Apple Uji Coba Tampilan Luar E Ink untuk iPhone Lipat

0
iPhone Lipat

Gadgetdiva.id — Apple dikabarkan uji coba tampilan luar E Ink untuk iPhone lipat yang akan datang. Perusahaan memang sejak lama dikabarkan sedang membesut perangkat lipatnya.

Rumor tekait pengerjaan iPhone lipat tersebut diperkuat karena ada sumber yang menyatakan bahwa tampaknya pengerjaan awal terkait perangkat tersebut mulai dilakukan pada Januari 2021 lalu. Hanya saja, perangkat tersebut tidak akan datang dalam waktu dekat.

Kini, perusahaan dikabarkan sedang melakukan uji coba tampilan luar E Ink untuk iPhone lipat. Yang mana turut meningkat beberapa tahun terakhir seiring dengan meningkatnya perkembangan ponsel lipat.

Teknologi E Ink untuk iPhone Lipat

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Ming-Chi Kuo. Dimana merupakan salah satu dari segelintir analis Apple yang laporannya membutuhkan preview dua kali.

“Apple sedang menguji Electronic Paper Display (EPD) E Ink untuk layar penutup perangkat yang dapat dilipat di masa depan dan aplikasi seperti tablet,” tulis Kuo pada Twitternya.

Menurut Kuo, EPD warna berpotensi menjadi solusi utama untuk penutup atau layar kedua yang harus dimiliki perangkat lipat. Hal ini berkat penghematan daya yang luar biasa.

Bagian terkahir tidak dapat disangkal. Salah satu nilai jual terbesar E Ink adalah penghematan daya. Teknologi ini adalah bagian penting dari alasan masa pakai baterai Kindlemu dinilai dalam hitungan minggu, bukan jam.

Akan tetapi, teknologi ini secara tradisional memiliki banyak kelemahan yang menghambat adopsi arus utama di luar beberapa kategori tertentu. Seperti, e-reader.

Generasi terbaru dari kertas elektronik E Ink telah menambahkan warna dan mempercepat kecepatan refresh. Serta, responsivitas yang terkenal lambat.

Pengguna membayangkan bahwa masih ada jalan sebelum Apple mengadopsi teknologi semacam itu. Bahkan, untuk layar eksternal sekunder. Padahal, dengan iPhone lipat pertama perusahaan yang dikabarkan bakal dirilis pada 2025 (paling cepat).

Sebelumnya, Apple baru-baru ini juga dikabarkan sedang melakukan pengerjaan untuk port USB-C pada iPhone. Nah, kira-kira yang mana paling kamu tunggu nih Paradiva?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini