Tips Move-On dari Jaringan 3G ke 4G

0
telkomsel

Operator-operator di Indonesia terus melanjutkan upaya migrasi jaringan 3G ke 4G, di mana prosesnya ditargetkan selesai pada tahun ini. Berarti, masyarakat tak lagi bisa menggunakan 3G dan harus beralih ke layanan 4G dalam waktu dekat. Namun, masih ada jutaan orang yang sehari-harinya masih bergantung pada jaringan 3G untuk mengakses internet dari ponsel.

Hal tersebut sangat disayangkan karena kualitas jaringan 3G sendiri sebenarnya sudah tidak semaksimal dulu dan jauh di bawah kualitas. Rata-rata kecepatan download yang dirasakan pengguna 3G 60% lebih rendah dari yang didapat oleh pengguna 4G.

Selain itu, pengguna smartphone yang hanya bisa terkoneksi dengan jaringan 3G saja hanya memiliki akses terhadap mobile data 82,2% dari keseluruhan waktu yang dimiliki, 14,4% lebih rendah dari pengguna jaringan 4G.

 “Menyadari akan semakin pentingnya kehadiran smartphone 4G yang terjangkau bagi masyarakat luas, kami mengajak para pengguna 3G untuk mulai beralih ke 4G dengan Galaxy A03 Series yang mudah digunakan dan punya fitur yang lengkap untuk mendukung berbagai kegiatan sehari-hari,” ujar Ricky Bunardi, MX  Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia.

"4G"

Smartphone 4G lebih mudah digunakan dan umurnya panjang

Salah satu alasan pengguna 3G belum beralih ke 4G adalah anggapan akan ponsel jadul yang lebih mudah digunakan. Maka dari itu, Samsung memastikan pengguna bisa memakai jajaran smartphone dalam Galaxy A03 Series yaitu Galaxy A03, Galaxy A3s dan Galaxy A03 Core dengan mudah, berkat One UI Core yang memberikan tampilan dan operasional smartphone yang ringkas, sehingga pengguna bisa cepat beradaptasi saat beralih.

Penggunaan yang praktis ini pun tetap ditunjang dengan performa smartphone yang optimal berkat dukungan prosesor Octa-Core. Galaxy A03 Series hadir dengan varian RAM hingga 4GB yang memungkinkan pengguna bisa menggunakan berbagai aplikasi dengan lancar.

Lalu, khususnya pada Galaxy A03, dengan varian memori internal hingga 128GB yang masih bisa ditambah dengan memori eksternal hingga 1TB, pengguna juga bisa menyimpan berbagai foto, video, maupun aplikasi tanpa khawatir ruang penyimpanan akan cepat habis.

RAM dan memori internal yang besar ini pun membuat perangkat jadi tidak cepat lemot, sehingga pengguna bisa menggunakannya untuk waktu yang lebih lama. Tak ketinggalan, Galaxy A03 Series turut dibekali dengan baterai 5.000mAh yang tahan lama, jadi pengguna tidak perlu sering-sering mengecas perangkat saat digunakan sehari-hari.

Smartphone 4G punya layar besar, bikin komunikasi jadi lebih nyaman

"4G"

Smartphone 4G punya layar yang jauh lebih besar dan lebih jernih dari ponsel-ponsel 3G, jadi pengguna bisa lebih leluasa dalam berkomunikasi maupun menikmati hiburan digital. Hal ini juga yang akan kamu temukan di Galaxy A03 Series yang punya layar lapang 6,5 inci berkualitas HD+ yang bening.

Jadi, Pengguna bisa berkirim chat dengan lebih nyaman karena bisa mengetik dengan lebih mudah. Pengguna juga bisa menikmati pengalaman video call yang maksimal karena bisa melihat lawan bicara dengan begitu jelas.

Smartphone 4G punya kamera yang jauh lebih canggih dari ponsel 3G

Jajaran smartphone Galaxy A03 Series hadir dengan beragam konfigurasi kamera yang dapat dipilih sesuai kebutuhan pengguna. Galaxy A03s punya triple camera dengan main camera 13MP yang dilengkapi lensa macro 2MP dan lensa depth 2MP.

Lalu, Galaxy A03 punya kamera beresolusi tinggi 48MP. Jadi, pengguna bisa mengabadikan momen yang berlangsung di sekitarnya dengan kualitas yang jauh lebih baik ketimbang menggunakan ponsel 3G.

Baca juga : Fitur di Samsung Galaxy Tab S8+ Ini Bikin Kamu Makin Kreatif!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini