Sunday, 28 February 2021
[adrotate banner="3"]

Sederet fitur-fitur HUAWEI MatePad Pro, bakal memudahkan aktivitas kamu!

HUAWEI MatePad Pro merupakan salah satu produk tablet yang menarik perhatian paradiva penggemar gadget. HUAWEI MatePad Pro yang diluncurkan pada tahun 2020 ini memiliki...
More

    Latest Posts

    [adrotate banner="4"]

    Samsung Luncurkan Lini Produk SmartThings, Mudahkan Aktifitas Rumah

    Diva says – Samsung memperluas produk dari SmartThings yang dirancang berkonsep Smart Home atau rumah pintar. Gak tanggung-tanggung, Samsung meluncurkan SmartThings Cam, WiFi  Smart Plug dan Smart Bulb yang akan menyasar pasar AS.

    SmartThings Cam sediri tidak memerlukan HUB SmartThings untuk menggunakannya, tetapi cukup sambungkan dan hubungkan ke WiFi yang digunankan, sedangkan Smart Bulb menggunakan Zigbee 3.0 tentunya bergantung pada HUB untuk Konektivitasnya.

    Memiliki kemampuan HRD, SmartThings Cam dibekali video Full HD dan juga dapat memantau sudut pandang objek lebih luas dengan tampilan 145 derajat. Lini ini memiliki fitur night vision untuk rekaman di malam hari serta bisa mendeteksi objek yang membedakan antara manusia dan hewan atau bahkan kendaraan yang lewat.

    Dilengkapi dengan stand yang dapat menahan kamera di rak atau digunakan untuk menempelkannya di dinding. Kamu bisa lebih mudah konekting dan mengatur notifikasi tampilan video melalui aplikasi SmartThings untuk iOS atau Android. Ketika kamu sedang tidak  berada dirumah, perangkat ini memiliki fungis audio dua arah agar memungkinkan kamu berkomunikasi dengan orang di depan kamera.

     

    Demikian pula dengan Smart Bulb, si lampu pintar ini memiliki warna putih hangat (2700K) dan dapat diredupkan, tetapi tidak memiliki kemampuan untuk menampilkan nuansa putih lainnya atau spektrum warna penuh lainnya, seperti beberapa lampu pintar yang lebih mahal. Smart Bulb bisa dikendalikan dengan voice assistant seperti Google asistant, lho!

    SmartThings awalnya diluncurkan pada 2012 sebelum diakuisisi oleh Samsung pada 2014, berfungsi sebagai pusat untuk menghubungkan berbagai produk rumah pintar dari berbagai merek secara bersamaan, mengelolanya, dan membangun otomatisasi.

    Terlepas dari peluncuran produk ini, Samsung tetap berkomitmen untuk platform dan tidak berencana untuk berhenti bekerja sama dengan mitra pihak ke -3 dalam waktu dekat. Ketiga perangkat bekerja sama dengan Amazon Alexa, Google Assistant, dan Asisten suara Bixby yang di miliki Samsung.

    Menyasar pasar AS, perangkat Samsung SmartThings Cam dijual dengan harga US$90. Sedangkan SmartThings WiFi Smart Plug dan Smart Bulb masing-masing dibanderol US$18 dan US$10.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR