi dengan sudut kamera ultra lebar 10,7 MP dengan aperture f/2.2. Selain itu, Huawei juga telah meningkatkan optik komputasi XD Optics, mirroring smart shooting, framing sinkron layar ganda klik mudah dan penghapusan akurat AI.

Huawei Mate Xs 2

Spesifikasi Huawei Mate Xs 2

Huawei Mate Xs 2 telah ditenagai oleh SoC Snapdragon 888 4G dengan GPU Adreno 660. Perangkat ini menawarkan RAM 8GB dan penyimpanan 256/512GB.

Pada bagian baterai, Mate Xs 2 memiliki kapasitas sebesar 4600mAh. Sedangkan, edisi Collector hadir dengan kapasitas sebsar 488mAh yang lebih besar.

Kedua varain namun telah mendukung pengisian cepat 66W. Dimana diklaim dapat mengisi ulang hingga 90% hanya dalam waktu 30 menit.

Huawei juga telah mengenalkan edisi Collector yang ditawarkan dalam RAM 12GB dan konfigurasi penyimpanan 512GB. Kedua varian dapat memiliki memori yang diperluas hingga 256GB. Berkat adanya kartu Nano Memory Card.

Dari segi perangkat lunak, Mate Xs 2 sudah menjalankan sistem operasi HarmonyOS 2. Plus, UI adaptif dengan tata letak dan pengoptimalan belajar mandiri. Perangkat ini juga telah mampu mengadaptasi 300 aplikasi teratas AppGallery untuk layarnya yang besar.

Mate Xs 2 juga menawarkan dukungan untuk Huawei M-Pen 2s Stylus. Yang mana hadir dengan sensor tekanan tinggi tingkat 4096 dan baterai 82mAh yang mampu terus menulis selama 10 jam dan menawarkan waktu siaga 40 hari. Sehingga, menggunakan Bluetooth 5 untuk konektivitas.

Harga dan Ketersediaan Huawei Mate Xs 2

Huawei Mate Xs 2

Huawei Mate Xs 2 hadir dalam tiga warna pilihan, yakni Elegant Black, Brocade White dan Frost Purple. Ketiganya dapat dicocokkan dengan kotak pelindung dan braket kulit berwarna sama yang berfungsi sebagai penyangga perangkat lipat.

Berikut adalah harga Huawei Mate Xs 2 yang telah debut di China:

  • Varian 8GB + 256GB dibanderol seharga 999 yuan atau sekitar Rp. 21,6 jutaan.
  • Varian 8GB+512Gb dibanderol seharga 11,499 yuan atau sekitar Rp. 32,5 jutaan.
  • 128GB+512GB dibanderol seharga 12,999 yuan atau sekitar Rp. 28,2 jutaan.
  • Huawei M-Pen 2s Stylus dibanderol seharga 599 yuan Rp. 12,9 jutaan.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan