5 Keunggulan Fitur Entertainment Samsung Galaxy Tab S8+, Serba Maksimal!

0
124
Galaxy Tab S8
Samsung Galaxy Tab S8 Ultra

Gadgetdiva.id – Galaxy Tab S8+ merupakan salah satu produk Samsung Electronics Indonesia dari lini tablet flagship terbaru di tahun 2022, yakni Galaxy Tab S8 Series 5G. Dari ketiga varian yang dirilis, Galaxy Tab S8+ jadi opsi menengah. Meski begitu, banyak sekali keunggulan yang dibawanya, jadi paket lengkap perangkat produktivitas dan hiburan.

Ya, tablet Android terbaru Samsung yang satu ini memang bisa digunakan sebagai pengganti laptop Paradiva untuk bekerja. Namun saat jam kerja selesai, penting bagi kamu untuk beristirahat sejenak dan melakukan jenis kegiatan lain untuk mengembalikan mood. Baik dengan mengakses konten digital maupun terhubung dengan orang lain.

Samsung berhasil mengemas Galaxy Tab S8+ 5G ke dalam sebuah profil tipis dan ringan. Bobotnya hanya 572 gram, dengan ketebalan 5,7mm saja. Meski tipis, profilnya diperkuat dengan material Armor Aluminum yang lebih kokoh dari aluminum standar. Nah, apa saja fitur entertainment yang bisa dinikmati dari perangkat ini?

Layar Ekspansif Nan Responsif

Galaxy Tab S8+ 5G memiliki layar yang luas. Galaxy Tab S8+ memiliki bentang layar ekspansif mencapai 12,4 ini, dengan panel Super AMOLED 120Hz dan resolusi WQXGA+. Layar ini sudah dilindungi dengan Gorilla Glass 5.

galaxy tab s8
Samsung Galaxy Tab S8+

Dengan resolusi layar yang tinggi, konten hiburan yang kamu akses bakal terlihat lebih vibrant, tajam, dan memanjakan mata.

Tak hanya itu, feed Instagram bakal bergulir secara mulus berkat dukungan refresh rate tinggi yaitu 120Hz. Dan dengan dukungan HDR10+, video dari platform seperti YouTube serta Netflix bakal terlihat lebih cerah secara menyeluruh.

Bermain game juga tentu bakal lebih nyaman dengan layar yang besar. Punya hobi membuat sketsa atau menggambar? Juga bisa memanfaatkan stylus S Pen yang tersedia dalam paket penjualan. Didukung oleh AI, latensinya hanya sebesar 2,8ms, sehingga sangat responsif dan setara menulis di atas kertas.

Kualitas Audio Menggelegar

Kalau secara visual sudah terlihat prima, maka harus diimbangi dengan kualitas audio yang tak kalah baik. Pada dua sisi tablet Galaxy Tab S8+, Samsung menyematkan empat speaker individu yang sudah ditingkatkan oleh AKG. Hasilnya? Tidak hanya kencang, namun juga bisa berikan audio prima.

Berkat channel yang berbeda, efek stereo akan lebih terasa. Kamu juga tidak perlu menggunakan speaker tambahan, sehingga bisa langsung menikmati konten dari sebuah perangkat praktis. Fitur Dolby Atmos hadir untuk menghadirkan sound sinematik yang impresif.

Samsung mengembangkan Auto Switch berbasis teknologi Bluetooth Low Energy (BLE), yang memungkinkan audio untuk di-delivery di antara beberapa perangkat yang berdekatan dan tersambung ke Galaxy Buds+, Buds Pro, dan Buds Live.

Jika kamu ingin beralih dari smartphone ke tablet Galaxy Tab S8+ saat menonton film, kamu dapat beralih dengan mudah tanpa harus mengubah koneksi Bluetooth secara manual. Jika pengguna menerima panggilan saat menonton YouTube di tablet Samsung Galaxy Tab S8+, Galaxy Buds+, Buds Pro, atau Buds Live akan beralih secara otomatis ke smartphone. Pengguna dapat menjawab panggilan dengan mengetuk Buds sekali atau menekan tombol “Panggil” pada layar smartphone. Saat pengguna menutup panggilan, koneksi kemudian akan beralih kembali secara otomatis ke Samsung Galaxy Tab S8+, sehingga pengguna dapat kembali menikmati hiburannya.

Kamera dengan Auto Framing

Samsung Galaxy Tab S8+ dilengkapi dengan total tiga sensor kamera. Di belakang, terdapat kamera utama 13MP serta ultra wide-angle 6MP, sementara pada sisi depan ada sebuah sensor 12MP dengan sudut pandang 120 derajat. Kedua sisi kamera dapat menangkap foto dan video yang tajam, hingga resolusi 4K.

Memanfaatkan kecerdasan buatan, Samsung membenamkan fitur yang disebut Auto Framing. Di mana kamera secara otomatis mendeteksi keberadaan wajah, dan menempatkannya pada bagian tengah frame. Tak perlu lagi khawatir bila kamu berada terlalu dekat dengan pinggir frame.

Galaxy Tab S8 plus

Saat ada orang lain yang tertangkap dalam kamera ultra wide-angle, frame akan otomatis meluas supaya semua orang bisa terlihat di dalam kamera. Fitur ini bisa diaktifkan baik saat rekam video dari aplikasi kamera, maupun platform seperti Google Duo.

Baterai Awet Plus Fast Charging di Galaxy Tab S8+

Walaupun tipis dan ringan, Samsung berhasil menyematkan sebuah baterai besar berkapasitas 10,090 mAh ke dalam bodi Galaxy Tab S8+. Sehingga Paradiva bisa terus menikmati fitur entertainment di dalamnya tanpa harus khawatir akan baterai yang cepat habis. Bakalan awet seharian penuh.

Baca juga: Layar Samsung Galaxy Tab S8+ 

Kalau baterainya awet, apakah berarti isi dayanya bakal lama? Tentu tidak, karena Samsung sudah membenamkan teknologi 45W Fast Charging pada Galaxy Tab S8+. Cukup isi daya dalam waktu singkat dan kamu bisa kembali akses konten favorit.

Didukung Konektivitas 5G di Galaxy Tab S8+

Yang tak kalah penting, selain bisa memberikan pengalaman entertainment terbaik, kamu juga bisa lakukan streaming dengan kualitas terbaik meski sedang berada di luar rumah. Tidak ada Wi-Fi? Tenang, karena Galaxy Tab S8+ sudah mendukung konektivitas 5G.

Lewat jaringan yang sudah disediakan oleh beberapa operator seluler di beberapa wilayah, kamu bisa mengunduh konten seperti film atau gim favorit secara instan, atau streaming video dalam kualitas HDR bebas gangguan.

Selain slot kartu SIM, juga tersedia slot kartu microSD yang mendukung kapasitas sampai 1TB, untuk menambah penyimpanan internal 256GB.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini