Makin Canggih, Watch Series 8 Siapkan Fitur Deteksi AFib

0
36
Watch Series 8

Gadgetdiva.id — Apple Watch Series 8 dikabarkan bakal bawa fitur baru yang dapat menyelamatkan nyawa penggunanya. Salah satunya adalah fitur deteksi AFib.

Fitur deteksi AFib tersebut turut disertakan dalam sistem operasi WatchOS 9 yang diluncurkan pada Watch Series 8. Fitur tersebut dikenalkan dalam WWDC 2022.

Nah, sebenarnya apa sih fitur deteksi AFib dalam Watch Series 8 tersebut? Fitur AFib sendiri merupakan sensor biomonitoring baru untuk deteksi beban AFib.

Sesuai catatan resmi, Apple Watch terbaru akan dapat mendeteksi ritme yang tidak teratur dengan memantau detak jantung. Irama yang tidak teratur ini bisa menjadi indikasi fibrilasi atrium alias AFib.

Watch Series 8

Bagi mereka yang tidak sadar, AFib terjadi ketika bilik jantung bawah dan atas tidak berdetak sinkron. Jadi, Apple Watch Series 8 baru yang diharapkan diluncurkan akhir tahun ini.

Fitur AFib sendiri dapat memantau seberapa sering seseroang mengalami fibrilasi atrium selama periode waktu tertentu. Khususnya, MyHealthyApple melaporkan bahwa FDA bahkan telah memberikan izin kepada pembuat iPhone untuk fitur pelacakapn fibrilasi atrium

Saat dikirimkan, Watch Series 8 mungkin dapat menyelamatkan nyawa pengguna melalui fitur tersebut. Fitur AFib tersebut memengaruhi sebanyak 9 persen dari populasi yang berusia di atas 65 tahun atau lebih dan 2 persen dari populasi di bawah 65 tahun.

Namun, beberapa orang yang terkena AFib tidak pernah mengalami gejala apapun. Serta, jika tidak diobati, hal itu dapat menyebabkan risiko gagal jantung atau stroke.

WatchOS 9 tak support perangkat Apple Watch Series 3

Watch Series 8

Seperti yang telah disinggung di atas, Apple memperkenalkan WatchOS 9 selama keynote WWDC 22-nya. Dalam acara tersebut, mereka mengenalkan berbagai fitur baru seperti pelacakan tidur yang ditingkatkan, aplikasi Medications dan lainnya.

Namun, sayangnya sistem operasi terbaru tersebut tidak akan hadir untuk perangkat Apple Watch Series 3. Ini artinya, Paradiva yang menggunakan perangkat tersebut tidak akan dapat menikmati fitur-fitur baru yang dihadirkannya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini