Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1 Telah Debut, Dukung Performa

0
ASUS ROG Phone 6

Gadgetdiva.id — Snapdragon 8+ Gen 1 resmi diluncurkan pada Jumat (20/5) lalu. Chipset tersebut bakal dukung performa smartphone Android premium generasinya.

Snapdragon 8+ Gen 1 sendiri hadir sebagai platform perangkat tingkat premium canggih. Dimana dapat menghadirkan pengmebangan peningkatan daya dan kinerja agar pengalaman menggunakan perangkat meningkat.

Nah, tak hanya meluncurkan Snapdragon 8+ Gen 1 aja. Qualcomm juga turut menghadirkan Snapdragon 7. Chipset ini menawarkan beragam pilihan fitur yang diantisipasi dan teknologi kelas atas. Serta, memperluas akses bagi pengguna di seluruh dunia.

Snapdragon 8+ Gen 1

Snapdragon 8+ Gen 1

Platform mobile canggih terbaru dari Qualcomm, Snapdragon 8+ Gen 1, memberikan dorongan luar biasa untuk meningkatkan pengalaman penggunaan di semua perangkat pengguna dan memaksimalkan kemampuan bermain game sepanjang hari. Snapdragon 8+ Gen 1 akan digunakan oleh OEM dan merek global terkemuka termasuk ASUS, ROG, Black Shark, HONOR, iQOO, Lenovo, Motorola, Nubia, OnePlus, OPPO, OSOM, Realme, RedMagic, Redmi, Vivo, Xiaomi, dan ZTE, dengan perangkat komersial dijadwalkan tesedia pada Q3 2022. 

Snapdragon 8+ Gen 1 perkuat gameplay. Chipset ini akan berisi fitur-fitur pada snapdragon Elite Gaming. Salah satunya adalah dengan menghadirkan tingkat respons yang cepat, tampilan HDR yang kaya warna. Namun, memiliki kemampuan kelas dekstop.

Snapdragon 8+ Gen 1

Dengan kemampuan Qualcomm® Adreno™ GPU yang ditingkatkan, Snapdragon 8+ memberikan peningkatan kecepatan hingga 10% dan 30% pengurangan daya untuk memberikan pengalaman gameplay terbaik. Dengan peningkatan dan efisiensi daya tambahan, pengguna dapat merasakan waktu gameplay tambahan hinggga 60 menit. Snapdragon 8+ juga dilengkapi Qualcomm® Kryo™ CPU dengan pemrosesan hingga 10% lebih cepat dan peningkatan efisiensi daya hingga 30%.

Snapdragon 8+ Gen 1 menghadirkan teknologi Snapdragon Sightâ„¢ terbaru seperti perekaman video HDR 8K untuk meningkatkan videografi smartphone. Kemampuan tersebut mampu menangkap menggunakan format HDR10+ premium yang memuat lebih dari 1 miliar warna.

Snapdragon 7 Gen 1 Mobile Platform

Snapdragon 7 Gen 1 menghadirkan pilihan fitur dan teknologi kelas tinggi yang ditunggu pengguna di seluruh dunia, seperti game mobile yang terbaik, konektivitas berkecepatan tinggi, hiburan cerdas dan pengambilan gambar yang luar biasa. Snapdragon 7 Gen 1 akan diadopsi oleh OEM dan merek global terkemuka termasuk HONOR, OPPO, dan Xiaomi, dengan perangkat komersial diharapkan akan tersedia pada Q2 2022. 

Snapdragon 8+ Gen 1

Fitur Snapdragon 7 menghadirkan beberapa fitur Snapdragon Elite Gaming, seperti Adreno Frame Motion Engine. Dimana dapat menggandakan framerate untuk meningkatkan kualitas konten sambil mempertahankan konsumsi daya yang sama. GPU Adreno yang ditingkatkan memberikan rendering grafis 20% lebih cepat. Platform ini juga mendukung Quad HD+ Display yang imersif dan audio yang diperkuat dengan fitur anti-howling unruk permainan multipemain. 

Snapdragon 7 Gen 1 dilengkapi dengan Qualcomm Spectra™ triple ISP sehingga pengguna dapat memotret dari 3 kamera secara bersamaan atau mengambil foto dengan resolusi 200MP –pertama dalam seri Snapdragon 7. Paradiva dapat memanfaatkan HDR 4K yang menghasilkan foto dengan kontras, ketajaman dan realisme luar biasa yang menghasilkan kecerahan tinggi dan hitam yang pekat. 

 


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan