Fitur di Samsung Galaxy Tab S8+ Ini Bikin Kamu Makin Kreatif!

0
166
Galaxy Tab S8+

Gadgetdiva.id – Selain pas untuk konsumsi konten multimedia dan alat untuk bekerja, Samsung Galaxy Tab S8+, atau sebuah tablet Android juga pas untuk eksplorasi kreativitas Paradiva, lho! Lewat sejumlah fitur unggulan yang ditawarkan tentunya. Salah satunya lewat Samsung Galaxy Tab S8+ yang hadir sebagai tablet flagship serbabisa.

Diluncurkan sejak awal tahun, Samsung Galaxy Tab S8+ pas banget untuk mendukung baik hobi maupun pekerjaan kreatif Paradiva dalam beragam bidang spesifik. Mulai kreator konten profesional sampai ilustrator, perangkat ini didukung oleh kombinasi hardware, software hingga aksesori yang pas untuk saling berkolaborasi. Menjadikannya sebuah tablet dengan banyak potensi.

Samsung lengkapi perangkat ini dengan spesifikasi hardware terbaik. Seperti chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1, layar Super AMOLED seluas 12,4 inci dengan refresh rate 120Hz, dan baterai sangat besar untuk penggunaan seharian penuh. Juga mendukung konektivitas 5G demi kecepatan internet terbaik saat harus on-the-go. Dan berikut adalah empat fitur yang bisa dimanfaatkan untuk bikin kamu lebih kreatif!

Stylus S Pen Akurat

Galaxy Tab S8 plus

Sudah banyak tablet Android yang tersedia dengan stylus. Beberapa harus membelinya secara terpisah, dan memiliki fungsi basic sebagai alat bantu penunjuk saja. S Pen di Galaxy Tab S8+ punya akurasi yang jauh lebih baik, plus fitur ekstra yang juga sangat beragam. Bisa membuat proses menulis seolah langsung di atas kertas.

Memanfaatkan teknologi AI yang bisa prediksi gerakan, S Pen terbaru ini punya latensi 2,8 milidetik saja, ditambah efek suara seperti pensil yang sedang digunakan pada kertas. Selain mendukung pressure sensitivity hingga 4,096 level, kamu bisa menyimpan dan mengisi dayanya secara nirkabel, hanya dengan menempelkan S Pen ke bodi belakang tablet.

Pada bagian bodi, S Pen juga dilengkapi dengan sejumlah sensor dan tombol yang berfungsi untuk akses beragam pintasan.   kamu juga bisa bernavigasi dengan menggerakkan S Pen. Seperti kembali ke menu utama, mengganti kamera maupun ambil foto tanpa harus menyentuh layar tablet.

Samsung Notes Terintegrasi

Aplikasi yang satu ini memang sudah tersedia sejak lama untuk pengguna smartphone dan tablet Samsung. Namun pada Galaxy Tab S8+, fiturnya menjadi lebih lengkap. Kamu bisa secara langsung lakukan pencatatan dengan menekan tombol di stylus tanpa harus buka kunci layar, dan catatan otomatis tersinkron lewat penyimpanan cloud untuk diakses di perangkat lain.

Sedang akses video tutorial dan ingin lakukan pencatatan? Kamu bisa memunculkan jendela pop-up dan langsung mencatat, bahkan dengan transparansi supaya video lebih jelas terlihat. Fitur ini bakal sangat berguna mengingat layar tablet Samsung satu ini cukup luas untuk menonton tutorial menggambar dan lainnya.

Ingin melatih cara menggambar atau lainnya dengan lebih mendetail? Sketsa yang kamu buat lewat Samsung Notes bisa ditambahkan dengan perekaman audio. Tak sampai di situ, keduanya akan tersinkron sehingga kamu bisa masuk ke bagian tertentu untuk bagian proses gambar yang ingin diketahui lebih spesifik. Tulisan tangan juga bisa otomatis diubah menjadi format teks, hanya dalam satu sentuhan.

Clip Studio Paint Khusus Ilustrator

Untuk mereka para ilustrator dan perancang visual komik, Samsung bekerja sama dengan pengembang aplikasi pihak ketiga demi hadirkan aplikasi spesial, Clip Studio Paint yang bisa tingkatkan kreatifitas lebih jauh. Tidak tanggung-tanggung, kamu bakal dapat akses layanan secara penuh selama enam bulan!

Clip Studio Paint memungkinkan Paradiva untuk membuat karya ilustrasi maupun komik dengan tools yang lengkap, memudahkan untuk membuat karya terbaik. Dengan dukungan S Pen sepenuhnya, ketebalan garis serta lainnya bisa dibuat secara presisi. Fitur gestur juga bisa diatur untuk akses pintasan tertentu.

Ada lebih dari 50 ribu aset yang bisa diunduh di dalamnya. Dan bila kamu menggunakan smartphone Samsung Galaxy S22 serta terhubung dalam Wi-Fi yang sama, layar smartphone bisa diubah sebagai shortcut remote untuk palet warna dan opsi lainnya. Sehingga layar tablet bisa difungsikan sepenuhnya untuk menggambar.

DeX Mode Untuk Cari Inspirasi

Galaxy Tab S8+

Salah satu yang terpenting untuk hasilkan karya inspiratif adalah mendapatkan inspirasi sebelum melakukan langkah awal. Sumbernya bisa bermacam-macam, mulai dari video di YouTube, situs-situs tertentu, sampai aplikasi seperti Pinterest. Tentu bakal lebih mudah kalau kamu bisa akses semuanya secara cepat.

Dengan satu sentuhan, kamu bisa mengubah tampilan layar Galaxy Tab S8+ menjadi seperti desktop PC lewat DeX Mode. Semua aplikasi yang sedang berjalan akan tampil di bawah layar, dan kamu bisa mengaksesnya dalam jendela-jendela kecil dalam jumlah yang tidak terbatas. Hal ini membuat proses untuk mendapatkan inspirasi lebih mudah.

Misalnya, kamu bisa akses browser, mencari gambar-gambar di Pinterest plus membuka Samsung Notes dalam satu tampilan bersamaan. Kapasitas RAM 8GB membuat proses multitasking dijamin lancar. Sementara untuk menyimpan aset digital, disediakan penyimpanan internal 256GB plus slot kartu microSD yang bisa tampung hingga kapasitas 1TB.

Samsung Galaxy Tab S8+ sudah bisa didapatkan di toko resmi Samsung secara luring maupun daring, serta toko ritel resmi lainnya yang tersebar di seluruh Indonesia. Dengan banderol harga Rp16,999 juta, sudah termasuk dengan S Pen serta semua aplikasi yang disebutkan di atas, tanpa harus merogoh kocek ekstra.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini