Tecno Spark 9 Pro Resmi Debut Global, Bawa Kamera Selfie 32MP

0
Tecno Spark 9 Pro

Gadgetdiva.id — Tecno baru saja meluncurkan smartphone baru di pasar global yang disebut Tecno Spark 9 Pro pada Kamis (2/6) kemarin. Perangkat tersebut membawa baterai besar dan kamera selfie beresolusi 32MP.

Jadi smartphone penerus Tecno 8 Pro yang diluncurkan taun lalu, Tenco Spark 9 Pro menghadirkan beragam spesifiaksi yang mengesankan. Cocok buat Paradiva yang budgetnya tidak terlalu banyak untuk memiliki smartphone.

Tecno Spark 9 Pro akan segera tersedia di pasar global, mulai dari Afrika. Namun, hingga kini perusahaan masih merahasiakan harga dari perangkat entry-level terbarunya tersebut.

Tecno Spark 9 Pro

Spesifikasi Tecno Spark 9 Pro

Tecno Spark 9 Pro hadir dengan beragam spesifikasi memukau yang dapat menunjang performanya. Mulai dari kamera, desain hingga baterainya yang oke.

Berangkat dari desain, Spark 9 Pro hadir dengan panel belakang yang memiliki dua warna. Keduanya juga emmiliki dua housing kamera yang menonjol dan melingkar menampung tiga lensa. Smartphone ini memiliki tepi datar dengan volume rocker dan tombol daya di sisi kanannya.

Tecno Spark 9 Pro

Sementara, pada bagian depan, perangkat menyematkan layar LCD berukuran 6,6 inci dengan resolusi Full HD+ 1080p dengan kecepatan refresh 90 Hz. Panel memiliki bezel tebal di sekelilingnya dan juga dilengkapi poni titik embun untuk kamera depannya.

Beralih ke kamera depan, Spark 9 Pro sudah membawa kamera selfie 32MP. Pada bagian belakang kamera, perangkat sudah membawa tiga senor kamera. Konfigurasi kamera belakangnya terdiri atas sensor utama beresolusi 48MP, kamera maktro 2MP dan lensa AI 2MP.

Lebih lanjut, Tecno Spark 9 Pro membawa chipset MediaTek Helio G85. Serta, dukungan RAM 4/6 GB dan penyimpanan 128GB yang dapat diperluas dengan microSD.

Spark 9 Pro juga sudah menggunakan Android 12 dengan UI HiOS 8.8 Tecno. Perangkat juga sudah membawa baterai 5.000mAh. Plus, teknologi fast charging hingga 18W.

Tecno Spark 9 Pro

Perangkat Spark 9 Pro akan hadir dalam warna Quantum Black, Burano Blue, Holy White dan Hacker Stor. Menurut informasi yang didapatkan dari GSMArena, belum ada harga dan ketesediaan yang dapat dikonfirmasi terkait Tecno Spark 9 Pro.

Sebelumnya, Tecno Spark 8 Pro (4/64 GB) dibanderol dengan harga 13.499 rupee atau sekitar 2,5 juta. Belum ada informasi juga apakah perangkat ini akan hadir di Indonesia.

Di Indonesia sendiri, Tecno Spark 8C baru diluncurkan pada bulan Maret lalu. Menjadi ponsel entry level, Tecno Spark 8C dibanderol seharga Rp. 1.549.000.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini