Tips Bikin Konten Konser Epic Pakai Samsung Galaxy S22 Series 5G

0
38
Repair Mode Samsung

Setelah industri musik sempat berhenti karena dihantam pandemi Covid-19, kini sudah mulai banyak beragam konser yang mengumumkan tanggal pementasannya di sepanjang tahun ini, bahkan lokasi konsernya tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Karena sudah lama tidak menyanyi bareng teman-teman di konser musisi favorit, momen ini tentunya tak boleh dilewatkan begitu saja dan harus diabadikan secara epic.

Menjawab hal tersebut Samsung hadir dengan Galaxy S22 Series 5G yang memungkinkan kamu mendapatkan konten konser paling epic, baik itu foto maupun video, berkat fitur-fitur kamera canggih yang dimilikinya.

“Galaxy S22 Series 5G mampu menemani kamu untuk mendapatkan konten yang epic dengan lebih praktis. Berkat fitur-fitur seperti Nightography, Pro Mode, Space Zoom hingga Expert RAW, kamu bisa mendapatkan konten yang lebih profesional, baik itu foto maupun video, secara instan dan menikmati jalannya konser tanpa ribet,” ujar Verry Octavianus, Product Marketing Manager Samsung Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia.

Simak bagaimana kecanggihan kamera Galaxy S22 Series 5G memungkinkan kamu untuk mendapatkan foto dan video paling epic selama konser, lengkap dengan tips-tips yang akan membantu kamu mengabadikan momen di konser dengan lebih maksimal.

Galaxy S22 Series

Atur ISO, white balance, hingga shutter speed secara manual dengan Pro Mode

Saat konser, kondisi pencahayaan panggung dapat bervariasi, dari yang minim cahaya sampai yang berlimpah macam-macam warna. Untuk mengatasinya, kita bisa menggunakan pengaturan manual untuk mendapatkan foto yang lebih tajam dan detail di berbagai kondisi pencahayaan.

Misalnya, saat kondisi low light, ada baiknya kamu mengatur ISO yang lebih tinggi dan shutter speed yang lebih lambat supaya perangkat bisa menangkap lebih banyak cahaya untuk hasil foto yang lebih jernih. Lalu, saat panggung dipenuhi cahaya warna-warni, kamu bisa mengatur white balance untuk mendapatkan nuansa warna yang paling tepat agar hasil foto tetap detail.

Selain itu, Paradiva juga bisa mengatur ISO, white balance, hingga shutter speed secara manual dengan leluasa di Galaxy S22 Series 5G berkat adanya fitur Pro Mode. Optimalisasi ISO, white balance, hingga shutter speed pun didukung dengan bukaan lensa hingga f/1.4 di Galaxy S22 Series 5G. Kamu juga bisa menggunakan Night Mode untuk foto low light yang dioptimalkan secara otomatis oleh AI canggih di Galaxy S22 Series 5G.

Matikan flash untuk hasil foto dan video yang lebih maksimal

Flash tidak disarankan untuk digunakan saat konser. Pasalnya, penggunaan flash mungkin akan membuat objek di panggung jadi lebih terang, tapi latar belakang di sekitar objek akan jadi lebih gelap. Apalagi, kalau Paradiva mau foto suasana konser, flash akan terpantul balik dari orang-orang di sekitar kamu yang malah menjadi noise yang merusak foto.

Tenang, Paradiva tetap bisa memotret atau merekam momen konser dengan Galaxy S22 Series 5G berkat fitur Nightography yang memastikan foto dan video yang kamu tangkap di kondisi low light dan malam hari tampil begitu terang dan detail. Dengan adanya Nightography, kamu cukup memaksimalkan sumber cahaya dari lampu yang ada di panggung untuk mendapatkan hasil foto dan video yang epic.

Galaxy S22 Series

Atur angle yang pas terhadap panggung

Jika Paradiva tak bisa terlalu dekat dengan panggung, kalian bisa memaksimalkan fitur Space Zoom di Galaxy S22 Series 5G untuk mendekatkan para musisi yang ada di atas panggung layaknya sedang berada tepat di depan kamu. Untuk Galaxy S22 5G dan S22+ 5G, keduanya sanggup melakukan zoom hingga 30x, sedangkan Galaxy S22 Ultra 5G mampu melakukan zoom sampai 100x.

Fungsi zoom di Galaxy S22 Series 5G pun akan menjaga kualitas gambar tetap tajam berkat fitur Detail Enhancer berbasis AI canggih yang bertugas meningkatkan kualitas foto dengan detail dan kedalaman warna yang lebih menawan, termasuk mengurangi keburaman yang kerap muncul saat memotret dengan zoom.

Memaksimalkan mode di Galaxy S22 Series

Dengan Ponsel ini Paradiva bisa memaksimalkan berbagai mode yang ada di smartphone untuk mendapatkan hasil yang paling epic. Misalnya, untuk mengatasi dinamisnya artis dan lampu di atas panggung, kita bisa menggunakan mode burst, jadi kita bisa mendapat banyak frame dalam sekali jepret.

Kita mungkin bisa mendapatkan hasil yang terduga dari puluhan hingga ratusan frame yang kita tangkap dengan mode burst. Lalu, Paradiva bisa pakai mode HDR yang memungkinkan smartphone mengambil gambar dengan rentang cahaya yang luas.

Selain mode-mode di atas, ada berbagai fungsi lainnya yang bisa kamu pakai di Galaxy S22 Ultra 5G. Paradiva bisa pakai Single Take untuk mengambil foto dan video sekaligus, jadi tidak ada momen di atas panggung yang kamu lewatkan. Lalu, ada Pro Video yang memungkinkan kamu untuk mendapatkan video dengan hasil yang lebih profesional.

 

Bidik dan edit foto pakai Expert RAW

Galaxy S22 Series 5G memungkinkan Paradiva untuk menyimpan foto dalam format RAW hingga 16bit, jadi kamu bisa punya kontrol lebih dalam mengedit foto berkat lebih banyaknya data dari gambar yang dimiliki. Selain itu, Galaxy S22 Series 5G juga memberi kamu akses ke aplikasi Expert RAW dan koleksi preset dari Adobe Lightroom, jadi kamu memiliki editing tools yang lengkap untuk mendapatkan gambar yang persis sesuai keinginan.

Untuk mendapatkan ponsel Samsung ini Paradiva bida mendapatkannya secara langsung di toko daring maupun outlet retail dengan harga mulai dari Rp11.999.000. Informasi lebih lanjut tentang Galaxy S22 Series 5G bisa dilihat di www.samsung.com/id.

Baca juga : Pakai Samsung Galaxy M33 5G Bikin Kuliah Beres dan Jualan tetap Cuan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini