Film Pendek Bakal Buktikan Kecanggihan Nightography Galaxy S22 Ultra 5G

0
Nightography

Gadgetdiva.id — Galaxy Movie Studio 2022 akan membuktikan Nightography Galaxy S22 Ultra 5G dengan memungkinkan komunitas film membuat film pendek sekelas profesional dalam kondisi low light dan malam hari. Dalam perangkat tersebut, banyak hal yang bisa dieksplor untuk membuat konten saat kondisi kurang cahaya.

Banyak aktivitas seru yang bisa kita lakukan saat malam hari, hal tersebut bisa jadi inspirasi bagi kita untuk bikin konten di malam hari yang lebih unik dan epic, bahkan sekelas film profesional. Apalagi, dengan teknologi smartphone yang sudah begitu berkembang, kamu bisa mengabadikan momen di malam hari dengan kualitas yang begitu jernih, seperti yang ditunjukkan Samsung melalui Galaxy S22 Ultra 5G dengan kemampuan Nightography yang inovatif.

“Nightography benar-benar memungkinkan setiap orang untuk menghasilkan konten yang lebih profesional berkat kemampuan fitur ini dalam meningkatkan kualitas konten low light ke level yang lebih tinggi. Hal tersebut pun didukung dengan teknologi superior dalam Pro Grade Camera 108MP hingga Cinematic Camera Movement yang menghadirkan pengalaman smartphone filmmaking yang lebih profesional dan matang. Semua ini membuat Galaxy S22 Ultra 5G menjadi ultimate smartphone bagi semua orang untuk mendobrak batasan dalam berkreasi, khususnya dalam menciptakan konten low light atau malam hari yang lebih maksimal,” ujar Andi Airin, Head of MX Marketing Samsung Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia.

Airin menambahkan, kemampuan Galaxy S22 Ultra 5G dalam membuat video sekelas film profesional, termasuk dalam kondisi low light atau saat malam hari, akan ditegaskan melalui film pendek yang akan diluncurkan di acara Galaxy Movie Studio mendatang. Film pendek ini adalah lanjutan Soulmate is a Strange Concept karya Serangkai Films, pemenang kategori Director’s Choice di kompetisi film pendek Galaxy Movie Studio 2022, yang sepenuhnya direkam menggunakan Galaxy S22 Ultra 5G.

Lantas, bagaimana sebenarnya Galaxy S22 Ultra 5G mampu mengabadikan momen di kondisi low light atau malam hari menjadi video sekelas film profesional? Simak penjelasannya berikut ini:

nightography
Hasil Foto Epic Saat Malam Hari dengan Fitur Nightography dari Samsung S22 Ultra 5G

Hidupkan Tiap Warna dan Detail Berkat Fungsi Otomatis dan Algoritma AI Terbarukan

Film pendek Galaxy Movie Studio 2022 mengusung low light ambience yang kuat dan banyak mengambil adegan di malam hari. Dalam hal ini, Nightography memastikan tiap rekaman di kondisi low light tampil begitu terang, vivid, dan detail–baik itu saat kondisi low light di setting indoor ataupun outdoor di malam hari. Jadi, shooting dibuat makin simple tanpa banyak tambahan perlengkapan pencahayaan, membuat proses perpindahan scene jadi lebih praktis tanpa banyak bawa alat-alat yang bikin pengambilan gambar jadi lebih singkat.

Nightography sendiri hadir berkat pengembangan teknologi video terbesar yang pernah dilakukan Samsung pada smartphone buatannya. Salah satunya adalah peningkatan pada Auto Framerate yang mampu menyesuaikan fps dan shutter speed terhadap kondisi cahaya. Jadi, kamu bisa mendapatkan tingkat kecerahan dan detail yang lebih baik di tiap video yang kamu rekam di kondisi low light. Pengembangan juga dilakukan pada teknologi Super Night Resolution yang mampu menggabungkan berbagai frame dengan lebih baik untuk mendapatkan resolusi dan kejernihan yang lebih tinggi.

Hal tersebut turut didukung dengan teknologi Super HDR yang telah dikembangkan. Samsung telah membekali Galaxy S22 Ultra dengan prosesor 4nm yang mampu menjalankan algoritma AI yang lebih maksimal untuk menciptakan hasil rekaman yang lebih realistis dengan mengoptimalkan kontras warna pada tiap titik gelap dan terang. Algoritma AI yang lebih cerdas ini juga mampu menganalisis tiap frame dan menciptakan detail dan warna yang lebih jernih dengan menyerap cahaya yang ditangkap kamera.

Tak ketinggalan, ada teknologi 12-bit HDR yang mampu mengumpulkan data warna 64x lebih banyak dari 10-bit HDR di generasi smartphone Galaxy sebelumnya. Jadi, warna rekaman yang dihasilkan bisa lebih vivid. Bahkan, kondisi backlight pun tidak akan mengganggu hasil video karena teknologi ini mampu menggabungkan dua exposure yang berbeda, yaitu exposure tinggi dan rendah, untuk menghasilkan gambar yang tetap terang ketika kamu merekam dengan melawan sumber cahaya.

Ciptakan Rekaman yang Begitu Smooth, Bahkan Saat Bergerak

Galaxy S22 Ultra 5G juga membawa kemampuan videografi di smartphone ke level yang lebih tinggi berkat kemampuan Cinematic Video Movement dari Super Steady System yang telah dikembangkan. Jadi, pengguna bisa menangkap pergerakan objek dalam video menjadi lebih smooth dan lebih minim getaran, sebagaimana ditunjukkan dalam film pendek Galaxy Movie Studio 2022 nantinya, di mana pergerakan tiap karakter bisa direkam dengan begitu stabil.

nightography
Kemampuan Nightography Samsung Galaxy S22 Ultra 5G Bikin Foto dan Video Malam Hari Lebih Jernih.

Kapabilitas ini tidak terlepas dari Artificial Intelligence Video Digital Image Stabilization (AI VDIS) yang mampu menganalisis pergerakan perangkat dan kondisi penggunanya dengan cepat untuk stabilisasi yang lebih optimal, bikin kamu bisa menciptakan video yang makin stabil layaknya menggunakan kamera profesional. Lalu, ada, Optical Image Stabilization (OIS) yang mampu menangkap lebih banyak variasi arah datangnya cahaya untuk membuat hasil rekaman jadi lebih jernih, termasuk di malam hari.

Buat Video Nightography Sekelas Film Profesional Versi Kamu Sekarang!

Dengan Galaxy S22 Ultra 5G dan kemampuan Nightography inovatif yang dimilikinya, kamu bisa mengabadikan tiap momen di malam hari atau di kondisi low light jadi video sekelas film profesional yang epic. Kamu bisa merekam pemandangan malam saat staycation, merekam momen keliling kota saat malam hari, merekam aktivitas olahraga kamu di malam hari seperti berlari, hingga merekam lokasi nongkrong favorit kamu dengan lebih cinematic berkat kualitas yang lebih jernih dan pergerakan yang smooth. Bukan tidak mungkin, kamu juga bisa bikin film pendek dengan Galaxy S22 Ultra 5G versi kamu sendiri.

Yang menarik, Samsung masih akan menyelenggarakan acara Consumer Launch yang berlangsung di Pondok Indah Mall 2 sampai 29 Mei mendatang di mana kamu bisa mendapatkan berbagai penawaran menarik senilai hingga Rp3.600.000 untuk mendapatkan Galaxy S22 Ultra 5G dengan lebih hemat!


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan