Samsung Pangkas Produksi Ponsel Hingga 30 Juta Unit

0
Produksi Ponsel

Gadgetdiva.id — Samsung dikabarkan bakal pangkas produksi ponsel hingga 30 juta unit tahun ini. Pemangkasan produksi ponsel Samsung ini dilakukan akibat pemulihan ekonomi global pascapandemi yang melamban.

Pemulihan ekonomi global yang melamban tersebut mengharuskan banyak perusahaan untuk memangkas ekspektasi mereka karena tekanan inflasi. Yang mana memaksa pelanggan pula untuk lebih berhati-hati dengan uang mereka.

Kembali ke Samsung, perusahaan tersebut juga tidak kebal terhadap dinamika tersebut. Perusahaan harus beradaptasi dengan tantangan ini karena mencari pertumbuhan pada pasar smartphone.

Produksi Ponsel

Pemangkasan Produksi Ponsel Samsung dilakukan Akibat Situasi Ekonomi Global

Sebuah laporan terbaru dari Korea Selatan menunjukkan bahwa Samsung telah memutuskan untuk melakukan pemangkasan produksi ponsel sebesar 30 juta unit tahun ini.

Laporan tersebut menyatakan bahwa pemangkasan target produksi ponsel Samsung ini akan dilakukan pada model kelas bawah, menengah hingga flagship. Sebelumnya, Samsung dilaporkan akan produksi sebanyak 310 juta unit smartphone pada tahun 2022 namun sekarang telah memutuskan untuk menguranginya jadi 280 juta unit.

Produksi Ponsel

Perusahaan awalnya menargetkan untuk produksi 300 juta unit pada tahun 2022 karena belum mencapai angka ini setelah 2017. Namun, situasi ekonomi global telah mengurangi permintaan dan perusahaan berekasi.

Inflasi mencapai titik tertinggi di pasar-pasar utama di seluruh dunia. Hal ini menyebabkan semua orang membatasi pengeluaran untuk barang-barang yang tidak terlalu mereka butuhkan. Analis pasar memperkirakan hal tersebut menjadi alasan utama mengapa penjualan perangkat yang terjangkau juga dapat menurun tahun ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini