Sony Bawa Lensa Zoom Standar F2.8 Terkecil ke Indonesia

0
42
Lensa Zoom Sony

Gadgetdiva.id — Sony Indonesia perkenalkan lensa seri G Master terbarunya dalam jajaran E-mount Mirrorless Sony ke pasar Indonesia hari ini (25/5). Lensa Zoom Sony ini diklaim menjadi lensa F2.8 yang terkecil dan teringan di dunia.

Dinamakan Lensa Sony FE 24-70mm F2.8 GM II ini dirancang untuk fotografer, videografer maupun kreator hybrid. Plus, lensa zoom Sony ini cocok banget digunakan untuk pengambilan portrait, wedding maupun komersial.

Lensa Sony FE 24-70mm F2.8 GM II sendiri dihadirkan setelah enam tahun perilisan dari lensa G Master pertama. Lensa zoom Sony ini membawa banyak peningkatan sehingga mampu menghasilkan resolusi menakjubkan dan bokeh ciamik khas seri G Master Sony.

Lensa Zoom Sony
Foto: Gadgetdiva.id

Lensa Zoom Sony FE 24-70mm F2.8 GM II Saingi Lensa Prime

FE 24-70mm F2.8 GM II ini memiliki desain ringkas dan serbaguna. Sehingga, memungkinkan para pengguna untuk melakukan pengambilan gambar yang tajam dan detail. Khususnya bagi foto dan video.

Lensa terbaru ini disertai dengan resolusi tinggi pada seluruh area gambar bahkan dengan bukaan besarnya. Susuan opik pada lensa juga telah didesian ulang, yakni membawa lima elemen aspherical. Termasuk dua elemen XA dengan presisi tinggi.

Lensa Zoom Sony ini juga telah memiliki dua ED (extra-low dispersion) dan dua elemen kaca Super ED. Yang mana dikombinasikan dengan mekanisme floating focus terbaru, lensa ini dapat secara efektif mengontrol aberasi kromatik, astigmatisme, distorsi dan koma. Sehingga, resolusi luar biasa dapat dicapai pada seluruh area gambar pada smeua rentang zoom dan bukaan.

FE 24-70mm F2.8 GM II menghadirkan kejernihan luar biasa. Lensa ini dapat meredam flare dan ghosting secara efektif, bahkan saat pengambilan gambar dalam kondisi pencahayaan yang menantang. Sehingga, mampu menghasilkan lapisan anti-pantulan secara menyeluruh pada semua permukaan lensa. Plus, lensa zoom Sony ini dapat menghasilkan bokeh ciamik berkat rentang zoom dengan bokeh melingkar, desain optik dana bukaan 11-blade terbaru.

Lensa FE 24-70mm F2.8 GM II mampu mencapai fokus andal berkat empat Motor Linear XD asli Sony, mekanisme floating focus dan kontrol lensa canggih. Bahkan, saaat pengambilan gambar dengan subjek yang bergerak cepat.

Lebih lanjut, lensa ini mendukung pengambilan gambar hingga 30fps untuk foto dan perekaman video 4K 120p dengan autofokus. Apalagi, saat melakukan zoom, performa pelacakan lensa ini sekitar dua kali lebih baik dari model sebelumnya.

Penambahan yang dibawa oleh Sony ke dalam lensa terbarunya ini adalah telah dilengkapi dengan Linear Response MF (manual focus). Yang mana, mampu memastikan akurasi tinggi saat pemfokusan secara manual, karena ring fokus merespons secara langsung dan kontinu untuk kontrol yang lembut.

Menariknya, lensa zoom Sony ini telah membawa aperture ring yang mampu membuat kontrol bukaan/iris manual jadi lebih cepat dan mudah. Ring Iris khusu ini memungkinkan kontrol secara click-less untuk dapatkan transisi depth of field yang halus.

Beralih ke desain, lensa zoom Sony ini membawa desain yang ringkas dengan zoom 24-70mm F2.8 terkecil di kelasnya. Lensa ini menawarkan fleksibilitas dan kebebasan pengambilan gambar yang belum pernah ada sebelumnya untuk pemakaian di berbagai situasi.

Lensa FE 24-70mm F2.8 GM II ini telah hadir dengan berat sekitar 695 gram, kira-kira 20% lebih ringan dibanding generasi pendahulunya. Memiliki panjang 16mm  yang juga telah dikurangkan dari seri sebelumnya, sehingga volume keseluruhan telah berkurang sekitar 18%.

Harga Lensa Zoom Sony FE 24-70mm F2.8 GM II

LEnsa Zoom Sony FE 24-70mm F2.8 GM II dibanderol seharga Ro. 31.999.000. Paradiva dapat melakukan pre order sejak 25 Mei 2022 hingga 19 Juni 2022. Kamu berhak mendapatkan Exclusice Sony Uniqlo Jacket semasa PO. Lensa ini akan tersedia di Indonesia pada bulan Juni dan tersedia di seluruh Sony Authorized Dealer di Indonesia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini