Makin Produktif dengan Samsung Galaxy Tab S8+

0
153
Galaxy Tab S8 plus

Gadgetdiva.id – Apa pun jenis pekerjaanmu, pasti lebih memilih untuk menggunakan gadget yang bisa bikin makin produktif, seperti Galaxy Tab S8+ ini. Mulai dari smartphone, laptop hingga tablet, bakal lebih baik kalau bisa membuat Paradiva dapat menyelesaikan pekerjaan lebih cepat, untuk bisa lanjut ke pekerjaan lainnya.

Salah satu perangkat yang cocok untuk mendukung produktifitas harian Paradiva adalah tablet terbaru dari Samsung, yakni Galaxy Tab S8+.

Eits, jangan salah, tablet Android satu ini tak hanya cocok untuk konsumsi konten multimedia saja. Bisa banget digunakan untuk bekerja, baik dari rumah, kantor maupun satu kafe ke kafe lainnya yang jadi banyak tren masyarakat belakangan.

Meski dimensinya jauh lebih kompak dan ringan daripada sebuah laptop, Galaxy Tab S8+ dilengkapi dengan jajaran fitur yang bikin kamu bisa tetap produktif seharian. Penasaran apa aja? Simak lima fitur unggulan berikut ini!

Galaxy Tab S8+

Stylus S Pen Canggih di Galaxy Tab S8+

Samsung Galaxy Tab S8+ dilengkapi dengan layar cukup luas mencapai 12,4 inci. Tak hanya kaya warna berkat panel Super AMOLED, juga responsif dengan dukungan refresh rate 120Hz. Responsivitas layarnya sangat penting, karena Samsung menyandingkannya dengan S Pen.

Bisa menempel secara magnetik (sekaligus isi daya) pada bodi belakang, S Pen untuk Galaxy Tab S8+ kali ini sudah termasuk dalam paket penjualan, serta punya latensi yang sangat rendah yaitu 2,8ms. Artinya, rasa menggambar atau menulis bakal setara dengan menggunakan pensil di atas kertas.

Baca juga: Layar Samsung Galaxy Tab S8 Series 5G Bikin WFA & Maraton Drakor Makin Nyaman

Fungsinya? Banyak banget. Kamu bisa mencatat secara instan hanya dengan menekan tombolnya meski tablet terkunci.

S Pen ini juga memiliki fitur air action, yaitu fitur yang membuat S Pen bisa menjadi remote control untuk mengontrol kamera, volume, aplikasi, dan galeri. Selain itu, S Pen juga ada fitur Smart Select untuk memilih tulisan maupun gambar. Bisa juga mengkonversi tulisan tangan menjadi teks secara otomatis.

Samsung DeX ala Desktop PC

Samsung benar-benar mengerti bagaimana caranya agar para pengguna tablet Galaxy Tab S8+ bisa produktif memanfaatkan layar besar. Lewat One UI 4.1 terbaru, fitur Samsung DeX tersedia secara built-in. Bisa diaktifkan dalam satu sentuhan dan hitungan detik saja—langsung mengubah tampilan seperti desktop PC.

Aplikasi yang sedang berjalan ada di bagian bawah layar, sementara notifikasi dan pintasan lain tersimpan di bagian bawah kanan. Hampir semua aplikasi yang ada bisa diakses dalam bentuk jendela (window) yang bisa disesuaikan dengan keinginan.

Kamu bisa jalankan dua aplikasi bersamaan, menjalankan aplikasi lain di atas aplikasi utama seperti kalkulator, atau berpindah antar aplikasi hanya dengan menekan ikon aplikasi pada bar bawah. Aplikasi seperti Instagram pun bisa berjalan lancar—tanda bila Samsung berkomitmen untuk tingkatkan UX secara menyeluruh.

Multitasking Lebih Mudah

Ya, seperti yang sudah disinggung sebelumnya, tentu kamu bisa jalankan lebih dari satu aplikasi lewat Galaxy Tab S8+. Tak hanya pada mode Samsung DeX, namun juga mode standar. Caranya gampang banget kok, mirip seperti pada OS desktop modern.

Dari aplikasi satu, kamu bisa akses menu multitasking untuk pilih aplikasi kedua—selain dengan menyeret ikon aplikasi dari Edge Panel. Bisa sampai empat aplikasi berbeda, bahkan lebih. Cukup seret ikon aplikasi ke bagian tengah layar, supaya bisa berjalan di atas aplikasi lainnya.

Serunya lagi, kamu bisa mengatur pintasan untuk langsung jalankan dua aplikasi dalam satu sentuhan. Misalnya, Word untuk ketik-ketik dan Google Chrome untuk mencari data. Atau Google Maps dan Google Keep untuk merencanakan perjalanan. Kombinasinya bisa bermacam-macam, berbeda-beda mengikuti keperluan penggunanya.

Kamera Ekstra Lebar dengan Auto Framing

Kalau kamu termasuk orang yang mobile atau sering berpindah-pindah, tentu perlu perangkat yang cocok untuk panggilan virtual menggunakan aplikasi sejenis Zoom atau Google Meet. Galaxy Tab S8+ tak hanya punya dua kamera belakang, namun sensor kamera depannya sangat spesial.

Sudut pandangnya sangat-sangat lebar, dan mendukung fitur auto framing yang bisa jalan otomatis pada sejumlah aplikasi. Dengan begitu, wajah kamu bakal tetap di tengah frame, meski bergerak atau bergeser ke kiri, kanan maupun arah lainnya.

Bekerja sama dengan Google, Galaxy Tab S8+ juga bakal optimal untuk panggilan Google Duo sampai 32 orang sekaligus. Adanya tiga mikrofon di sekeliling bodi membuat tablet ini bisa meredam keramaian di sekitar perangkat.

Chipset Terbaik dengan Dukungan 5G

Untuk bisa menjalankan semua keunggulan di atas dengan cepat dan lancar, tentu saja dibutuhkan chipset terbaik untuk tablet Android saat ini. Tak perlu khawatir, karena Galaxy Tab S8+ sudah menggunakan Snapdragon 8 Gen 1 dari Qualcomm, setara dengan flagship 2022.

Selain kencang, chipset terbaru Qualcomm ini juga dikenal lebih efisien daya berkat proses fabrikasi 4nm. Supaya terus tersambung dengan jaringan terbaik, pengguna bisa memanfaatkan dukungan 5G untuk sejumlah operator di Indonesia.

Samsung Galaxy Tab S8+ sudah bisa dibeli secara resmi. Paradiva bisa memilih satu di antara tiga opsi warna, yakni Graphite, Silver, dan Pink Gold. Hanya ada satu varian yang tersedia di Indonesia, dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal 256GB yang bisa diperluas sampai 1TB dengan microSD, serta dukungan 5G. Tablet ini dibanderol Rp16,999 juta.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini