Samsung Kembangkan Prosesor untuk Seri Galaxy

0
Samsung

Gadgetdiva.id — Prosesor Samsung dikabarkan sedang dalam pengerjaan. Setelah sebelumnya, perusahaan membuat chipsetnya sendiri.

Samsung merupakan salah satu dari segelintir perusahaan smartphone yang memproduksi chipsetnya sendiri. Chipset Samsung tersebut dinamakan Samsung Exynos yang hadir untuk kelas flagship sampai mid-range.

Baru-baru ini, chipset Samsung terbaru dikabarkan telah ada dalam pengerjaan untuk seri Galaxy. Perusahaan juga dikabarkan sedang mengerjakan chipset unggulan untuk kelas flagship.

Samsung

Samsung Lakukan Pengerjaan Prosesor untuk Seri Galaxy

Kini, laporan terbaru menyatakan bahwa Samsung Electronics telah memulai pengembangan Application Processor (AP) untuk smartphone Samsung Galaxy. Laporan tersebut datang dari Korea.

Meskipun Samsung telah membuat chip Exynos selama bertahun-tahun, perusahaan belum membuat prosesor yang didedikasikan untuk jajaran smartphone Galaxy-nya. Serupa dengan yang dilakukan oleh Apple pada chip A-series. Yang mana hanya memberi daya pada perangkat dari Apple.

Lebih lanjut, chipset Samsung terbaru ini tidak akan tersedia hingga 2025. Pengoptimalan yang berfokus pada satu lini produk ini alih-alih memiliki konfigurasi umum yang akan membantu Samsung menawarkan kinerja yang lebih baik dan konsumsi rendah.

Samsung

Sejauh ini, perusahaan telah menggunakan chip dari Qualcomm dan MediaTek bersama dengan jajaran Exynos-nya sendiri. Namun, sebagian besar smartphone unggulan dari merek tersebut ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon dan chipset Exynos-nya. Tergantung pada wilayah.

Terlepas dari chip khusus untuk smartphone-nya sendiri, Samsung juga berfokus pada perluasan pangsa pasar Exynos. Serta, telah memutuskan untuk mengadopsi chipnya sendiri pada semakin banyak smartphone yang berasal dari merek tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini