Tak Hanya Stylish dan Canggih, Tablet ini Juga Ramah Lingkungan

0
161
Galaxy Tab S8+
Samsung Galaxy Tab S8 Plus

Gadgetdiva.id — Ada yang menarik dari peluncuran tablet perangkat terbaru Samsung Galaxy Tab S8 Series 5G. Samsung Electronics diketahui mengembangkan material baru dari plastik yang sedianya berakhir di lautan (ocean-bound), menjadi bagian berbagai perangkat Galaxy. Hal ini dilakukan sebagai langkah yang menggabungkan keberlanjutan dan inovasi.

“Perangkat ini akan mencerminkan upaya berkesinambungan kami untuk menghilangkan plastik sekali pakai dan memperluas penggunaan bahan sadar lingkungan lainnya, seperti bahan post-consumer material (PCM) dan kertas daur ulang. Dengan transformasi ini, masa depan dari teknologi Galaxy akan menghadirkan desain produk terdepan dan memberikan dampak lingkungan yang lebih baik,” tulis Samsung dalam pernyataan resminya.

tablet
Samsung Galaxy Tab S8 Ultra

Samsung selalu mendorong batas-batas teknologi seluler dan juga menjadi yang terdepan dalam praktik keberlanjutan. Salah satunya melalui perangkat Galaxy Tab S8 Series 5G yang kini hadir dalam kemasan tertipis hingga kini, terbuat dari kertas yang berasal dari sumber berkelanjutan, sehingga perusahaan dapat menurunkan emisi dan menghasilkan lebih sedikit limbah.

Tablet Samsung Galaxy Tab S8 Series 5G dibuat dari plastik ocean-bound

Dibuat dengan jaring ikan tak terpakai, penggunaan bahan ini menandai langkah baru perusahaan. Raksasa elektronik asal Korea Selatan tersebut memiliki program Galaxy for the Planet. Tujuannya adalah untuk meminimalkan jejak lingkungan dan membantu menumbuhkan gaya hidup yang lebih berkelanjutan.

Samsung memasukkan plastik ocean-bound di berbagai jajaran produk. Bagi yang masih belum familiar, plastik ocean-bound adalah sampah plastik terbengkalai dalam ukuran apapun (mikro-plastik, mezzo-plastik dan makro-plastik) yang terletak dalam jarak 50 km dari pantai di komunitas atau area di mana pengelolaan sampah tidak ada. Sampah ini akan menjadi ancaman sebab ada 640.000 ton jaring ikan yang ditinggalkan dan dibuang setiap tahun.

Berada di lautan kita selama berabad-abad, ‘jaring hantu’ ini menjebak dan menjerat biota laut, merusak terumbu karang dan habitat alami dan bahkan dapat berakhir di sumber makanan dan air kita. Jaring ikan yang terbengkalai ini mengganggu keseimbangan lingkungan kita pada tingkat yang mengkhawatirkan. Menurut Samsung, mengumpulkan dan menggunakan kembali jaring ini adalah langkah pertama yang vital dalam menjaga kebersihan lautan serta melestarikan planet dan masa depan.

Samsung membantu memanfaatkan sisa jaring ikan yang dibuang dan mengubahnya menjadi material berkualitas tinggi untuk perangkat mobile. Salah satu produk pertama yang akan menggunakan plastik ocean-bound adalah Samsung Galaxy Tab S8 Series 5G.

Material ini–yang digunakan untuk bagian key bracket pada Galaxy Tab S8 Series 5G–mengandung 20 persen ocean-bound plastic yang didaur ulang dari jaring ikan yang dibuang. Galaxy Tab S8 Series 5G juga memanfaatkan bahan-bahan dari sisa konsumsi masyarakat menjadi material daur ulang untuk model speaker hingga bagian dalam dari tombol power dan volume.

Saatnya beli tablet Samsung yang stylish dan ramah lingkungan

Galaxy Tab S8 Ultra hadir dalam warna Graphite yang menonjol dan timeless, sementara Galaxy Tab S8 serta S8+ hadir dalam tiga warna menawan — Graphite, Silver dan Pink Gold.

Samsung juga merilis Galaxy Tab S8 Ultra Book Cover Keyboard yang memperluas fungsionalitas Ultra dengan tombol keycap yang lebih besar dilengkapi backlit, pengaturan shortcut yang dapat dikustomisasi, dan sudut sandaran tablet yang dapat disesuaikan.

Book Cover Keyboard menggunakan polyurethane leather antimikrobial premium dan touchpad berlapis kaca yang memungkinkan pengetikan yang mulus dan responsif. Tambahan lagi, Wireless Keyboard Share dapat menyambungkan keyboard yang terhubung ke smartphone Galaxy untuk kemudahan mengetik di semua perangkat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini