iPhone 14 Pro Bakal Sematkan Chipset A16

0
59
iPhone 14

Gadgetdiva.id — Masih ada beberapa bulan lagi untuk peluncuran iPhone 14, namun telah banyak bocoran yang beredar di internet terkait perangkat tersebut. Kini, bocoran terbaru menyatakan bahwa iPhone 14 Pro bakal disertai dengan chipset A16.

Dalam perkembangan baru yang dilaporkan oeh TrendForce, iPhone 14 Pro akan ditenagai oleh chipset Apple A16. Merupakan chipset bionic yang baru.

Hal ini sejalan demngan laporan sebelumnya yang menyatakan bahwa iPhone 14 Series akan ditenagai oleh chipset Apple A15 Bionic. Dimana sebelumnya mentenagai ponsel iPhone 14 Series saat ini.

Diklaim hanya model Apple iPhone 14 Pro yang kana mengemas prosesor terbaru dari perusahaan. Kemungkinan besar akan disebut Apple 16 Bionic.

iPhone 14 Pro

Sementara, iPhone 14 dan 14 Max akan memiliki A15 SoC. Mereka akan mengemas 6GB RAM LPDDR4X, bukan 4GB RAM.

Sampai kini, tidak jelas mengapa Apple memutuskan untuk memiliki berbagai jenis prosesor bagi pernagkat dalam jajaran yang sama. Sesuatu yang belum dilakukan oleh perusahaan sejauh ini.

Namun, kali ini, perusahaan fokus membuat model Pro dan model non-Pro berbeda secara signifikan. Alasan di balik perkembangan seperti itu dari raksasa teknologi bis ajadi adalah kekurangan chip global.

Jika laporan tersebut dapat dipercaya, maka seluruh rantai pasokan untuk produksi iPhone telah terpengaruh. Serta, dapat diklaim bahwa produksi iPhone 14 entry-level telah tertunda hingga tiga minggu atau lebih.

Bocoran iPhone 14 Pro Sebelumnya Pakai Chipset A16 oleh Ming-Chi Kuo

Bocoran sebelumnya juga sempat menyatakan bahwa iPhone 14 Pro akan ditenagai oleh A16. Bocoran tersebut sebelumnya dikabarkan dari analis Appe, Ming-Chi Kuo.

Menurut Tweetnya pada bulan Maret lalu, iPhone 14 Pro akan membawa chipset baru yang ditingkatkan ke sistem A16 baru pada sebuah chip (SoC).

Bocoran iPhone 14 tersebut juga menyatakan Apple tak akan lagi menghadirkan iPhone 14 Mini. Ia yakin jajaran iPhone terbaru tersebut akan terdiri atas iPhone 14, iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max.

Menurut Kuo, model Mini 5,4 inci yang telah menjadi bagian dari jajaran iPhone 12 dan iPhone 13 Apple yang akan dibuang dari keluarga iPhone 14 mendatang. Sebagai gantinya, saudara kandung terkecil kali ini adalah iPhone 14, mengguncang layar 6,4 inci.

Model lain akan mencakup iPhone 14 Max dengan layar 6,7 inci, iPhone 14 Pro dengan layar 6,1 inci dan iPhone 14 Pro Max dengan layar 6,7 inci. Kuo menyatakan hanya iPhone 14 Pro dan Pro Max saja yang akan mengusung chipset terbaru Apple, yakni A16 Bionic.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini